Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 02 September 2008

Pekan Kuburan Tim-tim Raksasa

Akhir Agustus merupakan pekan kuburan bagi tim-tim raksasa. Betapa tidak, banyak hasil kejutan yang terjadi di Eropa di pekan ini. Dimulai dari perhelatan Piala Super Eropa. Siapa yang menyangka juara bertahan Liga Champions, Manchester United dapat ditaklukkan dengan skor 1-2 oleh juara Piala UEFA asal Rusia, Zenit St. Petersburgh.

Kemenangan Zenit mengawali kejutan akhir Agustus


Hasil mengejutkan juga terjadi di Serie-A. Saya sebagai Interisti merasa was-was saat Inter dapat ditahan imbang Sampdoria 1-1. Namun ternyata tak ada satu pun anggota Big Five yang mampu meraih kemenangan. Hasil paling mengejutkan terjadi di San Siro. Milan yang sudah memainkan mega bintangnya, Ronaldinho tak berkutik di hadapan tim yang baru saja promosi, Bologna. AS Roma pun harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Napoli yang hanya bermain dengan 10 orang. Hasil big match di Firenze antara Fiorentina dan Juventus yang berakhir 1-1 membuat tak ada tim kandidat scudetto yang meraih kemenangan di pekan pertama.


Ternyata bukan hanya di Serie-A, hasil mengejutkan juga terjadi di La Liga dan Premier League. Bayangkan saja Barcelona dan Real Madrid takluk dari tim yang sebenarnya tak terlalu berbahaya. Dua penghuni puncak klasemen sementara Premier League, Chelsea dan Liverpool pun harus puas hanya pulang dengan satu angka.


Hal ini menandakan tim-tim besar tidak boleh memandang remeh semangat dari tim-tim medioker. Jika tidak waspada bukan hal mustahil akan lebih banyak lagi kejutan dari tim-tim yang sebelumnya tak diperhitungkan..



Hasil-hasil Mengejutkan di Penghujung Agustus

MU 1-2 Zenit (Piala Super Eropa)

Sampdoria 1-1 Inter (Serie-A)

AC Milan 1-2 Bologna (Serie-A)

AS Roma 1-1 Napoli (Serie-A)

Chelsea 1-1 Tottenham (Premier League)

Aston Villa 0-0 Liverpool (Premier League)

Numancia 1-0 Barcelona (La Liga)

Deportivo 2-1 Madrid (La Liga)

Willem 2-1 Ajax (Eredivisie)


Oh iya satu lagi yang paling mengejutkan:

Indonesia 3-1 Libya (FINAL piala Kemerdekaan, menang gara-gara WO..hihihi...)

4 komentar:

  1. walah kirain kuburan apa ternyatanya kuburan Tim sepak bola hehehe

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)