Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 27 November 2009

Ingat Idul Adha, Ingat Persib

Apa hubungannya persib dengan Idul Adha? Tidak ada! :ngiler:Yupz, Persib adalah sebuah kesebelasan di Kota bandung yg begitu luar biasa. sedangkan Idul Adha adalah perayaan umat islam yg jatuh tepat pada hari ini. sangat kontradiktif.

lalu mengapa saya membuat tulisan ini? apakah ada hubungannya dgn rumput stadion yang hijau? rumput stadion bisa jadi makanan kambing dan sapi sehingga persib terpaksa bertanding di stadion tanpa rumput. bisa jadi, tapi bukan itu esensi dari tulisan ini.

apa makna terbesar dari idul adha? belajar ikhlas. lihat bagaimana perjuangan nabi ibrahim a.s. yg begitu ikhlas mengorbankan anaknya ismail, yg begitu sangat dicintainya. untuk menunaikan perintah Allah SWT. Rasa cintanya pada Allah melebihi apa pun. ia rela mengurbankan sesuatu yang sangat dicintainya dgn sangat ikhlas.

kita lihat apakah sikap ikhlas itu tertanam dalam pemain persib, manajemen, pelatih, dan juga bobotoh? pemain begitu tampil luar biasa ketika bermain di hadapan bobotoh. tapi begitu loyo saat bermain tandang, tak ada hasrat untuk menang. karena hanya sedikit yang mendukung mereka? ikhlaskah mereka?
sang pelatih mati2an berjuang ketika tekanan datang. ultimatum karena jika gagal menang maka ia dipecat. ia melakukan tgsnya karena takut dipecat :nangis:atau rasa cinta pada persib?

bobotoh selalu memenuhi stadion ketika persib bertanding. jika menang mereka memuji timnya. jika kalah kerap bertindak anarkis. apakah itu yg namanya cinta?:gatau: jika cinta tentunya dapat terus menerima apa adanya. tak ada tuntutan berlebih. tak ada kata harus menang atau juara. yang penting sang idola sudah berusaha maksimal. tak perlu membebani sang idola. biarlah bermain lepas dgn semangat juang tinggi.

ikhlas, sabar, dan tawakal semuanya harus ditanamkan pada diri kita. itulah esensi dari idul adha. ::
laga tandang melawan persipura di makassar 29 november dan melawan persiwa di wamena 2 desember adalah sebuah pembuktian.

berjuang untuk menjadi yang terbaik!
hidup persib!
selamat hari raya idul adha 1430 H

merajukcelebrateminum

2 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)