Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 21 April 2008

Titanic, Liga Champions, dan ...

Belajar dari Musibah Titanic

Tahun 2007 lalu, Indonesia ditimpa dengan berbagai musibah. Dari mulai jatuhnya pesawat Adam Air, tenggelamnya KM Senopati, terbakar dan tenggelamnya KM Levina I, dan terbakarnya pesawat Garuda.

Jauh sebelum zaman modern sekarang ini, 95 tahun yang lalu tepatnya tanggal 14 April 1912 dunia dibuat geger saat kapal Titanic yang merupakan kapal termewah saat itu tenggelam karena menabrak gunung es. Dunia sempat tak percaya kapal mewah yang sebelumnya selalu dibangga-banggakan itu akhirnya dapat tenggelam juga.

Untuk masa itu, fasilitas dan kemewahannya tidak dapat ditandingi. Ia menawarkan fasilitas kolam renang, ruang olahraga, pemandian Turki, perpustakaan dan gelanggang squash. Bilik umum kelas pertama dihias indah dengan panel kayu meluas, perabot mahal dan hiasan indah yang lain. Titanic dianggap sebagai puncak arsitektur laut dan pencapaian teknologi. Ia dianggap oleh majalah Ship Builders sebagai kapal yang "hampir tidak mungkin tenggelam."

Namun apa yang terjadi? Seperti yang sudah kita ketahui kapal mewah itu akhirnya tenggelam juga. Sebanyak 1.517 orang meninggal dunia, hanya 706 orang yang selamat dari total penumpang 2.223 orang. Musibah terbesar yang terjadi pada masa itu. (sumber: wikipedia)


"Kebesaran" Titanic akhirnya bisa tenggelam

Hikmah apa yang dapat kita ambil dari peristiwa tersebut? Apakah ada korelasinya dengan berbagai musibah yang menimpa negeri ini? Jawabannya hanya satu, karena sifat sombong manusia. Kapal Titanic tenggelam karena manusia merasa bangga dan sombong terhadap apa yang dibuatnya, mereka merasa tak ada kekuatan yang dapat menandingi mereka, mereka seolah-olah lupa terhadap kekuasaan Tuhan.

Bagaimana korelasinya dengan musibah yang menimpa Indonesia? Bisa jadi, hal tersebut juga terjadi karena sifat sombong manusia. Banyak orang yang merasa angkuh terhadap kekayaannya sehingga tidak mau menafkahkan sedikit saja kepada orang yang tidak mampu. Banyak orang yang merasa sudah hidup berkecukupan sehingga tidak mau lagi mengingat-Nya dan beribadah kepada-Nya. Banyak orang yang melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang-Nya, seolah-olah Allah SWT tidak melihat mereka.

Jika itu memang realita yang terjadi pada negara yang mayoritas berpenduduk Islam ini, tentu saja bukan hal yang aneh jika Allah SWT murka. Allah SWT memberikan “teguran” kepada manusia yang sudah tidak lagi mengingat-Nya. Allah memberikan teguran kepada manusia yang lupa bahwa dunia ini fana, semuanya akan musnah.

Bagaimana kita menyikapinya? Tentunya kita yang masih diberikan kenikmatan hidup oleh Allah SWT, untuk selalu bertobat kepada-Nya, memohon ampun kepada-Nya, dan tentunya melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Mulailah dari sekarang kita memperdalam ilmu agama dan menjauhi perbuatan maksiat. Kita tak ingin musibah Titanic yang terjadi 95 tahun silam kembali menimpa diri kita, kan?


Sekarang kita ngomongin Liga Champions yuk…!
Tadi adalah sedikit pencerahan rohani… hehehe gaya yah, Luzman bisa memberikan pencerahan. =D ..OK, back to laptop.. Blog Kumaha Aing ini kan emang ngebahas tentang sepakbola.

Sepakbola yang lagi rame sekarang apa? Yup, perempat final liga champions yang baru aja selesai dini hari tadi. Empat tim telah memastikan lolos: Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Barcelona. Pertandingan semifinal yang nyaris sama dengan musim lalu. Bedanya kali ini MU menghadapi Barcelona bukan AC Milan.

Pertandingan perempatfinal yang paling dramatis dan menegangkan adalah Liverpool vs Arsenal. Kedua tim silih berganti menyerang. Yang luar biasa adalah Theo Walcott, ia melewati 6 pemain Liverpool sebelum memberikan umpan matang kepada Adebayor! Mantap dah anak 19 tahun ini..



Theo walcott dan kekasihnya, Melanie Slade

Akhirnya Arsenal harus tersingkir walaupun sudah berjuang dengan luar biasa. Tapi penampilan mereka tetap harus dipuji. Walaupun didominasi pemain muda, The Gunners sanggup lolos ke perempatfinal dan merepotkan Liverpool.

Pertandingan lain yang tak kalah menarik adalah MU vs AS Roma. Dengan bekal kemenangan 2-0 di leg pertama tentunya MU cukup bermain AMAN agar lolos ke semifinal. MU tampil tanpa Ronaldo dan Rooney di starting line up. Cukup berani memang. Mungkin sudah minta bantuan doa dari para DA’I agar lolos. Heheheh,,,

Sebenernya mah Roma rada HADE maenna. Apalagi Roma berkesempatan unggul lewat penalti. Sayang Danielle De Rossi menyia-nyiakan pemain tersebut. Jadilah MU yang bermain AMAN yang lolos ke semifinal.

Pertanyaannya, dalam sepakbola teh lebih baik main AMAN atawa HADE maenna? Yang jelas kalau main AMAN, biasanya sebuah tim lebih defensif dan jarang menyerang. Penonton pasti bosan jika menonton sepakbola yang hanya mau main AMAN. Sebaliknya, nu HADE mah nyerang wae, yang penting mah penonton puas. Mempertontonkan sepakbola indah, seperti pertandingan Liverpool-Arsenal, dua tim eta maenna HADE pisan lah, resep ningalina. Risikonya seringkali tim yang bermain HADE justru bisa dikalahkan oleh tim yang bermain AMAN dan hati-hati. Hehehe, ini teh mau analisis bola atau mau kampanye sih?

Yang jelas semifinal pastinya bakal seru dong. Siapakah kira-kira yang jadi juara? Untuk itu saya meminta KUMAHAAINGERS (pengunjung blog kumaha aing, hehehe maksa banget yah) untuk memilih. Ada voting baru nih di sebelah kanan blog ini. Bukan pemilihan gubernur. Ini mah biar tau aja siapa klub yang lebih didukung. Kalau saya sih pilih CHELSIB (maksudna Chelsea…hehehe). Bagaimana dengan Anda?

1 komentar:

  1. You could even uncover a large number of totally different approaches to market these fake watches. Marketing and advertising these to retailers, with other wholesalers or tag heuer replica uk and also you will also sell them straight to the finish user. I've sold China Watches diversely at diverse regions of my whole life. The rather very first time I sold breitling replica I had been two decades old. I acquired a little substantial level of watches at a bargain value and that i sold these to rolex replica watch repair center in North park, California. I only were built using a quantity of watches and that i doubled my income. Not too long ago I'd a distribution small business with swiss replica watches. My salespeople serviced supermarkets with novelties and that i had the thought of selling watches to many people accounts. I visited a sizable trade occasion in rolex replica sale and obtained a few cases of replica cartier watches.

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)