Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 01 Agustus 2008

Profil Viking Unpad

Karena banyak yang bertanya dan juga masih banyak yang belum tahu mengenai Viking Unpad, sekarang saya menampilkan sedikit profil mengenai Viking Unpad. Profil di sini ditulis oleh Bayu (ketua Viking Unpad saat ini, ketua pertama Raga Bachtera), dan ada di buletin Viking Unpad edisi pertama.

viking unpad

“Persib…Persib…Persib “ nama itulah yang sering diteriakan di hati maupun diucapkan para pendukung Maung Bandung, baik dikala sang idola sedang bermain di lapangan atau di luar lapangan. Begitu pula Mahasiswa atau Mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran. Tak hanya puluhan atau ratusan yang sering mengeluk-elukan sang idola, melainkan ribuan.

Berawal di suatu pagi yang cerah dan sebuah keinginan untuk menyatukan hati setiap Bobotoh Unpad untuk bersatu dalam sebuah KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD, dengan motto “Lupakan Kuliah Demi PERSIB”. Seorang Raga Bachtera pada akhir tahun 2004 mulai menyatukan setiap hati para Bobotoh di lingkungan kampus UNPAD, dimulai dengan segelintir orang-orang di Fakultas Ekonomi hingga merambat kepada setiap Fakultas yang berada di lingkungan UNPAD. Baik sektor Dipati Ukur, Dago, hingga Jatinangor.

Pada tanggal 24 Maret 2007 ketika masyarakat Bandung mengenang hari Bandung Lautan Api, pada saat itu pula sebuah deklarasi dibacakan di kampus tercinta Unversitas Padjajaran d ihadapan KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD, bahwa untuk menuju sebuah perubahan, KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD beralih nama menjadi VIKING UNPAD. Dengan tetap menggunakan Motto yang sama “Lupakan Kuliah Demi PERSIB”. Akhirnya, pada tanggal 16 Agustus 2007 anak-anak VIKING UNPAD menggelar acara nonton bareng persija vs PERSIB, sekaligus sebagai acara launching peresmian distrik VIKING UNPAD yang bermarkas di jl. Dipati Ukur NO.35 Bandung. Turut hadir pada saat itu Om Bram sebagai wakil dari VIKING PUSAT untuk meresmikan sebuah distrik yang baru lahir, VIKING UNPAD.

Perubahan nama KOMUNITAS BOBOTOH UNPAD menjadi VIKING UNPAD, tidak lain berkat kerja keras sang Panglima VIKING UNPAD, yaitu Kang Dado. Semoga setiap jengkal harapannya yang belum tercapai di VIKING UNPAD, dapat dicapai oleh setiap Generasinya. karena perjuangan belum berakhir kawan, setiap mimpi yang kau impikan, terdapat mimpi kami, dan setiap darah yang kau teteskan, terdapat darah Kami. Inilah Pesan yang ingin kami sampaikan, jika kelak kau telah menjadi sarjana bersama yang lainnya.

Deklarasi Viking Unpad:


Janji Setia Viking Unpad - Ikrar Biru :
“Urang sakabeh bobotoh Unpad di poe ieu sapakat… (kami seluruh bobotoh Unpad di hari ini sepakat)
Rek ngadedikasikeun kabeh potensi, komitmen, keur kajayaan Persib (akan mendedikasikan seluruh potensi, komitmen, untuk kejayaan Persib).
Jangan biarkan kuliah mengganggu Persibmu.”
24 Maret 2007
Hidup Persib!!!

Motto Viking Unpad
Setiap organisasi tentunya memiliki motto. Dan motto Viking Unpad cukup ekstrem, “Lupakan kuliah demi Persib, karena Persib 6 SKS!” Apa benar anak-anak Viking Unpad lebih mementingkan Persib dibandingkan kuliah? Tentu tidak. Maksud motto ini menggambarkan komitmen yang sangat kuat anggota Viking Unpad untuk mendukung Persib. Jika jadwal Persib bentrok dengan jadwal kuliah, yah tidak apa-apa kan sekali (saja) bolos untuk nonton Persib. Kalau bentrok dengan UTS atau UAS yah tentunya lebih memilih ujian.

Buletin Viking Unpad
Salah satu cara untuk mempromosikan Viking Unpad kepada para bobotoh di Unpad adalah dengan mengedarkan bulletin. Buletin Viking Unpad berisi berita-berita tentang Persib dan diutamakan mengenai kegiatan mahasiswa yang berhubungan dengan Persib. Sampai saat ini bulletin ini telah terbit empat kali dan diedarkan di seluruh kampus Universitas Padjadjaran. Dan saya merupakan salah satu penulis buletinnya.

Kumpul Rutin
Anak-anak Viking Unpad mengadakan kumpul rutin setiap hari Sabtu di Pendopo Unpad Dipati Ukur. Kumpul rutin ini selain untuk silaturahmi, juga untuk membicarakan agenda-agenda Viking Unpad. Viking Unpad juga suka mengadakan acara tanding futsal. Dan yang pastinya selalu mendukung Persib setiap bertanding. Viking Unpad selalu menonton di tribun utara.

Visi Viking Unpad
1. Mengembangkan dan menggali setiap potensi yang dimiliki oleh anggota Viking Unpad.
2. Menjadikan setiap anggota Viking Unpad sebagai supporter intelek yang siap bersaing, baik dalam mendukung Persib maupun di kalangan masyarakat.
3. Menjadikan organisasi Viking Unpad sebagai lahan meraih prestasi, mengasah potensi dan sebagai lahan industri.
4. Menjadikan Viking Unpad sebagai pendukung yang siap mendukung Persib baik kandang maupun tandang.
5. Kaderisasi anggota.

Misi Viking Unpad
Melakukan berbagai kegiatan eksternal maupun internal di lingkungan kampus Unpad yang bertujuan mengembangkan citra Viking Unpad.

2 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)