Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 21 April 2008

Inter, Double Winners??

Paruh musim pertama, kekuatan Inter Milan di Serie-A seakan tak terbendung. Rasanya La Beneamata akan mudah meraih scudetto, bahkan Liga Champions menilik performa yang luar biasa di paruh musim pertama.

Tampaknya Inter memang akan mudah meraih scudetto musim ini. Apalagi pada giornata ke-23 Inter memiliki selisih poin 11 dengan AS Roma. Sayangnya Inter tak mampu menjaga momentum besar itu. Hanya dalam 8 pekan, Roma mampu menipiskan jarak menjadi hanya 4 poin saja.

Salah satu faktor yang membuat Inter keteteran ialah saat disingkirkan Liverpool di babak 16 besar (12/3). Saat itu pelatih Inter, Roberto Mancini, menyatakan akan mengundurkan diri dari Inter di akhir musim. Namun, hanya berselang 24 jam, Mancio menarik pernyataannya. Hal ini membuat kondisi internal terganggu. Banyak pemain Inter yang mulai tak suka dengan Mancini.


Terkait dengan penurunan performa Inter setelah tersingkir di Liga Champions, Kumaha Aing telah mengadakan polling dengan hasil sebagai berikut:

Pertanyaan: Setelah tersingkir dari Liga Champions, trofi apa yang akan diraih Inter Milan musim ini? (32 responden)





Dilihat dari polling tersebut, responden masih percaya bahwa Inter masih sanggup bangkit dan meraih dua gelar tersisa, scudetto dan Coppa Italia. Hatur nuhun untuk pengunjung yang sudah memilih, terutama untuk yang memilih scudetto dan double winners.. hehehe ^-^ Tampaknya hal itu masih bisa terwujud. Apalagi dalam dua pekan terakhir Inter sanggup bangkit dengan menaklukkan Atalanta (6/4) dan Fiorentina (13/4) masing-masing dengan skor 2-0.

Apakah Inter sanggup mempertahankan scudetto? lihat jadwal sisa dari Inter Milan dan AS Roma.(lihat tabel)

Melihat jadwal sisa Inter dan Roma, dapat dilihat bahwa kunci meraih scudetto terletak pada pekan ke-36. Saat itu Inter dan Roma menjamu kedua tim yang bersaing meraih posisi tiket Liga Champions, AC Milan dan Sampdoria. Pertandingan selain pekan ke-36 relatif mudah bagi Inter dan Roma. So, jika Inter sanggup meraih kemenangan atas Milan, sebaliknya Roma takluk dari Sampdoria, scudetto Inter dapat dipastikan di pekan ke-36. Jika sebaliknya, selisih poin menjadi tinggal 1 angka, dan penentuan scudetto akan ditentukan sampai giornata terakhir.

Bagaimana dengan peluang Inter di Coppa Italia? Peluang Inter cukup terbuka lebar untuk meraih juara. Dan, lagi-lagi, kemungkinan besar lawan yang harus dihadapi di partai puncak adalah AS Roma. Yah, jigana mah persaingan Inter dan Roma bakalan terus menarik sampai akhir. Hasil tadi malam, Inter hanya sanggup menahan imbang Lazio 0-0, sedangkan Roma dapat mengalahkan Catania 1-0. Dengan result ini, Inter cukup bermain imbang 1-1 pada leg 2 yang akan dilaksanakan tanggal 7 Mei. Let’s get double winners, La Beneamata!

Copa Italia first leg: Inter vs Lazio


Inter 0-0 Lazio
Inter: 1 Toldo; 16 Burdisso, 23 Materazzi, 26 Chivu, 31 Cesar; 11 Jimenez (50 Siligardi 75), 28 Maniche, 21 Solari (19 Cambiasso 78); 7 Figo (36 Bolzoni 39), 18 Crespo, 29 Suazo.Subs not used: 22 Orlandoni, 24 Rivas, 40 Fatic, 47 Filippini.Coach: Roberto Mancini.
Lazio: 32 Ballotta; 8 Zauri, 13 Siviglia, 25 Cribari, 2 Radu; 6 Dabo (69 Manfredini 81), 24 Ledesma, 85 Behrami (5 Mutarelli 60); 11 Mauri; 19 Pandev (17 Tare 90), 18 Rocchi.
Subs not used: 1 Muslera, 7 Rozenhal, 23 Meghni, 29 De Silvestri.Coach: Delio Rossi.
Referee: Gianluca Rocchi (Florence).
Booked: Maniche 52, Rocchi 73.

3 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)