Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 29 Juli 2008

Siapakah Striker Utama Inter Milan?

Saat ini AC Milan tengah kebingungan karena kehabisan stok striker. Pato dipanggil ke Olimpiade, sedangkan Boriello dan Inzaghi sedang berkutat dengan cedera. Kondisi sebaliknya justru dialami tim sekota mereka, Inter Milan. Inter saat ini surplus striker berkualitas. Ada enam striker di Inter, dan bukan sembarang striker semuanya adalah striker kelas dunia. Berikut ini striker di Inter Milan:

1. Zlatan Ibrahimovic. Jangan pernah ragukan kemampuan striker Swedia ini. Sesuai dengan namanya, Zlatan yang berarti emas, ia bagaikan emas bagi setiap klub yang dibelanya. Ia selalu berhasil membawa tim yang dibelanya, dari mulai Ajax, Juventus, dan Inter Milan menjadi juara liga. Musim lalu pun, peranan Ibra sangat penting dalam membawa Inter meraih scudetto ke-16.



Salah satu gol berkelas Zlatan Ibrahimovic di Euro 2008

2. Adriano. Musim lalu ia dipinjamkan ke Sao Paulo, karena penampilannya tak kunjung membaik. Hal itu karena ia memiliki banyak masalah dalam kehidupan pribadinya. Namun, jangan pernah sangsikan kemampuannya saat ia dalam performa terbaik. Tendangan geledek adalah cirri khasnya dalam menjebol gawang lawan.

3. Julio Cruz. Pemain yang satu ini memang lebih sering duduk di bangku cadangan. Namun ia adalah senjata rahasia Inter dari bangku cadangan dan sering membuat gol yang menentukan. Juventus adalah tim yang acapkali kecolongan oleh gol Julio Cruz.

4. Hernan Crespo. Ia merupakan pemain kelas dunia, yang menjadi langganan timnas Argentina dan sudah malang melintang bersama klub-klub besar. Pengalaman adalah senjata utamanya.

5. David Suazo. Saat bermain di Cagliari ia pernah terpilih menjadi pemain asing terbaik Serie-A. Sebuah bukti bahwa ia adalah pemain yang berkualitas.

6. Mario Balotelli. Pemain muda asli didikan tim Primavera Inter. Musim lalu ia sering diturunkan dalam pertandingan Coppa Italia. Ia berhasil membobol gawang Juventus dua kali di Coppa Italia. Ingat, bukan pemain sembarangan yang bisa membobol gawang Juventus.

Yang jelas, di saat Carlo Ancelotti kebingungan karena kehabisan striker, Jose Mourinho justru bingung karena di Inter kebanyakan striker. Menarik ditunggu, siapa pemain yang akan diturunkan sebagai striker utama oleh Jose Mourinho.

Haha.. padahal mah pinjemkeun atuh hiji ka Persib. Pan masih butuh striker nih. Bella ga jadi gabung ke Persib. Pinjam suazo lah, teu nanaon.. hehhe..

Jadwal Inter Milan

Supercoppa Italia 2008
(24/08) Inter 2-2 AS Roma (pen. 6-5)
awal yang baik, gelar supercoppa Italia 2008



Serie-A 2008/09

1 Sun, Aug 31 2008 Sampdoria 1-1 Inter (hasil yang sama dengan musim lalu, tertahan imbang di partai pertama. akankah terjadi de javu?)

2 Sun, Sep 14 2008 Inter 2-1 Catania (mantaf... Quaresma langsung cetak gol di partai debut!! top abis dah!!)

3 Sun, Sep 21 2008 Torino 1-3 Inter (kemenangan yang mengantarkan Inter ke puncak klasemen. Moga terus bertahan hingga akhir musim)

4 Wed, Sep 24 2008 Inter 1-0 Lecce (Zanetti mencatat penampilan ke-600 bersama Inter. Yang lebih penting, Inter menang dan posisi capolista tetap terjaga)

5 Sun, Sep 28 2008 Milan 1-0 Inter (kalah di partai derby memang menyakitkan, tapi tenang INTER masih bisa bangkit!)

6 Sun, Oct 5 2008 Inter 2-1 Bologna (golna ibra mantap!! pake tumit uy..gak ada saingan inter yg menang di pekan ini..)

7 Sun, Oct 19 2008 Roma 0-4 Inter (luar biasa.. biskuit roma dibantai di olimpico!)

8 Sun, Oct 26 2008 Inter 0-0 Genoa (wah cuman lawan 10 pemain genoa masa seri?)

9 Wed, Oct 29 2008 Fiorentina 0-0 Inter (seri lagi seri lagi)

10 Sun, Nov 2 2008 Reggina 2-3 Inter (gol terakhir cordoba memenangkan inter)

11 Sun, Nov 9 2008 Inter 1-0 Udinese (kemenangan dengan susah payah diraih Inter. Gol Julio Cruz di injury time membawa Inter kembali menjadi capolista)

12 Sun, Nov 16 2008 Palermo 0-2 Inter (IBRAKADABRA! luar biasa... gol kedua free kick dengan kecepatan 124 km/jam. padahal ke kampus teh naik bolanya Ibra aja yah.. hohoho)

13 Sun, Nov 23 2008 Inter 1-0 Juventus (kemenangan atas musuh bebuyutan selalu terasa spesial. Muntari langsung sujud syukur! keren..!)

14 Sun, Nov 30 2008 Inter 2-1 Napoli (muntari 1 assist 1 gol, sujud syukur lagi!)

15 Sun, Dec 7 2008 Lazio 0-3 Inter (Olimpico selalu bisa ditaklukkan!)

16 Sun, Dec 14 2008 Inter 4-2 Chievo (2 gol ibra menyelamatkan inter)

17 Sun, Dec 21 2008 Siena 1-2 Inter (delapan kemenangan beruntun membawa Inter menjadi juara paruh musim)

18 Sun, Jan 11 2009 Inter 1-1 Cagliari(hasil buruk di awal tahun, Inter nyaris kalah di kandang sendiri!!)

19 Sun, Jan 18 2009 Atalanta 3-1 Inter(kalah, selisih poin Inter dengan Juve tinggal 3!! warning nih!!)

20 Sun, Jan 25 2009 Inter - Sampdoria

21 Wed, Jan 28 2009 Catania - Inter

22 Sun, Feb 1 2009 Inter - Torino

23 Sun, Feb 8 2009 Lecce - Inter

24 Sun, Feb 15 2009 Inter - Milan

25 Sun, Feb 22 2009 Bologna - Inter

26 Sun, Mar 1 2009 Inter - Roma

27 Sun, Mar 8 2009 Genoa - Inter

28 Sun, Mar 15 2009 Inter - Fiorentina

29 Sun, Mar 22 2009 Inter - Reggina

30 Sun, Apr 5 2009 Udinese - Inter

31 Sat, Apr 11 2009 Inter - Palermo

32 Sun, Apr 19 2009 Juventus - Inter

33 Sun, Apr 26 2009 Napoli - Inter

34 Sun, May 3 2009 Inter - Lazio

35 Sun, May 10 2009 Chievo - Inter

36 Sun, May 17 2009 Inter - Siena

37 Sun, May 24 2009 Cagliari - Inter

38 Sun, May 31 2009 Inter - Atalanta


Liga Champions 2008-09


Group Stage

Tue, Sep 16 2008 Panathinaikos FC 0-2 Inter (awal yg baik di kancah liga champions)

Wed, Oct 1 2008 Inter 1-1 Werder Bremen (what happen aya naon with inter??)

Wed, Oct 22 2008 Inter 1-0 Anorthosis (wah cuman menang tipis)

Tue, Nov 4 2008 Anorthosis 3-3 Inter (dtahan imbang ama tim yg ga terkenal, masih terkenal persib padahal daripada anorsosis.. hoho)

Wed, Nov 26 2008 Inter 0-1 Panathinaikos FC (kalah tapi lolos)

Tue, Dec 9 2008 Werder Bremen 2-1 Inter (kalah lagi, hanya jadi runner up...)


16 Besar
24 Februari 2009 Inter - MU
11 Maret 2009 MU - Inter

Copa Italia

16 Besar
13 Januari 2009 Inter 3-1 Genoa (lewat extra time Inter menang dan lolos ke perempat final)

21 januari 2009 Inter Roma


-


Minggu, 27 Juli 2008

Kang Dada Kampanye di Blog Sayah

Sebelumnya mau berduka cita dulu. Sang Maung eleh deui euy… hiks..hiks… eleh ku Persipura 1-0. Hmm.. sebenarnya apa yah yang kurang dari Persib? Pelatih udah okey, bobotohna fanatik pisan, sok we emang ada tim lain yang tiap maen stadionnya selalu penuh, trus pemainnya? Pemain berkualitas nasional semua… so apa yang kurang?? Tapi untunglah sekarang tim Jawa Barat yang lain, Pelita Jaya sanggup menghuni puncak klasemen setelah menundukkan Arema 2-0 di Kanjuruhan. Keren juga nih timnya Fandi Ahmad pake pemain-pemain muda.Asa ironis euy, Persib yang pendukungnya banyak banget malah kalah dan menempati peringkat ke-11, justru Pelita Jaya yang saat bertanding di Soreang pun nyaris tak ada yang menonton sanggup memuncaki klasemen sementara....

Tanggal 10 Agustus nanti ada pemilihan walikota-wakil walikota Bandung. Tentunya setiap pasangan sudah mulai berkampanye dengan caranya masing-masing. Salah satunya adalah Dada Rosada. Dan menurut saya kampanyenya cukup unik, yaitu lewat blog. Kang Dada memberikan komentar pada salah satu postingan saya yang berjudul Persib Needs a New Stadium

Ini dia komentar Kang Dada di blog saya:
Dada Rosada mengatakan...

Ass. Wr. Wb.

Persib memang telah menjadi salah satu elemen penting kota Bandung yang semangatnya turut mempengaruhi kemajuan kota Bandung.

Banyak dana dan berbagai memang dibutuhkan untuk menggenjot kinerja Persib, salah satunya dengan perbaikan fasilitas.

Namun sayangnya dengan anggaran Pemerintah Kota Bandung yang terbatas hal itu belum dapat diwujudkan. Hal ini merupakan pilihan yang berat.

Sebenarnya milyaran dana Pemkot Bandung telah dikucurkan untuk Persib, apa daya prestasi Persib kali ini belumlah dapat memuaskan masyarakat Bandung.

Semoga dengan peningkatan prestasi Persib di masa depan, alokasi dana Pemkot untuk Persib pun ikut berkembang.

Salam bobotoh,

Wass. Wr. Wb.




Punten pisan euy Kang Dada, saya mah pinginnya punya walikota yang bisa buat stadion baru buat Persib, trus juga bisa bawa Persib jadi juara. Jadi intinya mah ga perlu nunggu Persib berprestasi dulu atuh buat bangun stadion mah. Harusnya buat stadion baru dulu, nah Insya Allah prestasi akan datang dengan sendirinya. Okey…
Alamat blognya Kang Dada bisi aya nu bade silaturahmi: http://dadakudadamu.blogspot.com

Rabu, 23 Juli 2008

Indonesia Juara Piala Dunia

Aduh bingung euy posting naon nya? Tentang Persib? Males ey, jadi loba The Jak masuk blog ieu nulis komentar provokasi. (ed: aya nu komentar ey... okey bercanda.. ini mah sementara aja, ntar juga saya nulis tentang Persib lagi. Buat apa terpengaruh perkataan orang, si dejek nu ngajak ribut mah antepkeun we, engke we boseneun..) Yang jelas bobotoh baru saja mendapat hukuman dari komdis, dilarang menonton Persib dengan atribut berbau Persib selama setahun. Hukuman yang mau tak mau memang harus diterima. Anggap saja ini sebagai suatu pembelajaran agar bisa menjadi bobotoh yang lebih baik. Yah, keun wae teu bisa lalajo Persib nganggo atribut ge, nu penting mah bisa lalajo make manah, bener barudak?? Peluang juara masih terbuka, ISL masih panjang. Inter Milan? Sekarang sedang mengincar Ricardo Quaresma setelah Chelsea terus-menerus menahan Lampard. Tapi saya mah yakin Jose Mourinho sanggup membawa Inter menjadi juara Liga Champions.

Setelah saya buka-buka dokumen di komputer, saya menemukan artikel saya tentang Indonesia yang menjadi juara piala dunia. Wah, lumayan belum pernah diposting nih. Ini waktu saya bermain di game Footbal Manager (FM) 2006, bukan yang FM 2008. Waktu melatih timnas Indonesia itu dulu waktu saya main FM 2006.

Setiap orang Indonesia pasti berpikir tidak mungkin Indonesia menjadi juara dunia. Sebab jangankan menjadi juara, berpartisipasi dalam kejuaraan yang diselenggarakan empat tahun sekali itu pun belum pernah, hanya pernah sekali yakni tahun 1938. Itu pun dengan nama Hindia Belanda. Tapi dalam game Football Manager 2006, saya yang mencoba melatih tim nasional Indonesia mampu melakukannya. Tepatnya pada tahun 2014 tanpa diduga Indonesia sanggup mengalahkan Rep Ceko 2-1 di partai puncak.

Layaknya melatih tim sepakbola dalam dunia nyata, dalam dunia virtual pun saya membutuhkan proses. Dimulai pada tahun 2006 saya melatih timnas Indonesia. Indonesia yang saat itu langsung lolos ke Piala Asia 2007 karena menjadi tuan rumah sanggup merebut posisi ke-3 setelah mengalahkan Thailand 4-3. Pada tahun 2010 Indonesia masih gagal lolos ke Piala Dunia karena gagal bersaing dengan Australia. Namun pada tahun 2011 Indonesia yang kembali lolos ke Piala Asia tanpa diduga mampu menjadi juara setelah mengalahkan Korea Utara 3-1.

Karena berhasil menjadi juara Asia, Indonesia berhak tampil di Piala Konfederasi. Bergabung di grup keras bersama juara dunia Inggris, tuan rumah Cina, dan juara Piala Emas Concacaf Brazil jelas sangat sulit bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Memang di pertandingan pertama Indonesia dikalahkan Brazil 2-0. Namun pada pertandingan selanjutnya Indonesia menang 3-0 melawan Inggris dan 2-0 melawan Cina sehingga lolos ke semifinal. Indonesia akhirnya takluk 0-3 oleh Argentina di semifinal dan 1-3 di perebutan tempat ketiga melawan Brazil. Pada tahun 2014 akhirnya Indonesia dapat lolos ke Piala Dunia. Namun tetap saja Indonesia dianggap sebagai tim terlemah. Bergabung bersama Paraguay, Inggris, dan Rep. Ceko di grup B Indonesia hanya diunggulkan 5000-1 untuk menjadi juara.

Pada pertandingan pertama Indonesia harus takluk 0-2 dari Rep. Ceko. Berbekal semangat juang dan pantang menyerah Indonesia menang 5-1 melawan Paraguay dan 1-0 melawan Inggris sehingga lolos sebagai runner up grup. Dalam perjalanan menuju final Indonesia cukup beruntung karena “hanya” meladeni Nigeria, Singapura, dan Amerika. Bandingkan dengan Rep. Ceko yang harus berjibaku melawan Belanda, Jerman, dan Spanyol. Hasilnya Indonesia menang 2-1, 4-3(p), dan 4-1 atas lawan-lawannya.

Trofi Piala Dunia, baru sekadar mampir ke Indonesia

Di final Indonesia kembali harus bersua dengan Rep. Ceko. Dalam pertandingan itu Indonesia harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Namun secara dramatis Indonesia mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Indonesia berhasil melakukan revans atas Rep Ceko sekaligus berhak mengangkat trofi World Cup untuk pertama kalinya. Indonesia menjadi juara dunia. Milyaran penduduk dunia tak sanggup berkata-kata.

Sebagai orang Indonesia tentunya saya berharap hal itu tidak hanya terjadi di dunia virtual, tetapi terjadi juga di dunia nyata. Bukan sebagai juara dunia tentunya, namun sebagai salah satu negara peserta putaran final. Lolos ke Piala Dunia saja sudah merupakan prestasi luar biasa bagi Indonesia. Kapan ya itu terjadi?

Pemain Timnas
Ini dia pemain yang berjasa membawa Indonesia menjadi juara Piala Dunia tahun 2014 versi FM saya. Ada yang tahu nama-nama ini?

Goalkeepers: Afriyanto, Herry Tanuwijaya
Defenders : Harry Saputra, Pitono, Bessala Barthélemy, Khairan Noor, Bobby Satria, Supriyono, Donny Hermawan, Benny Thaher
Midfielders: Nur Ichsan, Eggy Meigiansyah, Herman Sulistyo, Denny Sulaiman, Atep, Edy Effendi, Robbie Gaspar, Firman Basuki, Boaz Salossa, Christian Warabas
Strikers: Zaenal Arif, Abdul Kambu, Yoo Jung-Ho

Sebagai catatan, Bessala Barthélemy, Robbie Gaspar, dan Yoo Jung-Ho adalah pemain naturalisasi. Naturalisasi pemain, suatu hal yang tidak pernah dilakukan timnas Indonesia sampai saat ini. Padahal negara-negara kuat seperti Italia, Portugal, Jerman, dan Spanyol tidak malu menggunakan jasa pemain naturalisasi. Italia dengan Mauro Camoranesi yang asli Argentina. Atau Portugal dengan Deco yang berkewarganegaraan Brasil. Mengapat tidak coba dengan naturalisasi? Siapa tahu bisa membuat timnas Indonesia lebih berprestasi di dunia internasional.

Senin, 21 Juli 2008

Bobotoh Masih Belum Dewasa

Special Live Report from Siliwangi by Luzman the Interisti

Kecewa, kecewa, kecewa! Itulah perasaan saya setelah menyaksikan pertandingan Persib-Persija di Stadion Siliwangi hari Minggu (20/7). Bukan, bukan karena saya terpaksa membeli tiket di calo seharga Rp25ribu untuk tiket timur yang berharga Rp15ribu. Juga bukan karena yang tertera di papan skor adalah Persib 2-3 Persija, tidak seperti tahun lalu Persib 3-0 Persija. Kekecewaan saya karena sikap para bobotoh yang masih kampungan dengan bertindak anarkis. Yakni dengan melempar-lemparkan botol dan batu, juga dengan membakar spanduk. Apakah mereka tidak sadar bahwa perbuatan mereka justru akan merugikan Persib? Persib niscaya akan dihukum karena kejadian ini. Suatu ulah bodoh yang harus dibayar mahal.(ed: bobotoh akhirnya dihukum komdis dilarang mendukung Persib dengan atribut Persib selama setahun)

Sebenarnya pada pertandingan tersebut Persib unggul lebih dulu. Zaenal Arief membuat para bobotoh bersorak saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Atmosfir di stadion memang sangat luar biasa. Sejak pukul 16.00 atau 3 jam sebelum kick off saja, stadion sudah penuh. Hanya tribun VIP saja yang masih terlihat lengang. Toh saat pertandingan berlangsung tribun VIP pun mulai terisi.

Gol Zaenal Arief ternyata tak berlangsung lama. Persija akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Oh iya, di dekat saya malah ada orang yang tiduran. Seseorang dengan baju bonek. Nggak tahu kenapa, pusing meureun. Dia baru sadar pas babak kedua. Aya-aya wae ah..

Babak kedua pertandingan jadi lebih dikuasai Persija. Permainan Persib cenderung monoton dan mudah dibaca. Tak ada permainan seperti saat melawan Persela. Dan entah mengapa Jaya Hartono baru memainkan Atep di menit ke-80, padahal Atep adalah mantan pemain Persija dan pasti tahu kelemahan mantan klubnya itu. Hasilnya, bisa diduga akhirnya Persija bisa berbalik unggul. Dan saat Persija mencetak gol ketiga mulai terjadi keributan. Bobotoh tak terima dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol ketiga Persija. Mereka menganggap golnya offside. Lemparan botol mulai menghujani stadion. Dan puncak kekecewaan bobotoh terjadi saat Hilton gagal mengeksekusi penalti. Mulai ey babaledogan deui. Sampai membakar spanduk. Pintu di timur dijebol. Pagar di tribun utara pun diterobos. Bobotoh mulai memasuki lapangan. Pertandingan pun terpaksa dihentikan. Situasi sudah tak terkendali.








Kerusuhan di Stadion Siliwangi Mencoreng Muka Bobotoh

Dan saat itulah dua panglima Persib, Yana Bool dan Ayi Beutik berbicara. Mereka meminta agar bobotoh tenang. Hasilnya para bobotoh mulai dapat mulai mengendalikan emosinya. Sebagian besar bobotoh memilih untuk pulang, termasuk saya. Padahal ternyata pertandingan masih dilanjutkan. Persib bisa memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Rafael Bastos. Skor akhir Persib 2-3 Persija.

Dan kerusuhan masih berlanjut di luar stadion dengan razia kendaraan berplat B. Padahal mah orang Badnung juga banyak yang pakai plat B. ckckckck..

Ambil Hikmahnya
Yup, bobotoh harus mengambil hikmah dari kejadian ini. Saat Persib baru saja menang sekali, baru main hebat sekali, bobotoh kepalang senang. Mereka cenderung sangat yakin Persib akan juara. Tapi ternyata Persib masih bisa kalah. Permainan Persib masih belum sempurna dan harus banyak yang dibenahi. Bobotoh pun harus lebih bersikap dewasa. Apa pun hasil pertandingan, menang atau kalah harus bisa diterima. Walaupun keputusan wasit salah juga harus bisa diterima. Toh ternyata di tayangan ulang gol Persija tidak off side. Kerusuhan, apa pun bentuknya justru akan merugikan Persib. Persib rusak justru karena ulah bobotohnya sendiri. Tentunya hal ini sangat mengecewakan bukan?

SMS dari the Jak
Sebelum pertandingan ini ada komentar di shoutmix saya dari the jak. Teuing tah maksudna naon

jakmaniacranzie
anjink loe viking anjink bonek bangsat, bonek bangsat viking anjink, sampah jawa barat tuh bandung, viking sampah jawa barat

Trus ada SMS dari orang tak dikenal di hp sayah (nomornya: 08561659564)

PERSIJA DI DADAKU! PERSIJA KEBANGGAANKU! Persib 1-3 Persija.. Mampus lo Viking anjing! – the jakmania

Euweuh gawe pan? Trus dia sms lagi
Bejakeun tah jeung babaturan Viking maneh nu jiga anjing. Tong sok balagu ka jak mania. Rasakeun tah eleh jeung persija..

Saha nya eta? Ngajak ribut wae… Da saya mah cinta damai atuh.. ah cape deh...

perhatian buat seluruh pengunjung blog ini.. jangan nulis kata-kata kasar dan provokasi dong (terutama buat the jak). peace for all, OK..!

Jumat, 18 Juli 2008

Ada yang Anti Persib??

Luar biasa! Spektakuler! Beberapa kata itu memang pantas disematkan untuk Persib Bandung. Meskipun di laga uji coba terakhir, ditaklukkan Persikabo Bogor 2-0, Persib justru dapat tampil menggila di partai perdana Indonesia Super League (ISL). Tak tanggung-tanggung, Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan, bisa dikalahkan dengan skor telak 5-2.

Pertandingan yang cukup aneh memang. Empat gol langsung tercipta langsung dalam 5 menit! Baru aja gol, langsung gol deui.. Saya aja yang liat dari tipi asa lieur, gimana yang nonton di stadion ya.. Karek gol, langsung gol deui.. jaba teu aya replay deuih.. hehe..

Namun di balik kesuksesan itu, saya lihat ada pihak-pihak yang anti Persib. Pertama, saya melihat blog Danilo Fernando. Di blognya ada polling juara Liga Indonesia, dan tidak ada Persib di situ! (baca: Danilo Fernando punya Blog). Belum hilang rasa keterkejutan saya, di situs Antv (www.an.tv) ada polling favorit juara ISL,dan lagi-lagi tidak ada Persib Bandung. Antv hanya memasukkan para peserta 8 besar musim lalu: PSMS, Sriwijaya, Persija, Persik, Arema, Persipura, Deltras, dan Persiwa. Padahal, kekuatan musim lalu dan sekarang sudah jelas berbeda. PSMS yang kehilangan pemain besarnya rasanya sulit untuk mengulang kesuksesan musim lalu. Deltras dan Persiwa hanyalah kekuatan kuda hitam dan tak layak masuk kandidat juara. Persija???? KANDIDAT DEGRADASI itu mah.. hehee

Untunglah, di website antv satu lagi (www.antvsports.com) ada persib di pollingnya. Dan terbukti pemilih Persib paling besar..


Mungkin hal ini nyaris sama dengan yang dialami Inter Milan Januari lalu. Media-media di Italia semuanya membenci Inter. Saat Inter sedikit saja dibantu wasit selalu dibesar-besarkan. Media seolah tak peduli kalau Inter adalah tim yang paling sering mendapat kartu merah, selain itu Inter tetap tampil menawan walaupun banyak pemain yang cedera. Tim lain pun banyak yang sering dibantu wasit, tapi tak pernah ada pemberitaan. Dengan kondisi itu penampilan Inter jadi menurun. Untunglah Inter sanggup membungkam para pengkritik itu dengan meraih scudetto ke-16.


Persib pernah melawan AC Milan

Yup, sesuai kata pepatah biarlah anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Hidup memang tak perlu bergantung apa kata orang. Kita harus punya prinsip. Satu-satunya cara untuk membungkam orang-orang yang anti Persib adalah meraih gelar juara ISL dengan penampilan yang memuaskan. Maju terus Maung Bandung!!

Mancini pergi, Mancini datang

Bulan Juni lalu berita kurang sedap menghampiri Inter. Mancini, pelatih yang baru saja sukses membawa Inter meraih scudetto ke-16 dilengserkan dari kursi kepelatihan. Meskipun terbilang sukses selama 5 musim melatih La Beneamata, Mancio tak mampu membawa Inter meraih kesuksesan di Liga Champions. Moratti memecat Mancio untuk mendatangkan pelatih yang tak kalah berkualitas, The Special One, Jose Mourinho. Mourinho diharapkan dapat membawa Inter meraih gelar Liga Champions yang terakhir direbut musim 1964-65. Sebab, rasanya cukup aneh tim yang tiga musim berturut-turut mampu merajai Italia, namun tak mampu berbicara apa-apa saat berlaga di Eropa.

Toh, kesedihan itu tak berlangsung lama. Inter memang boleh kehilangan (Roberto) Mancini, tapi (Amantino) Mancini baru saja datang. Yup, mantan pemain AS Roma itu akhirnya resmi menjadi pemain Inter Milan. Meskipun berita transfernya tak seheboh Frank Lampard dan Quaresma, justru ialah yang menjadi pemain pertama yang direkrut Inter di era kepelatihan Jose Mourinho. Tentunya dengan keberadaan pemain yang sudah mengemas 40 gol selama 154 pertandingan penampilannya di Serie-A itu kekuatan Inter akan semakin menakutkan. Kini tinggal menungggu kepastian merekrut Frank Lampard, yang kabarnya ingin cepat-cepat bernostalgia dengan Jose Mourinho.

AC Milan sukses merekrut Ronaldinho? Ah, rasanya tidak begitu pengaruh.. Milan sih memang cocoknya main di Piala UEFA, yah beda kelas lah dengan Inter.. hehee..

Biodata Amantino Mancini (sumber: inter.it)

Alessandro Faiolhe Amantino Mancini
[Faiolhe

country: Brazil [Brazil]
born in: Belo Horizonte (Bra)
on: August 1 1980 position: Midfielder
height: 183 cm
weight: 82 kg
AGGREGATE DATA

Appearances
Goals
Italian League
154
40
International Cups
36
7
Italian Cup
31
11
TOT
221
58

Sabtu, 12 Juli 2008

Indonesia Super League???

Akhirnya kompetisi tertinggi di tanah air, Indonesia Super League resmi dibuka! Hah, bentar Indonesia Super League?? Yang bener kan harusnya Indonesian Super League… anak SD juga tau.. Ya ampyuunnn… grammatical error nih.. bikin malu aja. Ini kan kompetisi dilihat dunia internasional juga. Mau sok inggris tapi salah, bikin malu aja nih!! Nama kompetisinya aja salah, gimana kompetisinya?? Haha.. kacau..kacau… Indonesia tuh emang sering menyalahi aturan. Jangankan bahasa Inggris, bahasa Indonesia saja sering salah. Contoh konkritnya, menurut Ejaan yang Disempurnakan (EYD) yang benar tuh sepak bola (dipisah), bukan sepakbola (disatukan). Jika mau konsisten dengan peraturan itu, yang benar tuh PSBSI bukan PSSI..



Ah lupakan saja grammatical error itu. Yang jelas Indonesia Super League (ISL) akan berlangsung dari tanggal 12 Juli 2008 hingga tanggal 24 Mei 2009. Wow, jadi ikut kalender Eropa nih yah.. Selesainya bertepatan dengan final Liga Champions Eropa..

Delapan belas tim siap berlaga. Bagaimana dengan Persib Bandung? Apakah siap mengobati dahaga bobotoh dengan gelar juara?? Inilah kelebihan tim Persib Bandung menurut Tabloid Soccer No. 02/IX:

- Materi pemain tiap lini berkualitas. Standar pemain nasional. Kualitas pemain asing pun termasuk yang terbaik di negeri ini.
- Jaya Hartono tipikal pelatih keras dan tegas. Tipikal ini membuat pemain selalu menunjukkan kemampuan yang terbaik. Termasuk buat pemain asing.
- Mempunyai ambisi tinggi. Termasuk Ketua Umum Persib, Dada Rosada yang juga Wali Kota Bandung..

Di samping itu, masih menurut Tabloid Soccer, Persib mempunyai kekurangan sebagai berikut:
- Selama ini campur tangan manajemen terlalu dalam sehingga kerap goyah di akhir-akhir kompetisi.
- Meski tegas dan keras, sepanjang kariernya, Jaya Hartono juga dikenal sebagai pelatih yang gampang bersitegang dengan pemain. Termasuk saat masih melatih Deltras dan Persik. Internal tim bisa terancam.
- Kerangka tim berubah. Masih perlu waktu adaptasi.

Jika Persib sanggup memaksimalkan kelebihan dan meminimalisasikan kekurangan, bukan tak mungkin gelar juara dapat diraih. Yah walaupun nama kompetisinya salah, jangan sampai Persib ikut-ikutan salah strategi..

Danilo Fernando punya Blog

Saat berkelana di dunia maya saya menemukan blog Danilo Fernando, pemain tengah Persik Kediri. Dia menggunakan bahasa Indonesia, walau agak aneh. Wah keren euy, di sela-sela kesibukannya sebagai pemain bola dia masih sempat membuat blog..

Namun ada yang mencuri perhatian dari blog dia. Di blognya ada voting, “Siapakah Juara Liga Super Indonesia?” Saya hendak memilih Persib Bandung,, tapi tak ada!!.. apa maksudnya nih si danilo, sama aja ngajak ribut nih.. Yang ada cuman Persik, PSM, Sriwijaya, Arema, Persipura, ama Persija!! Persija tuh kandidat degradasi kali bukan juara… hahaha.. ada masalah apa sih dia ama Persib sampai ga nulis Persib di votingnya.. Padahal mah pelatih Persik, Arcan Iurii tuh mantan pelatihnya Persib. Jaya Hartono yang sekarang di Persib juga dulu pernah membawa Persik jadi juara..

Kata saya sih voting kayak gitu gak fair.. Liga Indonesia tuh emang agak aneh, beda ama liga lain di dunia. Di Liga Indonesia mah semua tim punya peluang juara, baik tim besar maupun kecil. Tak seperti di Inggris yang kandidat juara tak pernah jauh dari The Big Four, Chelsea, Arsenal, MU, dan Liverpool. Atau Liga Italia yang selalu didominasi oleh Inter, Roma, Juventus, dan Milan.

Makanya saya nulis comment di blog dia, sambil rada ngancem gini..

hai danilo fernando..
hebat ternyata anda bisa berbahasa Indonesia..

namun yang membuat saya kecewa adalah polling juara Liga Indonesia!! Mengapa tidak ada Persib Bandung di situ..
persib adalah klub besar dengan pemain hebat ada 4 pemain Persib yang dipanggil tim nasional, ingat itu!!

cepat ganti polling itu atau blog anda akan di banned..! ini serius..! bobotoh jumlahnya besar. mereka semua akan kecewa.. ini penghinaan loh.. atau tidak saya doakan klub anda akan terdegradasi!!!

okey.. terakhir tolong masukan link blog sayah ok.. http://kumahaanjeun.blogspot.com

salam damai dari Viking dan bobotoh tapi ingat pollingnya harus diganti!!

Trus dia bales euy..
maaf,poling tdk bs diganti krn sdh ada yg voted. Dan tlg mengerti ini blog saya jd saya yg tulis n bikin. Internet itu bebas friend. Kenapa hrs banned? Kalau anda suka sepakbola pasti sangat kenal nama fair play,jd terserah org bikin blog apa.saya rasa bobotoh supporter fairplay. Kalau yg mau voting silakang,yg tdk mau jg gak apa. Saya makasih byk pemasukannya friend.

Haha.. ya udah bisi blog saya yang di-banned, saya klarifikasi deh…

haha.. hanya bercanda kok bung danilo kok dianggap serius. peace ah. ok.. jgn lupa kunjungi blog saya ok, sukses selalu bung!



Aduh Danilo,,, lain kali kalo buat voting hati-hati dong.. Voting gitu sih mending ditutup aja, kalo ga bisa diganti mah. Trus karena yang masuk ke blog dikau tuh kebanyakan Persikmania ganti aja votingnya, “Bagaimana posisi Persik di ISL 2008/09?” Nah, kalo begitu kan lebih fair,, okeyhh…!!

mau tahu kegokilan Danilo Fernando di blognya? Buka aja deh http://danilofernando88.blogspot.com
hahaa... blognya gokil abiss...

Selasa, 08 Juli 2008

Viking vs The Jak

(last update 11 februari 2010)

Menarik sekali membahas pertemuan Persib dan Persija karena dua klub ini merupakan dua klub legendaris dan memiliki sejarah besar sejak zaman Perserikatan dulu. Aroma klasik dan dendam selalu mewarnai pertandingan ini. Mungkin tensi pertandingan ini setara dengan Inter vs Juventus di Serie-A atau Barcelona vs Real Madrid di La Liga.

Berbicara tentang klub, tentu tak lepas dari suporter. Ini yang cukup menarik. The Jak dan Viking sejak dulu selalu berseteru di dalam dan luar lapangan. Teror kepada pemain Persib dan Persija selalu terjadi setiap kedua tim itu bermain di Bandung ataupun Jakarta. Bentrokan antar kedua kubu acapkali terjadi.

Bagaimana awal mula perseturuan kedua kubu itu berasal?? Ada beragam versi. Baca aja komen-komen di bawah. Saya juga bingung jadinya. Viking menyalahkan The Jak, The Jak menyalahkan Viking.

Hmmm.. apakah hanya Viking musuh The Jak? Setelah saya “berjalan-jalan” di dunia maya ternyata bukan hanya Viking yang membenci The Jak. Bonek, La Viola, Persipura mania, kabomania, bahkan North Jak yang sekota dengan The Jak pun sangat membenci suporter oranye itu.. Mungkin ini salah satu alasan viking membenci the jak?? Bisa dibilang musuh the jak sahabat viking, sahabta The Jak berarti musuhnya Viking.
Ditambah lagi ada film Romeo-Juliet yang kontroversial justru memperparah permusuhan The Jak dan Viking.


Rasanya memang susah menghapuskan luka dan dendam yang sudah ada. Memang permusuhan itu harus tetap ada tapi hanya sebatas di lapangan. Lihatlah Barcelonista dan Madridista, permusuhan mereka hanya di lapangan atau pun sebatas di website, hanya saling ejek. Tak pernah ada bentrok fisik, suporter bisa datang ke Madrid atau Barcelona. Tak pernah ada bentrokan. Atau lihat antara Milanisti dan Interisti. Saat Milan tak lolos Liga Champions, Interisti sangat puas dan mengejek AC Milan. Saat musim ini Milan tanpa gelar, Interisti membentangkan spanduk Milan Merda (merda= ejekan bahasa Italia) dan juga Zero Tituli (nol gelar) untuk mengejek Milan bukan mengejek Milanisti.

Tapi mereka tetap bisa hidup rukun dalam satu kota. Bahkan saat derby berlangsung jarang sekali sada bentrokan. Kedua suporter bisa menonton dengan tenang. Mengapa begitu? Karena di luar negeri berbeda dengan di sini. Di saana yang dibenci klubnya, kalo di sini yang dibenci suporternya. Interisti membenci AC Milan dan Juventus tapi tidak membenci Milanisti dan Juventini. Bisa diliat di FB pun ada grup anti Juventus dan antiMilan bukan anti Milanisti ataupun anti juventini.

Kalo di kita yang dibenci lebih pada suporternya bukan pada klubya. Ada grup antiViking, anti Jakmania. Bukan anti Persija atau anti Persib.
Untuk berdamai tak perlu saling menyalahkan. Mari kita tatap ke depan.. Orang Jakarta sering ke bandung saat weekend, orang bandung pun banyak yang mencari nafkah di Jakarta..
Salam damai untuk semuanya..

25 maret 2010.. Persija vs Persib stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta..
hmm... silakan komen aja deh.. Viking/bobotoh vs The Jak.. hehe

MUNGKINKAH THE JAK DAN VIKING BERDAMAI?? (YOUR OPINION??)

Adu Penalti yang Aneh

Adu penalti adalah adu keberuntungan. Pemain dengan teknik tinggi bisa asaja gagal dalam mengambil tendangan penalti. Mental dan keberuntungan lebih banyak berbicara dalam adu penalti. Kemenangan sejati hanya bisa dilihat dari waktu normal plus perpanjangan waktu. Adu penalti ibarat lotere.

Dalam adu penalti bisa dibilang bola 99 % akan masuk, sebab pemain “hanya” berhadapan dengan penjaga gawang. Dan bisanya seorang kiper adalah kunci keberhasilan sebuah tim menjadi pemenang dalam adu penalti. Seperti dalam Euro 2008 ada dua pertandingan yang harus ditetukan lewat adu penalti. Turki yang mengalahkan Kroasia 3-1 dan Spanyol yang menghentikan langkah Italia 4-2. Dalam dua pertandingan tersebut peran kiper sangat menonjol.

Pernahkah seorang penendang yang menjadi pahlawan besar dalam adu penalti? Bisa saja itu terjadi, jika dari 10 penendang hanya 1 orang yang berhasil masuk. Ini terjadi saat saya bermain game Football Manager. Inter berhadapan dengan San Lorenzo dalam partai puncak Club World Championship. Saya menghadapi dilema karena pemain andalan saya banyak yang cedera. Maxi Rodriguez, Adriano, Chivu, Materazzi cedera. Ibrahimovic tidak dalam kondisi 100 %.

Inter pun kesulitan karena tak tampill full team. Untunglah, pertandingan berakhir 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti. Tak ada perpanjangan waktu dalam Club World Championship. Nah di sinilah keanehan terjadi. Baik pemain Inter dan San Lorenzo selalu gagal dalam menendang penalti! Padahal penalty taker pemain Inter sangat tinggi: Ronaldo, Adriano, Ibrahimovic, dan Moutinho. Tapi semuanya gagal. Sebagian besar tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper.

Hanya Maxwell yang sanggup menceploskan bola. Lima penendang San Lorenzo gagal. Adu penalti skor 1-0. Hanya 1 dari 10 orang yang sanggup mencetak gol. Pernahkah terjadi dalam kejadian nyata?? Jika begini kiper bukan lagi pahlawan, pahlawan justu penendang. Haha, FM mah emang suka aneh..

Maxwell - apakah akan bersinar bersama Jose Mourinho?

Kamis, 03 Juli 2008

Menanti Duet Adriano-Ibrahimovic

Musim lalu, Adriano dipinjamkan ke Sau Paulo. Saat itu ia tidak mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Performa Adriano yang buruk karena sifatnya yang sering keluar malam dan juga sering minum alkohol secara berlebihan.

Kini Adriano telah kembali. Ia dituntut mengembalikan performanya seperti dulu lagi. Apalagi saat di Sau Paulo bisa dibilang cukup sukses. Ia sanggup melesakkan 15 gol dari 26 pertandingannya bersama Sau Paulo? Menarik ditunggu apakah Adriano sanggup mengembalikan performanya? Sebab, jika itu terjadi duet Ibra-Adriano akan menjadi duet paling menakutkan di dunia.

Kisah Adriano di kehidupan nyata mungkin nyaris sama dengan di game Football Manager (FM). Di game manajerial itu, saya menjadi pelatih Inter. Pada musim 2007-08 ia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Akhirnya saya pun meminjamkan Adriano, bukan ke Sao Paulo seperti aslinya, namun ke FC Porto.

Setengah musim di Porto Adriano menunjukkan performa yang lumayan. Akhirnya saya menduetkan Adriano-Ibra di musim 2008-09. Hasilnya luar biasa. Baru 4 pekan berjalan, duet Ibra-Adriano sanggup mencetak 5 gol. Dan saya berharap hal itu juga terjadi di kehidupan nyata.


Inilah formasi Inter Milan di musim 2008-09 versi FM saya:
(4-4-2)
Kiper : Júlio César
Belakang : Javier Zanetti (c), Nicolás Burdisso, Iván Córdoba, Christian Chivu
Tengah : Maxi Rodríguez, Esteban Cambiasso, João Moutinho, Dejan Stankovic
Depan : Zlatan Ibrahimovic, Adriano
Cadangan:Francesco Toldo, Maicon, Maxwell, Marco Materazzi, Walter Samuel, Patrick Vieira, Denílson, Álvaro Recoba, Luis Jiménez, Guti, Ronaldo, Mario Balotelli, Klaas-Jan Huntelaar


Maxi Rodriguez - seandainya benar-benar di Inter...

Skuad yang sebenarnya bisa diterapkan dalam kehidupan nyata. Maxi Rodríguez, João Moutinho, Denílson, Guti, Ronaldo (yang Brasil), dan Huntelaar adalah pemain yang baru direkrut di FM saya. Seandainya bisa direkrut wow bakal keren tuh. Terutama Maxi Rodríguez dan João Moutinho, pemain muda yang luar biasa. Tapi dengan Inter mengincar Lampard dan Quaresma juga sudah bisa membuat skuad Inter lebih gemerlap dan semoga bisa dijawab Jose Mourinho dengan trofi Liga Champions.