Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 19 Januari 2010

Tulisan Pertama saat Magang


Akhirnya mulai hari Senin (18/1) saya mulai merasakan magang atau jobtraining di Tabloid Soccer. Gedung Gramedia Majalah di jalan panjang 8A menjadi kantor tempat magangku. Saat awal kerja, saya diminta membuat berita di www.duniasoccer.com oleh Kang Jalu, bagian editorial. Ini merupakan tulisanku yang pertama saat magang di Tabloid Soccer.

Cinta Dinho Berbuah Kesuksesan

Pencetak hatt-trick ke gawang Siena, (17/1), Ronaldinho, mengaku rahasia kesuksesannya bersama AC Milan di musim ini adalah perasaan cinta dan kebahagiaan.

Striker asal Brasil ini mencetak tiga gol dalam pertandingan yang berakhir 4-0 untuk kemenangan I Rossoneri atas Siena. Torehan itu merupakan koleksi golnya yang keenam dalam tiga pertandingan terakhir.

“Aku merasakan cinta dan aku bahagia” katanya kepada televisi Sky Sport Italia. “Aku berjalan ke arah lapangan dengan bahagia dan semuanya berjalan lancar dari sana. Aku tidak tahu apakah kita akan memenangkan scudetto, kita hanya perlu untuk terus bermain baik dan bersenang-senang.”

Dinho mencetak gol perdana pada laga debutnya di Serie-A saat melawan Inter Milan di laga derby. Dia pun berharap akan kembali mencetak gol ketika kedua tim bertemu minggu depan.

Pertandingan tersebut ikut menentukan peluang Milan untuk merebut puncak klasemen Serie-A mengingat kedua tim hanya berselisih enam poin di klasemen. I Rossoneri sendiri kini tengah berada dalam permainan terbaiknya.

“Fans Inter selalu memperlakukanku dengan baik dan aku berterima kasih pada mereka. Aku sangat menghormati mereka," tandas Dinho.


Mudah-mudahan saya bisa seperti Dinho. Merasakan cinta sehingga bisa sukses magang di Soccer dan juga sukses dalam menyusun skripsi nanti. Amiin..

Tulisan satu lagi di web review Persija vs Persitara. Saya juga menulis di rubrik rising star tentang Elijero Elia, Nicolas Lideiro, Iker Muniain (18/1). Menulis di rubrik playmaker tentang Goran Pandev (19/1), dan melakukan liputan tentang peresmian Indonesia Futsal Mandiri di Pro Arena Indoorsoccer, Pondok Indah (20/1).

http://duniasoccer.com/Duniasoccer/Indonesia/Liga-Indonesia/News/Hat-trick-Mushafry-Bungkam-Persitara



20 Januari 2010 | 17:56

Hat-trick Mushafry Bungkam Persitara

Lama tak mencetak gol, striker Persija Jakarta Talaohu Abdul Mushafry akhirnya menunjukkan tajinya. Tak tanggung-tanggung tiga gol langsung ia cetak dalam pertandingan yang bertajuk derby ibu kota di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (20/1). Rentetan golnya membuat Persija sukses menggulung saudara mudanya Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung tanpa penonton karena alasan keamanan itu, Persija sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Menit ke-8 Mushafry mencetak gol perdananya musim ini. Memanfaatkan umpan Ismed Sofyan ia sukses menjebol gawang Wawan Darmawan.
Persija yang tampil lebih ofensif memiliki peluang emas pada menit ke-10 melalui Bambang Pamungkas. Namun sayang, tendangan firs time Bepe hanya mampu melintas di atas mistar gawang Persitara.

Berkaca dari kegagalan Bambang, Mushafry kembali mencetak gol pada menit ke-28. Menariknya prosesi ini hampir sama dengan terjadinya gol pertama.

Aliyudin yang berhasil melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Persitara berhasil mengirimkan umpan manis yang membuat Mushafry hanya tinggal mencocor bola.
Babak kedua, Persitara yang berusaha mengejar ketertinggalan selalu kesulitan menembus pertahanan Persija. Justru Persija yang sanggup memperbesar keunggulan. Menit ke-72 kembali mencetak gol memanfaatkan lemahnya lini belakang Persitara. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (Luzman)


5 komentar:

  1. Mas cara ngirim lamaran/cv untk maganng disana gimana ya?

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)