Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 07 Desember 2008

Sang Penakluk Olimpico

Setelah minggu lalu saya ajak pembaca kumaha anjeun berjalan-jalan ke kota Milan, kali ini saya akan pergi beberapa kilometer dari kota Milan. Ibukota Italia yang terkenal dengan Colosseum-nya, Roma. (enak yah jalan-jalan terus.. hehe..)

Di Roma terdapat dua klub yang bermarkas di Stadion Olimpico, yakni AS ROMA dan LAZIO. Meski secara prestasi duo Roma masih tertinggal jauh dari duo Milan, harus saya akui Stadion Olimpico Roma sedikit lebih megah dibandingkan Giuseppe Meazza. Stadion Olimpico terkenal angker dan sulit ditaklukkan oleh lawan-lawannya. Terbukti, Chelsea yang bermaterikan tim-tim kelas satu dipaksa menyerah oleh AS ROMA 3-1.

Namun ternyata keangkeran Stadion Olimpico tak berlaku bagi para pemain Inter. Musim ini melawan dua tim asal ibukota (Roma dan Lazio) di Olimpico Inter sanggup melesakkan 7 gol dan tanpa kemasukan satu gol pun. Serigala Roma dibuat tak berkutik lewat empat gol dari pemain La Beneamata. Pasukan ular Inter terbukti masih ganas setelah semalam menghancurkan LAZIO dengan skor telak 3-0.


Stadion Olimpico, selalu memberikan tuah bagi Inter


Muntari kembali bermain gemilang. Ia membuat assist manis kepada Samuel di menit kedua yang berbuah gol cepat bagi Inter. Gol yang membuat semangat para pemain Lazio down. Sayang dia tidak mencetak gol jadinya tidak melakukan sujud syukur lagi. Padahal pingin liat dia sujud lagi.. hehe..


Sebuah pertanda baik bagi Inter. Apalagi final Liga Champions musim ini akan diselenggarakan di Stadion Olimpico. Olimpico bagaikan rumah kedua bagi Inter. Final LC akan diselenggarakan tanggal 27 Mei. Wah 27 Mei? Pas banget yah sama ulang tahun saya. Para pemain Inter pasti ingin memberikan kado yang manis di hari ulang tahun saya, meraih juara Liga Champions.. hehe.. di polling kumaha anjeun sementara 55 % memilih Inter jadi jawara.. moga jadi kenyataan.. AAMIINN… (yg belum ikutan polling silakan isi yah pollingnya)


Namun ternyata tidak semua orang senang dengan kesuksesan Inter. Ada yang post bulletin seenak jidat nuduh inter nyogok.. Waduh ngapain sih repot-repot ngurusin klub orang. Saya mah gak peduli da, tim lain mau dibantu wasit atau nggak mau kalah atau nggak, yg penting Inter menang.. Herannya, setiap Inter seri atau kalah dia selalu post bulletin mengejek Inter, pas Inter menang selalu menuduh wasit bersekongkol. Berarti Inter harus kalah terus yah baru dia ga akan bilang Inter nyogok wasit.. Baca sendiri deh tulisannya, bikin ketawa ngakak nih.. wkwkwkw… wong fans lazio aja ga ada yang protes ini malah juventini yang protes.. heran sayah.. saya mah walau ga suka am klub lain juga ga pernah menjelek-jelkkan klub lain.


CALCIOPOLI...CALCIOPOLI...
CALCIOPOLI...
yupss...
mungkin itulah istilah kata yang patut dialamatkan buat pasukan Morati,nuansa suap jelas2 mewarnai pertandingan Lazio-Inter tadi malam.
wasit hanya bisa menutup mata, dengan mata terbelalak lebar2.
ironisnya, gol demi gol yang diciptakan kubu Inter sangat2 berbau kontroversi,
adakah add +3 menit melebihi limit waktu yang seharusnya??
sangat disayangkan, wasit yang seharusnya tidak memimpin pertandingan itu, karena faktor usia (ketetapan FIFA) malah ditunjuk sebagai pengadil lapangan..
kekhawatiran faktor wasit sudah merebak 1 minggu sebelum pertandingan dimulai,
dan buktinya....
Anda bisa lihat sendiri...
prihatin sekali, lebih rendah dari tim gurem sekalipun jika melihat pertandingan tadi malam..
keberpihakan wasit pada Inter jelas banget..
well " selamat Buat inter yang telah dibantu oleh korps baju hijau " yang selalu dan akan dibantu wasit dalam setiap pertandingan,
terimalah "gelar-hina" itu sesukaanda..
CALCIOPOLI...
CALCIOPOLI...
suap...
su ap...
suap...
jelas bukan , siapa yang melakukan suap-menyuap, siapa yang melakukan pengaturan skor serie-A ??
Anda tau jawabanya..!!

Waduh mas… kucing saya juga tahu kalo semalem tuh wasit lebih mihak LAZIO. Anak bayi baru lahir juga tahu.. wkwkw… Lihat, Ibra dalam posisi onside, tapi justru dianggap offside. Wasit begitu mudahnya memberikan tendangan bebas pada LAZIO padahal pemain Lazio jelas-jelas diving.. Permainan Inter begitu indah kok.. ga mungkin lah nyogok.. hoho..

Yang saya sayangkan, dulu saya begitu akrab dengan yang bersangkutan. Ia pun sangat senang dengan Persib. Tiap hari suka OL di YM. Ngobrol, diskusi, curhat, dll. Tapi dia memutuskan tali silaturahmi hanya gara-gara Juve kalah ama Inter! Tiba-tiba saya dihilangkan dari friend list di FS-nya trus YM saya juga diblok.. tidak bisa YM-an lagi dengan dia. Padahal kalau Inter kalah dari Juve saya tidak akan seperti itu. Buktinya, walaupun Inter kalah ama Milan saya tetap akrab dengan seorang Milanisti. Dewasalah,, sepakbola just a game... (eh kok jadi curhat yah?)

Saya kasih lagu Iwan FALS aja deh buat fans Juve yang satu ini, “Maling teriak maling sembunyi balik dinding.. kasak-kusuk mencari kambing hitam.. tikam dari belakang lawan lengah diterjang.. (kelanjutannya lupa.. heehhe).


Oh iya ada info nih buat anak-anak Interisti Bandung, tanggal 20 Desember nanti ada kumpul ICI Bandung di KFC jalan Merdeka untuk membentuk kepengurusan. Baru dibentuk nih ICI Bandung mah, minggu kemaren ada nonton bareng pas lawan Napoli.


Terakhir.. met IDUL ADHA buat semua!!

Apakah Anda siap berkurban??

Ataukah siap dikurbankan?? Hehe..

20 komentar:

  1. biar ajalah mau teriak apa fans2 klub lain
    kalo soal tendangan bebas yang di anulir
    jelas lah salah pemain lazio
    orang belom di tiup itu peluit udah main gebok aja

    Forza INTER !!!

    BalasHapus
  2. mantaf kang luzman....
    biarlah anjing menggonggong ajah... :f
    fans jupret pada sirik... tanda tak mampu tuh :))
    ---krome-

    BalasHapus
  3. sirik banget tuh.....yg penting ebukti dong inter emang klub dengan permainan cantiknya.........seperti diriku......
    forza inter.....
    mereka mau kata wat eper lah yg pnting scudetto to Inter again...again....and againnnnn

    BalasHapus
  4. BIARKAN ORANG MAU BILANG APA YANG PASTI INTER MASIH BERJAYA UNTUK SAAT INI DAN SELAMANYA
    BUAT PARA INTERISTI DUKUNG TERUS INTER MILAN SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN,,,SALAM KENAL YO!!!!

    BalasHapus
  5. alaaaaaaah....lagi menang aje loe pada koar2...coba kalah..ngumpet..pet..pet..katrook emang interisti...

    gol ketiga ibra offside tuh..telak banget...jadi gak usah banyak bacot sok2 belain, terima aja, emang ada moment dimana inter di rugikan dan ada yg di untungkan..kenapa mesti panik sih ama tulisan orang kek gitu? mental juara mah gak bakal gubris ama yg gini2...susah sih yee juara baru, masih norak !!! hahahahaha...

    BalasHapus
  6. yang penting saya jadi saksi pertandingan inter lazio,..biarlah, mungkin dia nambah dendam sehabis dikalahkan kemaren....

    BalasHapus
  7. @ Anonim -> :f iya betul..
    @ Anonim -> setuju mas krome.. ;;)
    @ agustina.ep -> setuju juga
    @ ELLO -> setuju juga deh.. perasaan dari tadi setuju mulu yah.. hehe :@
    @ Anonim -> ya elah.. pas kalah juga ga ngumpet kali.. emangnya lagi main petak umpet apa? forum ICI tetep rame walau Inter kalah. tau majalah Interina? semua pertandingan inter dibahas tuh.. yg dibantai roma 6-2 ama yg tak berdaya lwn liverpool juga ada.
    juara baru? udah sering kali.. 4 musim 8 gelar juara baru apaan..? situ tuh yg norak.. komen aja pake anonim.. cape deh,, :((
    @ brigadista -> iya jadi aneh dia.. sifatnya berubah 180 derajat sejak juve kalah ma inter..
    heran sayah..

    BalasHapus
  8. luzman...norak2 aje...pake ngeles...majalah interina apaan tuh? majalah internal?? gak usah di omongin itu mah...tetep aja ngumpeeet !!! wong internal doank ngebahasnyee..hahahahaha...

    4 musim 8 gelar, cuma LOKALAN semua...bwakakakakakakakaka.....capeee deeeeeehh !!! barang lokalan mah bisa dibeli bos...hahahahahaha

    usul : ganti nama jadi INTERLOCALE...

    trus napa kalo gw pake anonim? ntuh yg interisti banyak yg pake anonim juga...lagian ini blog umum khan..DERITA ELO KALEEE KALO ADA YG KOMEN PAKE ANONIM...kalo gak mo ada yg anonim, pake blog internal aja...sekalian ngumpet..pet...pet...katroook emang interisti !!!

    BalasHapus
  9. eman mo ngeles.. sekarang kan mo ngeles bahasa Inggris di LIA. kok tau?? :))

    ya elah bukan majalah internal, semua orang bisa download.. malah bentar lagi mau terbit edisi cetak.. untuk UMUM!! :D kalo mo download klik di sini. Sekarang lagi garap volume 5. Bulan januari terbit lagi.. yg kalah ama Milan ama Panathinaikos (Persib lbh terkenal dari panathinaikos padahal) dijamin bakal dibahas juga..

    oh iya ada komen bgs nih di fs-ku..
    Oya, aq td smpt buka FS si Juventini yg buat kontroversi tu hehe..
    MasyaAllah, aq liat primary-nya langsung pengen muntah.
    Iiih..Jorok bgt.
    Walau aq bukan Interisti, aq turut prihatin jg.
    Seharusnya dia berpikir, kita kan sama2 org Indonesia.
    Ngapain hrs perang?
    Lagian apa sih untungnya perang?
    Apa jg efeknya kalo klub yg kita dukung raih juara?
    Kita hanya seneng doank kan?
    Seneng sesaat.
    Ga mungkin kan klub favorit kita bagi2 uang k kita?haha..
    Mungkin ini dampak karena trlalu fanatik dkung sbuah klub ya..


    ;;) sangat menggugah..
    oh iya mas.. pak.. bu.. atau mbak.. (pake anonim sih jadi ga tau).. yg jagoan lokal dlm 4 musim terakhir mah bkn Inter aja. Ada Roma, Juve, Madrid, Chelsea, Arsenal, Bayern Muenchen, Valencia, ama Lyon jagonya di lokal doang pas di Eropa langsung tepar.. wah makasih yah iednya..bisa buat artikel baru nih.. "Sang Jagoan Lokal":$

    BalasHapus
  10. sama2...jangan lupa Royalti buat ide...hahahaha

    yup betul, jagoan lokal bukan cuma inter aja, tapi yg norak cuma inter doank..4 musim jago udah ngerasa paling hebat di itali, ya khan? Gw yakin elo pasti ngerasa gitu juga..

    BalasHapus
  11. Anonim mengatakan...

    alaaaaaaah....lagi menang aje loe pada koar2...coba kalah..ngumpet..pet..pet..katrook emang interisti...

    gol ketiga ibra offside tuh..telak banget...jadi gak usah banyak bacot sok2 belain, terima aja, emang ada moment dimana inter di rugikan dan ada yg di untungkan..kenapa mesti panik sih ama tulisan orang kek gitu? mental juara mah gak bakal gubris ama yg gini2...susah sih yee juara baru, masih norak !!! hahahahaha...
    2008 Desember 7 23:52

    :D:D:D:D:D

    BalasHapus
  12. holoh2.. anonymus2..
    lo ngaca deh.. klub yg lo bela itu cuman kuat kalo di bantu wasit.. lo liat ajah pas inter jube kemaren.. di tabrak dikit langsung jatoh.. udh geto ngerengek2 lagi minta pelanggaran.. udh kebiasaan kali yah.. gak ada di senggol pun dikasih pelanggaran.. jadi karena udh mendarah daging jadi kayak geto.. kita gak taw, sejak di pegang agnelli udh berapa kali nyuap wasit.. enak yah berkubang lumpur serie-B?? najis bgt.. jadi juara serie-B koq bangga..

    alah.. kayak lo gak koar2 ajah pas jagoan lo menang.. coba kalo jube kalah.. huhuhuhu.. malunyaaaa.. kayak pengen hilang dari dunia.. malu ketemu ama interista trus ditanya "menang gak semalem?".. hahaha..
    kalian bialng biasa ajah jadi juara.. soalnya kalian gak ada usaha untuk jadi juara.. makanya perasaannya biasa ajah.. coba kalo usaha.. beuh.. nikmatnya.. taw apa sih kalian masalah kejujuran.. pake baju ajah udh kayak terpidana.. pantes ajah mental nya mental penjahta..

    jube=dongok.. jubentini?? over dongok!!!

    BalasHapus
  13. bung anonim, sekarang anda pulang, cuci kaki, bobo. boleh tuh mimpiin juve menjadi tim terkuat se alam semesta . puas-puasin jg boleh ampe mimpi basah!!!

    BalasHapus
  14. waduh.. waduh...
    jadi perang dunia ketiga uy di sini :f
    gini aja deh.. jwb pertanyaan berikut:
    1. tim mana yg tidak pernah terdegradasi ke serie-B dan bebas dari kasus calciopoli?
    2. tim mana yang dua gelarnya dicabut karena calciopoli? :((
    3. berapa gelar yg diraih inter dlam 4 musim terakhir?
    4. dalam kurun waktu yg sama berapa gelar yg diraih juve? (1 scudetto serie b) :))
    5. ada di posisi berapa inter di serie-A? masih lolos ke babak 16 besar liga champions? ya udah jgn protes..

    jawaban pertanyaan2 tersebut silakan kirimkan ketik REG (spasi) inter kirim ke mana saja..:))
    ah cape juga perang terus.. peace aja dah.. saya mah deuk eleh deuk menang tetep FORZA INTER!!

    BalasHapus
  15. wahwah cp3.. sabar ya kang sabra.. mungkin akang lupa tu kalau akang punya utang yg blm dibayar jd dia marah bkan gara2 juve kalah.. hhaa :)) Dont fprget click this link

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)