Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 21 Januari 2009

Tak Mungkin Hidup Tanpa Inter

Saya melihat pertumbuhan Interisti di Indonesia begitu pesat. Rata-rata ada 120.000 orang Indonesia per hari yang mengakses website resmi Inter. Wow banyak juga yah, coba pengunjung blog ini juga segitu. Hehehe.. Tapi yang anti Inter juga banyak. Menurutku sih ga sebanyak pendukung Inter. Bukti konkretnya, liat deh polling di blog ini. Blog ini blog pribadi saya loh bukan blog Interisti. Kebeneran aja sayanya Interisti jadi banyak tulisan tentang Inter. Liat deh hasil polling sementara. Lebih dari 50 persen memilih Inter menjadi juara Liga Champions. Saat tulisan ini dibuat sudah ada 265 responden. Wah nggak nyangka saya respondennya bisa sebanyak itu.

Polling Itu sebenernya bisa diganti dengan pertanyaan, “Apakah kamu Interisti?” Sebab kalo Interisti sudah pasti memilih Inter juara, hasilnya fans Inter jauh di atas supporter lain. Atau yang awam sepakbola juga sepertinya banyak yang memilih Inter juara, sebab dalam persepsi mereka Inter adalah klub hebat. (banyak pengunjung blog ini awam sepakbola).

Yang bikin saya bingung nih dulu saya pernah posting tentng hal di luar sepak bola, ada yang bilang, “Wah blognya kan tentang Persib dan Inter, postingnya ga nyambung nih.” Pas giliran posting bola terus juga ada yang protes. “Jangan bola mulu dong ga ngerti saya” Hohhoo.. jadi bingung, ya udah deh gabungan antara keduanya aja.

Tentang INTER. Ga mungkin hidup tanpa INTER. Yang anti-inter harusnya menyadari hal ini. Inter tak bisa digantikan oleh klub lain. Gak percaya? Baca deh fakta-fakta berikut:


1. INTERaksi. We can not not communicate, begitu kata Wilbur Schramm. Kita tak mungkin hidup tanpa berkomunikasi alias berinteraksi dengan orang lain. Komunikasi adalah proses interaksi, di mana satu pihak menyampaikan pesan baik verbal maupun nonverbal, seorang lagi menerima respons atau umpan balik begitu seterusnya. Bahkan diamnya seseorang juga adalah suatu komunikasi. Dia pun sedang berinteraksi dengan orang lain lewat diamnya. Tak mungkin sedetik pun kita hidup tanpa INTER yang satu ini.

2. INTERpersonal Communication (komunikasi antarpribadi). Salah satu sifat komunikasi antarpribadi adalah irreversible alias tidak bisa dihindari. Komunikasi antarpribadi merupakan komunikasi antara dua orang atau lebih secara tatap muka dan terdapat hubungan kedekatan, di mana setiap pesertanya menangkap reaksi orang lain secara langsung baik verbal maupun nonverbal. Malah di saat teknologi canggih seperti ini, INTERpersonal communication tidak melulu harus melalui tatap muka bisa melalui internet (lagi-lagi inter), lewat chating, blogging, atau friendster dan facebook. Sependiam apa pun seseorang tak mungkin melewatkan Inter yang satu ini.

Gambar situasi INTERpersonal communication


3. INTERnet. Zaman sekarang ga mungkin deh lepas dari yang namanya internet. Mau nyari info sesuatu buka internet, langsung minta pertolongan om gugel. Mau nyari info tentang klub lain kayak Juve atau Milan tetep aja yang dipake Internet. Ga mungkin lah jadi Juvennet atau Milannet apalagi MUnet. Heehe. Sekarang juga anda sedang buka internet kan? Ayo ngaku..Malah ada juga makanan Internet, alias indomie telor, kornet.


4. INTERcultural communication. Komunikasi antarbudaya. Di zaman globalisasi saat ini tentunya kita tak bisa lepas dari Inter yang satu ini. Kita harus bisa berINTERaksi dengan orang lain dari negara lain dengan dunia INTERnasional. Selain itu juga dengan bangsa sendiri yang berbeda budaya.

5. INTERview. Maksudnya bukan liat Inter atau nonton Inter. Wawancara kan maksunya. Kalo kita mau kerja atau mau ikut suatu ekskul, mau les penempatan, atau jadi maba biasanya ada aja Interview. Orang terkenal juga biasanya suka di-interview. Sesudah pertandingan baik pemain Inter, juve, atau roma suka di-interview. Ga mungkin mentang-mentang suka juve diganti jadi juveview.


6. INTERmediate (pertengahan). Selain ada awal dan akhir pasti ada pertengahan. Ga mungkin dari awal langsung akhir, ga asik gitu cepet amet. Waktu saya ikut les di LIA juga ada level INTERmediate sesudah level Elementary dan high INTERmediate (HI). Dan biasanya tuh level INTERmediate disebutnya Inter aja. Level Inter berapa mas? Bukan Milan berapa?

7. INTEResting (menarik). Setiap orang pasti ingin berpenampilan menarik,betul? Bahkan Anda yang punya blog pasti ingin blog anda menarik kan? Harus interesting?

8. INTERlokal. Kalo mau nelepon ke luar negeri biasanya disebut tarif INTERlokal. Biasanya diplesetin orang-orang yang nggak suka Inter, soalnya Inter cuman bisa jagoan lokal aja. Haha.. baca lagi deh nomer 1-7, bisa ga sehari aja hidup tanpa Inter? (terutama no. 1 dan 2 benar-benar tak bisa dihindari oleh manusia, kecuali dirimu robot. Hehe)

Hmm.. segitu aja dulu deh. Bisi fans klub lain sirik. Kalo di kamus Inggris-Indonesia John M Echols dan Hassan Shadily masih ada inter yang lain Inter (menguburkan, wuih artinya serem euy), interact, interagency, intercede, intercept, interceptor, intercession, interchange, interchangeable, intercity, intercollegiate, intercom, intercontinental, intercostals, interogasi, intercourse (ups), interdenominational, interdental, interdepartmental, interdependence, interdict, interdiction, interdisciplinary, interest, interfaith, interfere, interference, internal, intergovernmental, interim, interior, intereisland, interject, interjection, intermezzo, interval. Ah udah ah capek banyak teuing. Klub mana lagi coba yang bisa gini? Only Inter!! Ada yang mau menambahkan Inter lainnya? Atau mau protes? Silakan INTERupsi (tuh kan inter lagi).

19 komentar:

  1. waahh, ko... he he hee begitu ya!!

    BalasHapus
  2. wah... macam2 inter ada ya ...

    baru tahu saya... ahhaha :))

    BalasHapus
  3. Banyak banget pengetahuanmu tentang "inter".
    Salut, pengembang kosakata...

    Jangan capek dong...?

    BalasHapus
  4. haha... saat ini kita sedang berINTERAKsi dan menjalin INTERpersonal communication lewat INTERnet.

    haha.. itu kosakata yang saya tau dan saya pelajari aja di kampus Fikom Unpad. Inter yang bener2 ga bisa dihindari. Seneng nih kuliah di Fikom banyak belajar tentang Inter.:$

    saya tambahin lagi deh bos:
    interlace, interlard, interleaved,interlibrary, interlinear, interlining,interlock,interlocutor,interloper,
    interlude,intermarriage (pernikahan dgn beda budaya), intermarry,intermediary,interment,interminable,
    intermingle,intermission,intermittent,interaktif,
    intern,internationalisasi,intene,internee,internist,
    internment, internship,interoffice,interpelasi,interplanetary,
    interplay,interpolate,interpolation,interpose,interpret,
    interpretasi,interpreter,interracial,interregional,
    interregnum,interrelated,interrelationship,interrogate,
    interrogator,interupt,interscholastic,intersect,
    intersection,interspere,interstate,interstellar,interstice,
    intertwine,interurban,intervensi,interviewee,
    interviewer,interweave,interwoven..

    udah segitu yang ada di kamus..:f
    wah kayaknya bisa bikin buku kamus INTER nih..
    hehe :))

    masih ada lagi yang internya di belakang.. pINTER ama prINTER.. hehe :D

    BalasHapus
  5. wah sip..tuh penuh dengan kosakata..
    penuh dengan inter..
    tambah lg deh biar aku tambah mumet inter2..
    eh muter2 kl itu..

    BalasHapus
  6. begitu pesan apa begitu pesat neh

    BalasHapus
  7. ah kalau gitu MU juga bisa atuh

    MUkamu jelek!
    kaMU goreng!
    jaMU Gendong (pelm sekarang nih)

    haha

    banyak juga tuh bisa dibikin postingan

    BalasHapus
  8. Salam kenal Kang Luzman, berbicara tentang inter saya juga penggemar Intermilan. Semoga nanti bisa ngalain MU deh di Liga Champion.

    www.golspektakuler.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Di kalimat pertama, begitu pesan???? Salah ketik ya bro? hehehe.. Maap - maap aja nih ye, Inter pasti keok sama MU di Champion, jadi siap2 kecewa deh internisti, xixixix... :p

    BalasHapus
  10. Inter menang euy. kahiji deui. puncak klasemen juve hanya bertahan 1 x 24 jam. kacian deh lu, wkwkw :))

    @ evan -> pulangnya gak perlu dimuterin kan? eh anter itu mah.. :))
    @ Arif Riyadi, - s L i K e R s - -> iya bos salah ketik, udah diedit tuh. thx yah koreksinya.
    @ Sumartono -> salam interisti. :D

    @ ghozi, - s L i K e R s - -> wah teu kaci atuh.
    MU mah pan dibacana em-yu. masa MUkaMU (em-yu-ka-em-yu),
    jaMU (ja-em-yu) gendong. naon eta? :?
    kaMU goreng mah harus dihindari atuh, ga minum jaMU gendong ge teu nanaon. kalau INTERaksi mah ga bisa dihindari. ini juga lagi pake INTERnet kan? kalo dibuat postingan berarti judulnya, "Tak Masalah Hidup Tanpa MU" :$

    satu lagi, Inter mah berasal dari bahasa Inggris, bahasa INTERnasional, kalo MU mah kebanyakan dari kata kaMU, bahasa Indonesia.
    itu membuktikan inter lebih hebat dari MU. (maksa banget yah).
    duh ga sabar nunggu Inter vs MU 28 hari lagi. haha.. :D

    BalasHapus
  11. kalau gitu mah ath city (manchester city juga bisa ath)
    kaalu berdasarkan komentar kang luzman yg berdasarkan ejaan nya

    city (si-ti)
    citizen (si ti zen)

    siti pergi ke pasar
    siti lagi di dapur
    siti kebelet ##


    hahaha hidup geje :))

    BalasHapus
  12. hai...
    salam kenal juga dari Aq sbg Milanisti.otomatis kita jadi rival ya he...he...he(b`canda)
    tapi kenyataannya emang gitu kan klo di tanah aslinya Italy

    oh ya atas tanggapan dan kritikannya aq terima dengan senang hati.soal blog aq belum banyak pernak perniknya itu karena aq baru aja kenal ama yg namanya dunia blog oktober lalu.So,aq belum jago-jago amat dalam hal mempercantik blog aq.

    Tulisanmu O.K bgt.

    Makasih udah mampir ke blog aq.

    BalasHapus
  13. tapi yang paling top antara inter inter-an internazionale kan? :P

    BalasHapus
  14. @ ghozi -> hahaha.. bisa juga.. tapi kan siti tuh cuman satu objek/subjek. trus dijadiin kalimat. sama aja bikin kalimat pake kata INTERnet
    saya senang pake INTERnet
    INTERnet di rumah bisa konek lagi..

    haha :))
    memperdebatkan hal yg tidak penting..
    ketahuan nih kecengannya namanya siti yah? :$hoho
    ka mana wae atuh? mentang2 sibuk jadi ketua jadinya ga pernah pulang, blognya juga 3 minggu ga diupdate.. hoho

    @ ArraPato -> sok atuh dibenerin lagi blognya. liat blognya mas kendhin http://trik-tips.blogspot.com.
    praktis tuh trik-tipnya,,
    iya inter dan milan rival..
    tapi sekarang inter yg berkuasa.. udah beda 11 poin mas.. :))

    @ so pasti.. internazionaile yg paling yahud.. ;;)

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)