Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 16 Mei 2009

Spesialkah Mourinho?

Berbeda dengan musim lalu kali ini Inter sukses menjadi juara Seri-A tanpa menunggu pekan terakhir. Adalah kekalahan Milan atas Udinese (16/5) yang membuat perolehan poin Inter tak terkejar. Inter sukses meraih scudetto ke-17 atau empat kali secara beruntun dengan menyisakan tiga pertandingan!!! Luar biasa!!

Scudetto Inter kali ini terasa sangat spesial. Inter sukses meninggalkan lawan-lawannya dengan jauh. Padahal musim ini Juventus sudah mulai beradaptasi setelah kembali dari Seri-B dan tak ada lagi pengurangan poin bagi klub-klub lain. Ternyata Inter masih bisa membuktikan diri menjadi yang terbaik di Serie-A. Jumlah scudetto Inter kini sama dengan tim sekotanya AC Milan, dengan 17 scudetto, namun masih tertinggal dari Juventus yang telah meraih 27 trofi.

Namun apa yang membedakan Mourinho dengan Mancini? Mourinho diboyong ke Inter agar Intter sukses meraih Liga Champions, namun ternyata The Special One pun gagal. Menurut saya Mourinho masih harus diberi kesempatan. Ingat, saat pertama kali menjadi pelatih Inter musim 2004-05 Mancini pun hanya meraih Copa Italia. Namun musim-musim selanjutnya Mancini selalu sukses meraih gelar demi gelar untuk Inter termasuk scudetto tiga kali berturut-turut.




edited by Muhammad Hafizhuddin




Mourinho menjadi salah satu pelatih istimewa Inter. Dia menjadi orang kesepuluh yang bisa menghadirkan gelar juara bagi I Nerazzurri. Tidak banyak pelatih yang bisa menhadirkan trofi juara Serie-A di musim perdananya. Di Inter hanya ada nama Giovanni Ivernizzi yang pernah melakukannya di musim 1970-71.

Mourinho menjadi pelatih non-Italia keempat di kursi pelatih Inter yang meraih scudetto mengikuti jejak langkah Arpad Veisz (Hungaria), Tony Cargnelli (Austria) dan Helenio Herrera (Argentina). Ia pun sukses menghentikan dominasi pelatih Italia di Serie-A. Terakhir kali hanya Sven Goran Eriksson (Swedia) yang sukses membawa Lazio meraih scudetto musim 1999-00.

Melihat rekor-rekor tersebut Mourinho memang pantas disebut The Special One. Dia memang pelatih yang spesial. Lebih spesial lagi kalo pake telor.. eh salah.. hehe
Lebih spesial lagi kalo ia sanggup meraih trofi Liga Champion untuk Inter musim depan.. FORZA INTER!!!
(kuduna mah Mourinho teh ka Persib uy)

14 komentar:

  1. pertamaxx kang :))

    hollaaa udah juara kang¬!!!
    maknyusss

    BalasHapus
  2. walaaah telat euy. hxhxhx :|
    kedua ajj. hehehe
    CAMPIONEEEEEEEEE !!
    Forza Inter !! :))

    BalasHapus
  3. ga kuat bayarnya kang kalo mourinho ke persib :)) lagian nanti ditimpukin pers kalo dia ngomong yg aneh2 :x

    BalasHapus
  4. spesial buat para penggemar mourinho kali ya kang?

    BalasHapus
  5. siapa yang meragukan saya meraih scudetto?

    BalasHapus
  6. Setuju Mas Luzman, Mourinho memang pantas disebut The Special One. Sungguh pelatih yang bukan hanya cakap di lapangan, di luar lapangan pun menunjukan kepintarannya. Cuman masih tanda tannya, musim depan mampukah membawa Inter berkibar di Liga Champion? Setidaknya masuk 4 besar.

    BalasHapus
  7. Heubat Inter, masih 3 pertandingan lagi sudah menjadi kampiun. Kalau begitu sama ya dengan Persipura, menjadi Juara ISL saat masih menyisakan 3 pertandingan lagi.

    Bravo Inter dan Persipura.

    BalasHapus
  8. @ Faiz Robbani -> congratz.. bisa pertamax.. ;;)forza inter.. wah keren udh di peringkat 2 top komentator nih..

    @ Muhammad Hafizhuddin -> iyah telat, tapi jangan menyerah. coba lagi di lain kesempatan,, :))

    @ nyoman -> iyah hrs jual dulu kota Bandung :f tapi keren juga kali kalo Mourinho di bandung. pasti cewek2 pada ngefans.. hhaa bakal betah juga dia loba awewe geulis.. liga indonesia bakal jadi terkenal tuh.. mimpi bgt mourinho ke persib :))

    @ JengSri -> iyah termasuk sy juga penggemar Mourinho. hiihi

    @ banned -> iya atuh ga ada yg meragukan. hihi :f

    @ Golspektakuler -> iyah mudah2an aja musim depan bisa Liga Champions.. semakin sah dia disebut The Special One :D
    iya dalam 1 x 24 jam berturut2 MU, Inter, Barca, Persipura jadi juara.
    gpp lah Persib masih bisa runner up, bwt jatah LCA musim depan..
    forza inter!! Hidup Persib!!

    BalasHapus
  9. oh iya ada yg lupa
    @ Muhammad Hafizhuddin -> makasih yah gambarnya.. hehehe.. terus berkarya bos.. kren gambarnya uy :x

    @ nyoman, Golspektakuler -> wah kok namanya ganti-ganti? padahal kan bisa jadi top komentator kalo namanya ga ganti.. hehe

    BalasHapus
  10. liga champions kang yang akan membuktikan
    ke-spesialan mourinho!

    semua interisti berharap treble musim depan.
    dan tentunya dengan pembelina pemaen yang bermanfaat di barengi dengan financialnya
    kasian juga kalo opa moratti ngeluarin uang banyak-banyak tapi ga kepake ya kayak RQ dan AM

    BalasHapus
  11. hehe kembali ke nama awal nih ;;)

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)