Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 26 September 2008

Serunya Derby Jabar

Sebelum derby Milano, di kompetisi ISL pun ada pertandingan derby, yakni derby Jawa Barat antara Persib Bandung vs Pelita Jaya Jawa Barat. Bertempat di stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, derby ini berlangsung dihadiri puluhan ribu bobotoh yang tanpa atribut akibat sanksi komdis. Kebetulan dua tim ini memiliki kostum sama dengan pelakon derby Milan. Persib dengan warna birunya sama dengan kostum Inter dan Pelita yang berkostum merah sama dengan Milan. Sayangnya pertandingan yang cukup seru ini tidak ditayangkan antv dengan alasan yang cukup aneh, tidak ada jadwal siaran ISL di hari kamis. Beuh..


Saya beserta dua teman saya menyaksikan langsung pertandingan ini di stadion. Bagi saya ini merupakan kali kedua ke Jalak Harupat. Perjalanan ke sana cukup jauh. Saya berangkat dari jalan Lombok pukul 16 dan baru sampai di stadion pukul 19. Namun perjalanan panjang plus lelah akibat kemacetan terbayar melihat kemegahan Stadion si Jalak Harupat. Msih ditambah dengan hasil baik yang diraih Persib, sukses mengalahkan Pelita dengan skor 1-0 lewat gol Lorenzo Cabanas menit ke-65. Hasil yang membuat Persib merangkak naik ke posisi 8 dan tinggal berselisih 6 poin saja dengan Persija.


Penjagaan terhadap pertandingan ini cukup ketat. Setiap orang yang masuk ke stadion diperiksa 3 kali. Secara umum bobotoh sudah bisa tertib. Begitu ada oknum yang melempar botol langsung yang lain pada mengamankan dan mengingatkan. Wah, pokonya nontonnya nyaman sekali. Bisa duduk, tidak ada pagar pembatas seperti di siliwangi. Hanya jadi tidak ada yang nyanyi-nyanyi. Namun tetap semarak ketika ada Mexican wave.


Jika diteliti, dua hasil terakhir Inter dan Persib sama persis. Inter mengalahkan Torino 3-1, kemudian sehari sesudahnya Persib pun mengalahkan PSIS dengan skor sama. Lalu Inter mengalahkan Lecce lewat 1 gol yang dicetak di babak kedua, hal itu pun terjadi pada persib saat menjamu Pelita. Setelah Persib menjalani derby Inter pun akan menjalani derby. FORZA INTERSIB!! Hehe..


Selain oleh-oleh kemenangan saya pun bawa oleh-oleh foto. Ini dia foto-foto hasil jepretan saya dari stadion si Jalak Harupat. (tidak bias diposting semua karena keterbatasan tempat..hehe)



stadion si jalak harupatsi jalak harupat stadiumstdion si jalak harupatterangnya lampu stadionPhotobucketfoto tiluanpenuhnya bobotohpelita latihanpersib latihanPhotobucketpersib 1-0 pelitapemain cadangansiap pulang

Keterangan foto:
1. Stadion si Jalak Harupat dari luar
2. Keren kan stadionnya? Kelas dunia lah ini mah..
3. Foto dari tribun samping barat. Tiketna Rp35ribu
4. Stadion terlihat terang benderang.. kapan atuh stadion di gede bage jadi??
5. Penerangan yang bikin silau man...
6. Narsis dulu ah sama 2 temen sayah... hohoho..
7. Pukul 20.00 stadion mulai penuh.. kira2 ada 30ribu bobotoh hadir..
8. Tim Pelita Jaya sedang latihan..
9. Persib latihan euy..
10. Bersiap tuk bertanding!!
11. Skor akhir: Persib 1-0 Pelita, Persib memenangkan derby jabar..
12. Pemain cadangan bersiap! Bobotoh meneriakan, "Atep.. Atep..!"
13. Bobotoh meninggalkan stadion dengan penuh rasa puas..

15 komentar:

  1. Hidup PERSIB!!!
    Salam kenal,Kang..ti urang bandung oge yeuh!

    BalasHapus
  2. Congratz to Persib,
    What a shame for Mourinho

    BalasHapus
  3. Stadium Jalak Harupat di Kabupaten Bandung hebring euy ! Buktinya event malam hari bisa difoto cukup bagus, padahal pakai kamera digital standar, kan? Coba bandingkan hasil foto event malam di stadion Persib Bandung, kalo punya fotonya.

    BalasHapus
  4. tanggal 21 november 2009, persib kembali menghadapi pelita jaya di stadion yang sama. apakah kenangan yang sama kembali terulang?
    irwan, gusko nonton deui yuk!!

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)