Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 15 November 2009

Biru dan Merah Bersatu

Interisti Indonesia dan Milanisti Indonesia
by Sri Lestari

Interisti dan Milanisti, 2 poros fans suatu klub besar di Italia. Di Indonesia pun ada komunitas Interisti dan Milanisti. Inter Club Indonesia adalah komunitas pecinta Inter Milan di Indonesia sedangkan Milanisti Indonesia merupakan komunitas pecinta AC Milan di Indonesia. Rivalitas panas Milan dan Inter pun terasa hingga ke Milanisti dan Interisti di Indonesia. Tak jarang, mereka terlibat debat panas yang tak ada ujungnya. Hal itu bisa menimbulkan kebencian dan permusuhan.

Interisti jelas berbeda dengan Milanisti, khususnya untuk yang di Indonesia. Interisti Indonesia nampaknya solidaritasnya masih perlu diuji. Buktinya ada 2 komunitas Interisti di Indonesia, yakni ICI (Inter Club Indonesia) dan IN (Indonesia Nerazzura). Sepertinya ada ketidakcocokan antara ICI & IN. Interisti juga tidak senang melihat masa lalu dimana Milan masih jaya-jayanya dan Inter sedang terpuruk. Terlihat jelas sekali jika Interisti iri dengan prestasi Milan di masa lalu. Tetapi kini berubah. Keadaan berbalik. Saat ini Inter lebih digdaya daripada Milan.

Sedangkan Milanisti Indonesia, kekeluargaannya patut diacungi jempol. Rasa kekeluargaan yang tinggi, itu mungkin yang menjadi kebanggaan Milanisti Indonesia dan sering mereka dengung-dengunkan. Apa buktinya? Hanya ada 1 komunitas Milanisti di Indonesia yakni Milanisti Indonesia (MI) yang berdiri pada tahun 2003. Mereka juga tak henti mendukung Milan walau di saat Milan jatuh sekalipun. Berbeda dengan Interisti yang seolah bisu ketika Inter sedang terpuruk. Akhir-akhir ini saja mereka berani buka mulut karena Inter sedang jaya-jayanya. Oleh karena itu, Milanisti pun seolah tak mau melihat kenyataan saat ini karena Inter sedang berada di atas dan Milan dalam keadaan terpuruk. Milanisti hanya terbuai masa lalu dimana Milan sedan apik-apiknya.
Disamping ada perbedaan tentu ada persamaan. Milanisti Indonesia dan Interisti Indonesia sama-sama pecinta sepak bola Italia dan tentunya paham dengan gaya sepak bola Italia. Mereka juga sama-sama sering mengadakan nonbar saat klub masing-masing berlaga.

Gathering juga mereka lakukan untuk semakin mempererat hubungan antar anggota.


Bagaimana dengan Interisti dan Milanisti yang terdapat di negara aslinya Italia?
Sepertinya yang di Italia sulit dicari perbedaannya. Mereka sama sering menghujat klub bagi yang ultars. milanisti di sana tidak begitu loyal dengan Milan. 15.000 Milanisti Italia tak mau memperpanjang keanggotaannya. Yang mudah diamati adalah Interisti dan Milanisti yang terdapat di Indonesia.:senam::damn:starmen2men:konslet::nggaya::puppyeyes::love::konslet:

2 komentar:

  1. wah kalo internisti dan milanisti bersatu adalah hal yang jarang terjadi..namun bukan selamanya bermusuhan bukan? damai itu lebih indah...

    BalasHapus
  2. waaaa..gue harus bayar berapa nih ke kumahaanjeun?
    nebeng tulisan gue kwkwkwkw

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)