Postingan

Entri yang Diunggulkan

Mohamed Salah Gagal Ikuti Jejak Captain Tsubasa

Gambar
Mohamed Salah menjadi salah satu bintang yang ditunggu di Piala Dunia 2018. Performa impresifnya bersama Liverpool musim 2017-18 menjadi alasan banyak orang yang menunggu aksinya.
Salah gagal tampil dalam laga perdana Mesir di Piala Dunia melawan Mesir. Dia belum benar-benar pulih usai mengalami cedera akibat bentrok dengan Sergio Ramos di final Liga Champions.
Bukan harinya Salah. Dikawal ketat pemain Rusia, sampai 3 pemain, Salah tak berkutik. . Beruntung, Salah masih bisa cetak satu gol lewat titik putih. . Salah menjadi pemain ketiga yang mencetak gol untuk Mesir di Piala Dunia usai Abdelrahman Fawzi (1934) dan Magdy Abed El Ghany (1990). . 📸: Reuters. . #worldcup2018 #worldcup #pialadunia2018 #pialadunia #egypt #mesir #russia #mohamedsalah A post shared by Official Instagram of VIVAbola (@vivabola) on Jun 19, 2018 at 1:08pm PDT Salah akhirnya bisa bermain saat melawan tuan rumah Rusia, 20 Juni 2018. Mantan pemain AS Roma ini diharapkan bisa menjadi tumpuan Mesir untuk bisa lolo…

Wahana Logistik: Jasa Pengiriman Murah yang Recommended

Gambar
Jika kita berbicara mengenai jasa pengiriman, yang paling populer saat ini tentu saja JNE. Belakangan, ada J&T yang juga mulai bisa bersaing.

Sebenarnya masih ada jasa pengiriman lain, yakni Wahana Prestasi Logistik. Ternyata, jasa pengiriman ini murah banget.
Saya kali pertama menggunakan Wahana, saat memesan jersey Inter 3rd musim 2017-18. Saya memesan via Bukalapak dari IndoJersey Murah.
Di situ, ada pengiriman via Wahana. Karena penasaran saya coba deh, harganya juga murah. Sesama Jakarta hanya Rp5000, padhal kalo JNE Rp9ribu.
Setelah pesan, saya baru iseng browsing soal Wahana. Ternyata, kok malah banyak feedback negatif ya. Dari mulai sesama Jakarta seminggu ga nyampe. dari luar kota juga lama nyampenya, lama ditanggepi saat komplain dll.
Duh jadi deg-degan juga. Mudah-mudahan saja barang saya sampai dengan selamat.
Tapi, alhamdulillah barang ternyata sampai mulus di kosan saya, Indo Jersey baru mengirim tanggal 1 JUni (padahal ini hari libur nasional) dan sampai keesokan ha…

Liga Champions, Kami (Inter) Datang!

Setelah menunggu 6 tahun, penantian panjang Interisti akhirnya terjawab. Inter akhirnya berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, usai menang dramatis 3-2 atas Lazio di pekan terakhir Serie A.

Tentunya, momen ini sudah sangat ditunggu-tunggu Interisti di seluruh dunia. Saya juga sudah sangat menanti, dan sangat senang akhirnya hal ini bisa terwujud.
Inter cukup tertolong dengan peraturan baru UEFA. Mulai musim ini, empat liga top Eropa (LaLiga, Bundesliga, Premier League, Serie A), bisa langsung mengirimkan 4 wakil ke babak utama Liga Champions.
Jadi, kalau banyak yang bertanya: apakah harus lewat playoff dulu? Ngga cuy. Inter langsung lolos ke babak utama.
Hanya saja, Inter harus waspada. Kemungkinan besar Inter harus tergabung di Grup neraka. Sebab, setelah lama absen di Liga Champions, koefisien Inter hanya 16 dan harus ditempatkan di pot 4.
Apapun itu, tentunya ini momen dan berkah Ramadan untuk Inter. Dan jangan lupa follow @Interzamannow, karena kita selalu update mengenai I…

Selamat Jalan Emah! Semoga Khusnul Khatimah!

Kabar duka datang pada 8 Mei 2018. Nenek saya dari Ibu, yang biasa saya dan keluarga panggil Emah, meninggal dunia.

Emah memang sudah lama sakit stroke dan tak bisa berbicara. Hanya bisa terbaring lemas di kasur. Dan akhirnya, ajal menjemputnya pada 8 Mei lalu.
Sejumlah kenangan mengenai Emah pun jadi teringat lagi di benakku. Seperti waktu SD, rumah Emah di Viaduct tepat di tengah kota. Kebetulan, SD saya SDN Merdeka 5 dekat dengan rumah Emah. Saya pun beberapa kali menginap dan pernah tinggal di sana.
Yang lucu, waktu zaman SD pernah disuruh bawa tanaman pacar China. Nah, di Emah itu ada tanaman tersebut. Tapi beliau bilang, "ini mah pacar Arab bukan pacar china,"
Namanya anak SD masih polos ya percaya aja. Di sekolah juga bilang ke temen dan guru, ini tanaman pacar arab kata nenek saya. Pas cerita ke Emah, Emah pun tertawa.
Terus waktu mengenalkan Dea, yang kini menjadi istri saya juga ada pengalaman lucu. Kata emah ke istri saya, "Ini keturunan India ya? Oh pasti Ar…

Serunya Kumpul-kumpul di Dufan #FamDayFunDayVIVA

Sabtu, 22 April 2018 ada acara seru yang diadakan kantor saya. Yakni acara seru-seruan di Dufan bertajuk #FamDayFunDayVIVA.

Acara ini perwujudan terima kasih VIVA kepada para karyawannya. Tiket Dufan seharga Rp295 ribu x 2 bisa didapat gratis. Masih dapat makanan lagi di McD. Mantap ga mon? Ya mantap lah masa ga mantap pula.
Saya, istri dan ponakan sudah berangkat dari kosan jam 08.00 WIB. Ponakan yang kecil dan imut seneng banget karena ini pertama kali dia ke Dufan.
Adik ipar yang merupakan ibunya ponakan juga kita ajak. Kita naik grab/gojek yang disambung dengan naik Transjakarta mulai dari Pasar Jatinegara.
Kira-kira jam 10.00 WIB sudah sampai di Dufan. Ternyata sudah banyak anak VIVA yang datang. Sapa-sapa dulu, ngobrol bentar, dan jeng jeng... masuk deh ke dalam menikmati berbagai wahana. Sik asiiiik...#famdayfundayviva#1newstainment@VIVAcoidpic.twitter.com/XiXe0R1vrk — Luzman Rifqi Karami (@luzman_karami) April 28, 2018 Wahana pertama yang kita coba itu kuda-kudaan Carousel. Se…

Nasi Uduk McDonald's, Kayak Gimana Sih Rasanya?

Gambar
Baru-baru ini, restoran siap saji asal Amerika Serikat, McDonald's meluncurkan menu baru. Ada nasi uduk!! Wow, kayak gimana ya rasanya?

Penasaran dengan nasi uduk ini, saya, istri dan ponakan pun mengunjungi McD terdekat dari kosan, yaitu di Arion. Banyak yang juga yang review, kebanyakan bilang kurang enak. Tapi saya tetap penasaran.
Nah penampakannya seperti ini. Mirip yang biasa kita beli di warung-warung. ada sambelnya, bawang goreng, telor, dan tentu saja ayam spicy Mcd.
Saya coba nasinya.. Hmmm. menurut saya sih not bad ya... Walau memang kayak ketan tapi rasanya enak. Ga kalah kok ama yang di warung-warung. Istri saya juga setuju.
Tapi mungkin selera orang beda-beda ya. Mungkin ada yang agak aneh pesan nasi uduk di McD.
Oh iya nasi uduk ini hanya ada di jam sarapan pukul 05.00 sampai 11.00. Buat yang nasi uduk lover, wajib rasainn, mantap kok. ya mantap lah masa ga pula.
Satu lagi, kita ga dibayar ya (ngikut gaya Raditya Dika) wkwk.

Sarapan di Tanggal Tua Itu Berat, Minum Energen Saja

Gambar
Tanggal tua seperti ini, dompet sudah mulai menipis. Tapi, yang namanya perut tetap membutuhkan makanan. Apalagi, di saat aktivitas yang padat. Sarapan jelas sangat dibutuhkan dalam memulai aktivitas.

Untunglah, ada sereal sarapan pagi, Energen yang muncul sebagai penyelamat. Mungkin kalau energen itu Dilan, dia akan berkata, "Sarapan di tanggal tua itu berat, minum Energen saja."
Di saat keuangan menipis, rasanya perlu penghematan anggaran, Untuk anak kosan seperti saya, rasanya pengeluaran makan untuk tiga kali sehari terlalu berat. Anggaran untuk sarapan bisa dipotong dengaan mengonsumsi Energen.


Apalagi, Energen itu sangat murah. Cukup dengan Rp2ribu saja, sudah bisa mendapatkan energi yang banyak sebelum makan siang. Ada berbagai varian rasa, salah satunya rasa kacang hijau yang sangat saya suka.
Di luar tanggal tua, sarapan sebelum jam 9 itu memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi, energen sudah memiliki kandungan gizi yang tinggi, dari mulai vitamin A, vitamin B1…