Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 29 Mei 2008

Naha Liga Djarum Indonesia euuy???

Terjadi fenomena yang menarik saudara-saudara dalam hasil polling sementara blog Kumaha Anjeun!!! Liga Djarum Indonesia memimpin perolehan sementara sebagai liga terbaik dunia, mengungguli Serie A dan Premier League!!! Pertanda apakah ini??? teuing ah lieur, oh enya ieu aya bodoran saeutik...!

Rupi-Rupi jalmi dumasar kana hitutna

Jalma jujur: Jalma nu daek ngaku mun geus hitut
Jalma teu Jujur: Jalma nu hitut tuluy nyalahkeun batur
Jalma belegug: Jalma nu nahan hitut mangjam-jam lilana
Jalma nu berwawasan:Jalma nu apal iraha kuduna hitut
Jalma nu Misterius: Jalma nu hitut tapi batur euweuh nu nyahoeun
Jalma nu sok gugup: Jalma nu ujug-ujug nahan hitut mun keur hitut
Jalma nu Percaya Diri: Jalma nu yakin yen hitutna seungit
Jalma nu Sadis: Jalma nu hitut bari dibekep ku leungeun tuluy dibekepkeun ka irung batur
Jalma nu Isinan: Jalma nu hitutna teu disada tapi ngarasa isin sorangan
Jalma nu Strategic:Lamun hitut sok bari seuri ngagak-gak meh nutupan sora hitutna
Jalma nu Bodo: Lamun geus hitut tuluy narik napas keur ngagantian hitutna nu kaluar
Jalma nu Pedit: Lamun hitut dikaluarkeun saeutik-saeutik nepi ka disada tit..tit..tit...
Jalma nu Sombong: Jalma nu sok ngambeuan hitutna sorangan
Jalma nu ramah: Jalma nu sok resep ngambeuan hitut batur
Jalma nu tara gaul: Mun hitut sok bari nyumput
Jalma nu Sakti: Mun hitut bari make tanaga dalem
Jalma nu pinter: Jalma nu bisa nyirian hitut batur
Jalma nu sial: Mun hitut kaluar jeung bukur-bukurna..........

kwkwkwkwkw... anjeun asup kategori nu mana???
(perhatian: maaf dalam sundanese version, yang tidak mengerti harap tanyakan pada yang mengerti, OK!!)

Ieu aya analisis abdi tentang Liga Italia dan Inggris: (you also can see this article at http://bolanova.com/2008/05/29/serie-a-masih-yang-terbaik)

Saat ini banyak yang menganggap Premier League sebagai liga yang terbaik di dunia. Pendapat yang sangat wajar dan beralasan mengingat prestasi fenomenal yang dilakukan tim-tim Inggris dalam dua musim terakhir di Liga Champions. Siapa pun tahu bahwa dalam dua musim terakhir, Inggris mampu mengirimkan tiga wakilnya ke babak semifinal. Setelah musim lalu gagal juara, musim ini dominasi Premier League begitu kentara dengan menghasilkan all English final di Liga Champions.



Hak siar Premier League tergolong mahal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Deloitte, Premier League kini menjadi liga yang paling diminati di seluruh dunia. Itu bisa terlihat dari pemasukan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Untuk periode 2007-2010 saja, sekitar 625 juta pounds mengalir ke kas Premier League dari penjualan hak siar ke mancanegara. Kedahsyatan Premier League dapat terlihat dari jumlah penonton. Saat ini, Premier League disiarkan kepada lebih dari 600 juta rumah dari 202 negara di seluruh dunia.
Sedangkan Serie A selalu identik dengan berbagai skandal dan juga kerusuhan. Dimulai dengan skandal Calciopoli di tahun 2006 yang melibatkan klub-klub besar, kemudian kerusuhan di Catania yang menyebabkan tewasnya perwira polisi Fillippo Raciti. Seakan masih belum puas, musim ini Serie A kembali dihebohkan dengan tewasnya supporter Lazio Gabrielle Sandri dan juga supporter Parma Matteo Bagnaresi beberapa waktu lalu. Noda hitam yang membuat seakan Serie A “tak ada apa-apanya” jika dibandingkan dengan Premier League.

Namun, hal yang membuat Serie A lebih unggul dari Premier League adalah: walaupun diterpa berbagai skandal dan kerusuhan sepakbola Italia tak pernah kekeringan prestasi. Tentunya masih ingat dalam benak kita saat timnas Italia yang diperkuat 100 persen pemain Serie A dapat mengangkat trofi Piala Dunia di tahun 2006. Padahal saat itu negeri spageti sedang heboh dengan kasus Calciopoli. Bandingkan dengan timnas Inggris. Walaupun diperkuat pemain-pemain beken dari Premier League dan beberapa dari La Liga Inggris hanya mampu mencapai babak perempat final.

Apalah arti liga termahal dan terkompetitif di dunia jika timnasnya tak mampu berprestasi? Italia mampu membuktikan walaupun Serie A dipenuhi pemain asing, bakat-bakat lokal tak pernah padam. Dua musim terakhir, pemain Italia dapat memuncaki daftar top skor, berbeda dengan Inggris yang selalu dikuasai pemain asing.

Dari prestasi timnasnya pun Italia jauh di atas Inggris. Italia sanggup menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali dan Piala Eropa satu kali dengan pemain-pemain Serie A nya. Bandingkan dengan timnas Inggris yang hanya mampu menjuarai Piala Dunia satu kali, dan belum sekalipun menjuarai Piala Eropa. Bahkan musim ini Inggris harus gigit jari karena gagal lolos ke Piala Eropa. Fakta yang membuktikan bahwa Serie A masih yang terbaik.

1 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)