Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

Langsung Dua Buku!

Gambar
Akhir tahun ini memang rasanya kurang bersahabat bagi timnas Indonesia. Empat kali ke final, empat kali gagal juara. Ironis memang, tapi itulah sepak bola. Banyak hal tak diduga. Namun perjuangan para pemain timnas untuk meraih juara layak untuk diacungi jempol, begitu pun dengan suporter yang terus mendukung.
Berbeda dengan nasib Garuda, kabar baik sepertinya masih menaungi saya. Yup, bulan Desember ini saya langsung meluncurkan dua buku. Bukan buku pribadi memang, buku antologi di mana ada tulisan saya di dalamnya. Ini sebagai penghibur atas kehilangan penerbit Hitam Putih Publisher (HPP) yang menerbitkan buku "Terjebak di Bawah Sadar". Entah kenapa tiba-tiba saja HPP menghilang tanpa jejak :(
Buku pertama adalah buku Gado-gado Cinta. Buku ini karya 34 penulis. Tulisan saya berjudul "Tarikan Tari" kisah cinta saya dengan Tari yang menimbulkan tarik-menarik dan hal-hal tak terduga.
Ini sinopsisnya:

Telah terbit di LeutikaPrio!!
Judul : Gado-gado Cinta
Penulis : Iksank …

Pengorbanan Berbuah Kebanggaan

Gambar
Minggu (19/12) ratusan orang menunggu dalam ketidakpastian. Dalam cuaca yang juga tak pasti. Hujan besar lalu mendadak panas terik, hujan lagi dan panas lagi. Dan tepat saat adzan Dzuhur berkumandang, loket itu pun dibuka. Setelah sebelumnya semua tiket dinyatakan habis, panitia mengumumkan tiket dijual kembali. Selembar tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2010, itulah yang dicari oleh orang-orang itu. Demi sebuah kebanggaan, demi Garuda yang terpatri di dada.

Dan saya pun termasuk orang-orang yang mencari tiket itu. Saya bersama sepupu saya Irham dan rekan-rekan dari Inter Club Indonesia (ICI) Regional Bandung berangkat dari Bandung sekitar pukul 5 pagi, tak lama setelah menyaksikan Inter meraih trofi Piala Dunia Antar Klub. Tujuan kami satu, mendukung timnas Indonesia!
Tepat pukul 6.00 rombongan tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiket memang menjadi barang yang langka saat itu. Sehari sebelumnya perwakilan dari ICI sudah ke Jakarta untuk memesan tiket, namun mendada…

Jangan Cepat Berpuas Diri

Gambar
Melihat performa tim nasional Indonesia dalam dua pertandingan AFF Cup memang banyak membuat kita berdecak kagum. Sentuhan Alfred Riedl nampaknya telah memberikan sentuhan berharga buat pasukan Garuda. Kolaborasi pemain tua-muda ditambah dua pemain naturalisasi, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim membuat jutaan warga Indonesia percaya inilah saat yang tepat untuk meraih juara Piala AFF yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Kemenangan besar 5-1 atas Malaysia dan 6-0 atas Laos ditambah penampilan cantik para pemain timnas memang menimbulkan optimisme tinggi. Ditambah fakta Thailand yang dianggap sebagai pesaing terberat justru tak bisa berbuat banyak menghadapi lawan yang sama. Namun tunggu dulu, para pemain timnas harus berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Beberapa kali timnas menampilkan permainan luar biasa di awal namun harus berakhir antiklimaks.



Kita putar ulang kejadian pada tahun 2004 lalu saat saya masih imut-imutnya (halah). Saat itu, Piala Asia 2004 di Cina. Indonesia men…

Bangkitlah Inter!!

Gambar
Judul blog ini Kumaha Anjeun tadinya cuman seputar Inter Milan dan Persib. Tapi pas diliat-liat posting terakhir kok kayaknya ga ada posting tentang Inter dan Persib.. hihii.. Sekarang topiknya jadi macem-macem gini. Ya sudahlah mau gimana lagi.

Ya sudahlah sekarang saya ngomongin Inter dikit. Inter nampaknya saat ini sedang menurun saudara-saudara. Yups, Rafael Benitez nampaknya masih belum bisa meneruskan kebesaran Inter yang musim lalu meraih treble winners bersama Jose Mourinho. Kini sisa-sisa kebesarannya itu tak terlihat. Lawan begitu mudah menaklukkan Inter. Seperti tadi malam, Inter kembali takluk 1-3 oleh Lazio. Sekarang Inter tertahan di posisi ke-5. Sebuah posisi yang tidak pantas untuk sebuah tim yang meraih scudetto lima kali bertutut-turut.



Setelah Piala Super Eropa lepas dari genggaman, penampilan Inter di Liga Champions pun masih belum menunjukkan karakter sebagai juara bertahan. Walaupun Inter sudah memastikan lolos dari grup A namun tak selayaknya Inter keteteran saat …

Laporan Job Training di Soccer

Gambar
Daripada pusing ga ada kerjaan, menuh-menuhin posting juga sekalian. Ya udah saya masukin laporan jobtraining saya di Soccer. Ini yang sebagian bab IV aja, kalo mau liat sisanya silakan download di sini. Ama presentasi buat jobtraining silakan didownload di sini
Siapa tahu kan sekarang angkatan 2007 lagi mau jobtraining terus mau bikin laporan bingung ga ada gambaran, bisa download di sini. oke.. hehehehe.. Oh iya doakan saya yah, sekarang lagi ngerjain skripsi masih berkutat di bab 2 ama 3 aja. Padahal mau lulus Februari.

Ini contoh tulisan saya waktu magang di Soccer


Persib Punya Saingan

Gambar
Prestasi Persib Bandung yang tak kunjung membaik mendapat tantangan serius. Apalagi akan ada klub baru yang juga berdomisili di Bandung. Bandung FC -- masih nama tentatif , sebelumnya sempat memakai nama Maung Bandung Raya -- , adalah tim yang digagas dan dimotori wartawan dan pengamat sepakbola, M. Kusnaeni. Klub ini berencana meresmikan diri pada 8 Desember, termasuk nama resmi, logo, dan skuad lengkap. Klub ini rencananya akan mengikuti ajang Liga Primer Indonesia Januari mendatang.Saat ini klub yang dilatih Nandar Iskandar itu tengah melakukan proses seleksi. Memang secara kualitas Bandung FC masih kalah jauh dibandingkan Persib. Pemain yang resmi dikontrak saat ini baru Yaris Riyadi, Deden Hermawan, Asep Gunawan, Egi Nirwan, Nuralim, Kurnia Sandi, dan Caesar. Selain itu Bandung FC pun akan mendatangkan pemain Australia dan juga berencana mengontrak pemain Indo-Holland yang bermain dalam laga amal melwan Persebaya dan Persema.Mengenai dukungan bobotoh, bisa saja …

Masuk koran Radar Sumedang

Gambar
(Harian Pagi Radar Sumedang, Rabu 3 November 2010)
Ketika Mahasiswa Fikom Unpad Berinisiatif Mengembangkan Ilmunya

Mengisi Waktu Luang dan Menambah Pengalaman di Rakom M-Tas


Meskipun non-komersil, Radio Komunitas Masyarakat Tanjungsari (Rakom M-Tas) tetap eksis mengudara oleh para pekerja sukarelawan. Media tersebut dimanfaatkan pula oleh mahasiswa Fikom Unpad yang berinisiatif mengembangkan ilmunya untuk mengisi waktu luang dan menambah pengalaman. (Tri Budi Satria, Radar Sumedang)


Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad tengah asik membawakan siaran 'The Jadul if Nostalgia' siang kemarin. Salah satunya bernama Ajie Ramadhan, mahasiswa semester 5 program D3 jurusan Kehumasan Fikom Unpad. Kepada Radar Sumedang, ia bercerita lebih panjang lebar seputar cita-cita dan keinginannya.



Ajie menuturkan, semenjak SMA sudah ada keinginannya menjadi penyiar khusus di radio komunitas yang berorientasi non-profit (tidak mencari keuntungan). "Justru saya pengen di rad…

Persib, Ada Apa Denganmu??

Kecewa, sedih, heran melihat kondisi Persib saat ini. Lima pertandingan dengan empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah, terpuruk di posisi ke-14 tentunya hal yang sangat memalukan untuk tim yang selalu menargetkan juara ini. Apalagi melihat nama-nama besar yang menghuni skuad Maung Bandung dan dukungan bobotoh yang tak pernah surut.Skor 0-3 melawan Persija Jakarta seolah semakin menegaskan ada yang salah dengan Persib. Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi saksi ketidakberdayaan Persib menghadapi musuh bebuyutannya itu.Tanda-tanda ada yang tidak beres dalam tubuh Persib tercium sejak kompetisi belum digulirkan. Dibantai Sriwijaya 0-6 di turnamen IIC lalu ada konflik internal dan ketidakcocokan antara pemain dengan pelatih yang membuat Darko pelatih saat itu terpaksa dilengserkan. Pergantian pelatih menjelang kompetisi bergulir tentunya tak baik, harus ada penyesuain kembali.Dan benar saja, kompetisi bergulir Persib seperti tak memiliki pol…

(Bukan) Tentang Sepak Bola

Gambar
Melihat posting blog akhir-akhir ini mungkin banyak yang bertanya-tanya, "Ke mana nih artikel-artikel sepak bola khas Kumaha Anjeun?" Lihat posting terakhir pun ternyata bukan tentang sepak bola, update blog pun terhitung jarang. Ada apa gerangan??

Wah mungkin saya terkena sindrom malas update. Sekarang saya lihat blogger-blogger yang dulu sering update pun menjadi jarang meng-update blognya, saya pun jadi terkena sindrom itu. Adanya facebook dan twitter yang lebih praktis memang membuat intensitas di dunia blogger berkurang, istilah Sunda-nya mah hoream.

Kalo saya punya alasan khusus tidak meng-update blog. Pertama karena sibuk nulis skripsi. Bingung dah ga beres-beres, orang lain udah pada wisuda. Tapi saya boleh bangga dung, walaupun skripsi belum beres-beres udah bisa nerbitin buku "terjebak di Bawah Sadar".

Berbicara tentang buku saya, karena sang penerbit baru bisa online akhirnya saya yang membeli buku sendiri dan menjual ke teman-teman saya. Alhamdulillah lewa…

Tidak Ada Pacaran dalam Islam

Gambar
Tari Sri Lestari October 5 at 8:42am Report

Mungkin tulisan ini sekedar untuk menegur aku yang telah khilaf. Berawal dari ketidaksengajaan, aku jatuh cinta kepada akhi Luzman tepatnya Oktober tahu lalu. Dan parahnya, aku menyebutnya cinta pertama. Entah karena mungkin pada waktu itu aku belum cukup ilmu, sehingga aku berpikir begitu. Tapi lambat laun aku terus belajar. Aku tersadar, bukankah sejak aku menyapa dunia ini ALLAH sudah menanamkan rasa cinta? Kenapa aku menyebut cinta pertamaku ketika usiaku sudah menginjak 19 tahun?

Aku kemanakan rasa itu selama ini? Apa aku mati rasa? Kenapa aku tidak menyadarinya bahwa aku telah membagikan rasa itu untuk ALLAH, Rasul, keluarga, saudara, sahabat, dll. Ah sudahlah. Tak perlu disesali. Semua itu adalah bagian dari proses belajarku untuk menjadi pribadi yang semakin lebih baik seiring berjalannya waktu.Aku sempat berkesimpulan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan akhi Luzman 'sakit' untuk yang kedua kalinya adalah dari diriku. Afwa…

Low Profile

Gambar
by Tari Sri Lestari on Tuesday, October 5, 2010 at 7:44am

Lionel Andress Messi. Nama itu sudah tak asing lagi bagi insan sepak bola. Yups, pemain asal negeri Tango tersebut tak perlu diragukan lagi keampuhannya dalam menggocek bola. Gelar demi gelar pun berhasil dia rengkuh karena kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar. Tak pelak, namanya pun kerap dielu-elukan fansnya. Yang sekarang tengah hangat-hangatnya dibicarakan adalah keberhasilan pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Maradona menyabet sepatu emas lantaran produktifitas golnya di musim lalu. Gelar tersebut tentunya semakin melengkapi sederet prestasi Messi seperti Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or. Namanya sekarang bisa disejajarkan dengan C. Ronaldo dan Ronaldo. What a fantastic man!

Tapi satu hal, yang membuat Messi berbeda dengan pebola pada umumnya. Rendah hati. Ya, dia sangat rendah hati dan jauh dari kesan glamour walau sederet prestasi sukses dia raih dan gaji tinggi sukses dia kantongi. Dia jauh dari kesan…

Jadwal Persib 2010-11

Gambar
Jadwal Putaran Pertama

Rabu, 28 September 2010
Persela vs PERSIB 1-1

Sabtu, 02 Oktober 2010
Deltras vs PERSIB

Sabtu, 16 Oktober 2010
PERSIB vs Persiba

Jumat, 22 Oktober 2010
PERSIB vs PSM

Sabtu, 30 Oktober 2010
Persija vs PERSIB

Selasa, 02 November 2010
PSPS vs PERSIB

Minggu, 2 Januari 2011
Sriwijaya FC vs PERSIB

Rabu, 05 Januari 2011
PERSIB vs Persibo

Sabtu, 08 Januari 2011
PERSIB vs Persijap

Minggu, 16 Januari 2011
Bontang FC vs PERSIB

Kamis, 20 Januari 2011
Persisam vs PERSIB

Minggu, 23 Januari 2011
PERSIB vs Persema

Rabu, 26 Januari 2011
PERSIB vs Arema

Minggu, 30 Januari 2011
Persiwa vs PERSIB

Rabu, 02 Februari 2011
Persipura vs PERSIB

Minggu, 06 Februari 2011
PERSIB vs Pelita

Rabu, 09 Februari 2011
PERSIB vs Semen padang

Jadwal Persib Putaran Kedua

Sabtu, 5 Maret 2011 Semen Padang vs Persib live on antv 19.00 Sabtu, 12 Maret 2011 Pelita Jaya vs Persib live on Antv  19.00 Jumat, 18 Maret 2011 Persib vs Persija live on Antv 17.30 Kamis, 24 Maret 2011 Persib vs Persiwa live on Antv 19.0…

Terjebak di Bawah Sadar

Gambar
Terjebak di Bawah Sadar
TELAH TERBIT…!


Oleh: Luzman Rifqi Karami
Rilis: 2010 Halaman: 153 hlm
Penerbit: Hitam Putih Publisher, diterbitkan kembali oleh Nulis Buku
Bahasa: Indonesia
Rp.35.000,-
.
Sinopsis
Apakah ini aku? Ya Allah, aku kehilangan kendali. Aku kehilangan kontrol. Aku bingung apa yang terjadi pada diriku.
Apa yang terjadi padaku saat-saat kemarin. Aku mencoba mengingatya namun tetap samar. Ada hal yang aneh. Melihat dalam gelap, melihat aura, melihat suara-suara aneh, bisa baca Al-quran dalam gelap dan tanpa kacamata, the jak, inter, Viking, sms, fesbuk, mata, hati, indralayang, anak kecil, mulut, ruqyah, panas, gempa, neraka, kaka, teman, sahabat, benci, cinta, nafsu, susah salat, lupa bacaan wudu, gelisah saat Magrib dan isya, suara-suara aneh. Semuanya samar-samar. Aku pun tak tahu pasti.
Bacaan ruqyah: Al Fatihah,Al Falaq, Al Ikhlas, An Nas, Al baqarah, ar rahman, ayatayat kursi dan sembarang ayat-ayat suci, menyebut asma Allah yang kita hapal, doa …