Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 08 Juli 2008

Adu Penalti yang Aneh

Adu penalti adalah adu keberuntungan. Pemain dengan teknik tinggi bisa asaja gagal dalam mengambil tendangan penalti. Mental dan keberuntungan lebih banyak berbicara dalam adu penalti. Kemenangan sejati hanya bisa dilihat dari waktu normal plus perpanjangan waktu. Adu penalti ibarat lotere.

Dalam adu penalti bisa dibilang bola 99 % akan masuk, sebab pemain “hanya” berhadapan dengan penjaga gawang. Dan bisanya seorang kiper adalah kunci keberhasilan sebuah tim menjadi pemenang dalam adu penalti. Seperti dalam Euro 2008 ada dua pertandingan yang harus ditetukan lewat adu penalti. Turki yang mengalahkan Kroasia 3-1 dan Spanyol yang menghentikan langkah Italia 4-2. Dalam dua pertandingan tersebut peran kiper sangat menonjol.

Pernahkah seorang penendang yang menjadi pahlawan besar dalam adu penalti? Bisa saja itu terjadi, jika dari 10 penendang hanya 1 orang yang berhasil masuk. Ini terjadi saat saya bermain game Football Manager. Inter berhadapan dengan San Lorenzo dalam partai puncak Club World Championship. Saya menghadapi dilema karena pemain andalan saya banyak yang cedera. Maxi Rodriguez, Adriano, Chivu, Materazzi cedera. Ibrahimovic tidak dalam kondisi 100 %.

Inter pun kesulitan karena tak tampill full team. Untunglah, pertandingan berakhir 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti. Tak ada perpanjangan waktu dalam Club World Championship. Nah di sinilah keanehan terjadi. Baik pemain Inter dan San Lorenzo selalu gagal dalam menendang penalti! Padahal penalty taker pemain Inter sangat tinggi: Ronaldo, Adriano, Ibrahimovic, dan Moutinho. Tapi semuanya gagal. Sebagian besar tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper.

Hanya Maxwell yang sanggup menceploskan bola. Lima penendang San Lorenzo gagal. Adu penalti skor 1-0. Hanya 1 dari 10 orang yang sanggup mencetak gol. Pernahkah terjadi dalam kejadian nyata?? Jika begini kiper bukan lagi pahlawan, pahlawan justu penendang. Haha, FM mah emang suka aneh..

Maxwell - apakah akan bersinar bersama Jose Mourinho?

2 komentar:

  1. haha kang,, sayah jg pernah kyk gtu. tp gk se extrim itu ygsampai-sampai dari 10 cuma satu yg asup. aneh...
    tim sayah di FM jg Inter. tp kini telah berpindah haluan ke Madrid. maLah di Liga Champions saya berhasil mempecundangi Inter. hHe..
    udh tahun 2012 maLah..

    sekedar perkenalan tim FM saya ajah..hhe..
    2012, Formation (4-3-1-2)
    GK: Iker Casillas
    DF: Sergio Ramos, Ezequiel Garay, Pepe, Marcelo
    MF: Quaresma, van der Vaart, Raul Gonzalez, Robinho
    ST: van Nistelrooy, N. Anelka

    Sub:Kameni, Cordoba (GK),Heinze, Cannavaro, Miguel Torres (DF), Guti, Cassano, Granero, Arshavin, Robben, Sneijder (MF), Huntelaar, Franck (ST/FC)

    *hha gk penting bgt

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)