Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 12 Februari 2009

Pekan-Pekan Menegangkan

Pekan-pekan ini memang benar-benar menegangkan bagiku, Persib, Inter, dan timnas Indonesia. Pertama, internet di rumahku belum bisa jalan (da emang ga ada kakinya). Eh, serius ga berfungsi, gara-gara modemnya bermasalah. Dan saat ke BEC ke empunya toko, ternyata garansinya sudah habis, hanya telat tiga hari. Huhuhu.. padahal mah tiba-tiba rusak tuh modem, ga jatuh. Jadinya diservis antara satu hingga dua minggu. Oh tidak, dua minggu harus bulak-balik ke warnet.

Trus saya udah harus mulai kuliah minggu ini. Dan jadwal kuliah semester ini benar-benar buruk. Kuliah dari senin sampai sabtu! Udah kayak anak sekolahan aja. Untung nilai semester kemaren lumayan bagus. Trus tadi saya baru saja kehilangan HP. Tadinya nyaris kehilangan dompet. Kan dompetnya jatuh, untung ada bapak yang nemuin. Saya nelepon ke dia, eh ternyata HP-ku jatuh tak lama setelah itu. Gara-gara kaget dan terkejut kali yah da yang nemuin. Pas diliat lagi HP-nya udah ada yang ngambil. Dompetnya sih selamat, tapi HP ilang. Pas ditelepon ke HP-ku itu udah ga diangkat lagi.Wah ilang semua nih data di phone booknya. huhu..

Lalu pekan ini merupakan pertandingan perdana Persib di putaran kedua Liga Super. Lawannya adalah sang juara paruh musim Persipura Jayapura. Hanya dalam sehari tiket ludes, diborong calo. Saya yang hendak memesan pun tidak kebagian. Akhirnya saya pun tidak jadi menonton ke stadion. Agak sedikit flu, teman-teman saya pun banyak yang tidak bisa.

Pertandingan Persib-Persipura benar-benar menegangkan. Beruntung Persib punya El-Loco. Di partai debutnya bersama Persib dia langsung mencetak gol yang menyelamatkan muka tuan rumah.


Inter = Persib
Nasib serupa harus dihadapi dua tim jagoan saya, Inter dan Persib. Kedua tim ini harus menghadapi sang juara bertahan. Setelah menghadapi partai derby dan melawan Bologna di Serie-A, Inter harus menghadapi sang juara bertahan Liga Champions, Manchester United. Benar-benar partai super big match. Kedua tim ini adalah pemuncak klasemen sementara di liga masing-masing. Dan yang tak kalah serunya adalah bertemunya kembali dua pelatih ternama, Ferguson dan Mourinho. Setelah itu di Serie-A Inter harus menghadapi Roma. Jadwal maut benar-benar harus dihadapi Inter.

Sedangkan Persib harus menghadapi juara bertahan Copa dan Liga Indonesia, Sriwijaya FC di babak 16 besar Copa. Ini berarti sudah tiga kali berturut-turut Persib menghadapi tim asal Sumatera di Copa. Namun kualitas lawan yang dihadapi kali ini jauh berbeda dengan dua lawan sebelumnya PSDS Deli Serdang dan Persires Rengat.

Duel sesama tim liga Super lainnya adalah antara Persija dan Persiba Balikpapan. Sisanya tim-tim Liga Super menghadapi tim Divisi Utama. Dua tim Jawa Barat lainnya mendapat lawan yang relatif seimbang. Pelita Jaya menghadapi Persibo Bojonegoro, sedangkan Persikabo menghadapi Persijap. Wah lumayan juga nih tim Jawa Barat masih ada tiga. Sisanya Persebaya vs Persitara, Persipura vs Persema, Persih Tembilahan vs Deltras, dan PSMS vs Persiba Bantul. Hmm.. diliat-liat kayaknya memang cuman Persib yang dapet lawan berat.

Kebetulan pertandingan antara Persib-Sriwijaya kemungkinan besar akan bersamaan dengan Inter-MU tanggal 24 Februari dan 11 Maret. Duel dua big match yang akan menguras perhatian, yang satu di Eropa satu lagi di Indonesia. Persib harus menghadapi Sriwijaya tiga kali berturut-turut, dua kali di Copa satu di Liga. Wah ga bosen tuh yah? Hehe

Beidewei, dua stadion yang akan digunakan dalam pertandingan Persib-Sriwijaya akan digunakan di Piala Dunia 2022. Yup, Stadion Jakabaring dan Si Jalak Harupat. Wuih canggih bener. Mana aja stadion yang bakal dipake? Let’s check!! (ada dua stadion di badnung euy)

nama stadionnya:
1. Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta (kapasitas 88.000)
2. Palaran Stadium, Samarinda (kapasitas 60.000)
3. Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (kapasitas 55.000)

4. Si Jalak Harupat Stadium, Bandung (kapasitas 40.000)

5. Rumbai Stadium, Pekanbaru (kapasitas 70.000)
6. Gedebage Stadium, Bandung (kapasitas 70.000)
7. Gelora Bung Tomo Stadium, Surabaya (kapasitas 60.000)
8. Tenggarong Stadium (kapasitas 60.000)

keren-keren euy stadionnya.. hehe

baca lebih lengkap di http://syadera.wordpress.com/2009/01/29/indonesia-to-host-2018-world-cup/

join juga grupnya di facebook http://www.facebook.com/topic.php?uid=46965393159&topic=8670#/group.php?gid=46965393159
Selain kedelapan stadion itu, rencananya akan banyak stadion dibangun. Di antaranya di Bali, Tangerang, Bogor, Solo, Lampung dsb. Seandainya Indonesia gagal terpilih, setidaknya Indonesia akan memiliki stadion-stadion yang berkualitas.

Benar-benar pekan yang menegangkan. Dan semoga bisa dilalui dengan kesuksesan…
HP-ku semoga kembali.. huhu.. (masih ngarep aja)
Artikel yang berhubungan:
- Polemik Jadwal
- Inter = Persib
- Inter vs MU
- Derby della madoninna
- Rivalitas Inter-Roma



15 komentar:

  1. :f kayaknya bener menegangkan yah...sekaligus menyedihkan karena harus kehilangan HP dan masalah modem hehehe
    semoga sukses dehh

    BalasHapus
  2. Mas Luzman, pembangunan Stadion Gedebage sekarang sedang tahap apa?
    Sukses ya di kuliah dan kunantikan selalu tulisannya. Dan ingat, DUKUNG INDONESIA JADI TUAN RUMAH PD 2022!

    BalasHapus
  3. @ Atca -> iyah.. huhuhu.. :(( lain kali saya akan lebih berhati-hati.. :( pusing nih hp leungit

    @ Sumartono -> stadion gedebage baru peletakan patok pertama dan sampai sekarang belum juga ada pembangunan lanjutan. yah moga aja bisa cepet sih :o iya pastinya dukung lah.. hehe

    BalasHapus
  4. Maksudnya kang Luzman apa tuh partai Persih vs Deltras (paling gak rame),...

    Sebagai orang yang berasal dari Tembilahan gue agak tersinggung nih,... Walaupun begitu Persih Tembilahan adalah satu2nya tim dari Riau yg berhasil masuk ke 16 besar dan mewakili Sumatera bersama Sriwijaya dan PSMS...

    Lain kali kalo ngasih komen pake alasan donk...

    BalasHapus
  5. ahh persib imbang lagi,kang. atep buang peluang :|

    BalasHapus
  6. @ Qamar -> maaf banget udah membuat dirimu tersinggung.:f biar tidak menimbulkan polemik sy udah hapus tuh pernyataannya..

    tapi memang harus diakui kan partai yang tergolong big match cuman 1, persib vs sriwijaya aja, semua orng dan peliput pasti lebih melihat pertandingan itu. soalnya banyak pemain bintang yg bertanding, dua mantan bomber persik budi sudarsono dan gonzales akan bertemu.

    kyk di liga champions kan semua org pasti lebih melihat dan membicarakan partai inter vs MU dan madrid vs liverpool daripada atletico vs porto atau villareal vs panathinaikos.. kecuali penduduk setempat tentunya..
    sekali lagi sya minta maaf, udh diapus kok bro, sy ga ada maksud apa2, prestasi tembilahan luar biasa sampai babak 16 besar, persib juga baru kali ini lolos 16 besar. :@

    tapi saya sendiri agak ragu euy persib hrs ketemu lwn berat, dari kemaren draw mulu
    peace bro. lain kali sy akan lebih hati2 dlm membuat pernyataan..
    salam damai untuk suporter tembilahan :D

    @gelar gunadi putra -> iya persib imbang mulu. lieur ey. mana pr-nya udah dikerjain belum??

    BalasHapus
  7. Udah lupain aja kang,..http://kendhin.890m.com/emoticon/hi.gif

    Lain kali hati2 aja klo buat pernyataan...

    btw, gue termasuk salah satu yg suka ngebaca tulisan2 kang luzman di blog ini, trus yg di bolanova dan di tabloid soccer,..

    Terus berkarya, dan tetap dukung INteristi...
    Akhirnya menang juga di derby Milan, bikin ulasannya dong...

    BalasHapus
  8. amin...
    mudah-mudahan tahun 2022 piala dunia benar-benar di jakarta...

    BalasHapus
  9. @ Qamar -> siap bos :D saya akan lebih hati-hati. kalo ga hidup hati kan. :? eh mati itu mah. hoho..
    wah makasih banyak yah suka baca tulisanku, jadi tersanjung. hehe..
    udh dibuat toh posting ulasan inter vs milan. sori telat. kita ym an yuk, add ym sy, ID nya luzman_karami

    syd -> sori kalah ama inter. udh beda 11 poin.:)) eh 14 sekarang mah, ga tau ntar malem blum main

    @ Arif Riyadi -> bukan di jakarta doang dong mas.:f di kota2 yang jadi penyelenggara juga, surabaya, bandung, pekanbaru, palembang, tenggarong, tangerang, dll. di indonesia gitu

    BalasHapus
  10. duh terus ada backup kontaknya?

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)