Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 03 Mei 2009

Mengejar dan Dikejar

Mengejar dan dikejar. Dua hal yang sangat berlawanan. Yang satu bermakna aktif yang satu lagi bermakna pasif. Mengejar berarti melakukan, berusaha secara aktif. Kalo "dikejar" ada subjek lain yang mengejar, kita bersifat pasif.

Yang jelas saat kompetisi hampir berakhir sekarang ini, ada aktivitas mengejar dan dikejar. Klub yang berada di puncak akan selalu dikejar oleh tim di bawahnya. Sejarah mencatat ada beberapa tim yang berhasil dikejar tim yang ada di bawahnya saat liga memasuki pekan terakhir. Contohnya Inter disalip Juventus di musim 2001/02 di pekan terakhir. Moga tak terulang.

Inter kini berada dalam posisi dikejar. Hasil yang kurang memuaskan dari pekan ke-31 hingga 33 membuat selisih poin dengan Milan hanya 7 angka. Bayangkan dalam 3 pekan tersebut Inter hanya sanggup merebut 2 poin dari kemungkinan 9 poin. Untunglah pekan ke-34 Inter sanggup bangkit. Inter sanggup mengalahkan Lazio dengan skor 2-0.



Kemenangan itu membuat Inter hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan scudetto ke-17. Itu jika Milan selalu menang, jika Milan gagal meraih poin mungkin scudetto bisa diraih lebih cepat. Ternyata di pekan ini Milan pun sanggup menang, melawan Catania 2-0. Menariknya dua pekan lagi, di pertandingan yang menentukan scudetto Inter akan menghadapi Siena. Musim lalu Siena sukses menunda pesta scudetto Inter sehingga harus ditentukan hingga pekan terakhir.

Berbeda dengan Inter, Persib saat ini berada dalam posisi mengejar. Mengejar Persipura yang begitu kokoh menjadi pemuncak klasemen. Kemenangan demi kemenangan yang diraih Persib membuat Persib berpeluang meraih trofi juara. Trofi juara yang pertama dan terakhir kalinya direbut musim 1994/95.

Hasil positif, yakni 17 partai tanpa kekalahan membuat Persib memiliki potensi untuk menyalip Persipura. Memang, kini Persib berada di posisi keempat. Namun Persib baru mengantongi 24 pertandingan, sedangkan Sriwijaya sudah 29, Persiwa dan Persipura 28 bertanding. Bisa dibilang, persaingan kini tinggal milik Persib dan Persipura.

Poin Persib sekarang 48, terpaut 16 angka dari Persipura. Jika Persib bisa menyapu bersih 4 partai, selisih poin hanya tinggal 4 dengan Persipura. Namun walau begitu tetap saja berat bagi Persib. Apalagi Persipura begitu konsisten dalam meraih kemenangan dalam pertandingan kandang dan tandang. (Terakhir mengalahkan Persijap di Jepara). Jika di kandang Persipura hampir selalu menang, dan hanya ada 2 partai tandang lagi untuk Persipura.

Namun, apapun masih bisa terjadi. Dalam posisi kejar-mengejar begini tim yang paling konsistenlah yang akan menjadi juara. Moga berakhir manis untuk Inter dan Persib.

Mengejar dan dikejar di Liga Lain
Liga BBVA - Barcelona dan Madrid. Selisih poin kini 7 setelah Madrid dikalahkan Barca 6-2
EPL - MU dan Liverpool. Selisih poin 3, MU masih menyisakan 1 pertandingan

Semifinal Liga Champions
Barca-Chelsea, first leg 0-0
MU-Arsenal. first leg 1-0

Semuanya menarik untuk ditunggu. Kejar-mengejar untuk menjadi yang terbaik...

Oh iya kehidupan kita (di luar sepak bola) juga penuh dengan dikejar dan mengejar, contohnya:
- Dikejar cewek/mengejar cewek, kyknya enakan dikejar cewek yah tinggal milih, ,hohohoo
- Dikejar kesuksesan/mengejar kesuksesan - lagi-lagi lebih enak dikejar, tapi mungkinkah dikejar kesuksesan? Harus ada usaha yang benar-benar dulu..
- Dikejar kematian/mengejar kematian - kita semua pasti dikejar kematian, tapi tak tau kapan kematian itu akan tiba
- Dikejar anjing anjing/mengejar anjing - kyknya ga mungkin deh kalo mengejar anjing
-Dikejar satpam/mengejar satpam - hehe

ada lagi contoh dikejar/mengejar lain?

15 komentar:

  1. saya kira apaan mengejar dan dikerja, tau2nya bola toh hehehe

    BalasHapus
  2. @JengSri
    Ya bola lah, ini kan blog bola masa ngejar bakso he..he..

    Mas Luzman, pokoknya saya optimis Inter yang akan jadi scudeto walau grafik permainan Milan juga semakin bagus.

    BalasHapus
  3. Semoga intermilan dikejar AcMilan...:))
    Hidup Milanisti..hohoho:))

    BalasHapus
  4. hehehe.. walaupun Lazio kalah ama Inter ane gak dendam kok.. buktinya ane kunjungi lagi blog ente.. hahaha.. btw kondisi saat ini Inter Sulit dikejar sedangkan Persib Sulit mengejar bro.. apalagi dia baru aja takluk dari pelita 1:2 hehe.. btw nice post bro.. pisss... :D

    BalasHapus
  5. @ JengSri -> wah keduluan dibales ama mas Sumartono,, iyah emang tentang bola, tapi di bawahnya ada tuh kejar-mengejar selain bola, silakan ditambahkan.. hihihihi :)

    @ Sumartono -> yups.. moga aja Inter juara, kalo juara perolehan scudetto Milan bakal disamai nih..:o

    @ e-je -> sama-sama ;;) hidup Bandung Nerazzurra!!

    @ che_3z -> kyknya susah bwt milan mengejar inter. Inter tinggal butuh 2 kemenangan, dan hanya menghadapi Chievo dan Siena. Sedangkan Milan masih harus menghadapi Juventus. hehe.. hiudup interisti.. hohoho:))

    @ alphawave -> hehe.. baguslah kalo ga dendam mah.. iyah setuju.. emang Persib sulit mengejar.. di Tribun Jabar juga headlinenya, "Target Realistis Runner-Up" Yah gpp lah.. kyknya kalo di sepakbola lebih sulit mengejar daripada dikejar yah..
    mudah2an aja Inter mah secepatnya scudetto :D

    BalasHapus
  6. no mero uno... pasti secudeto lahhhh

    BalasHapus
  7. Aku dikejar penagih utang....
    tolooooonggg....

    *kabur*

    BalasHapus
  8. lebih cepat lebih baik forza inter!!!
    minggu ini scudetto!!!

    (udah liat komen FB dari ane kang??)

    BalasHapus
  9. mengejar dan di kejara ya kang??
    sama kayak keinginan ane mengejar menjadi pemberi komen terbanyak setelah anonim atau menegejarnya juga

    :s

    BalasHapus
  10. @ Wisata SEO Sadau -> amiinn.. moga pekan ini Inter bisa scudetto.. ;;)

    @ Pandu -> ck..ck..ck.. kasian sekali dirimu.. :f
    cepet bayar atuh hutangnya.. hoho.. ke sy ngutang juga ga nih? hhee

    @ Faiz Robbani -> yup, lebih cepat lebih baik. udh ga sabar nih.. hehe.. mau jadi pemberi komen terbanyak?
    silakan atuh sering2 komen. tuh di postingan yg baru belum ada yg komen nih.. hehe :s

    BalasHapus
  11. iseng bercomeng nih sobat..sukses buat inter

    BalasHapus
  12. salam kenal, kami dari petani di jawa tengah lagi belajar blogging

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)