Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 22 Februari 2010

Iker Muniain: Melahap Rekor Demi Rekor


Iker Muniain Goni
Lahir: Pamplona (Spanyol), 19 Desember 1992
Tinggi/berat: 171 cm/ 58 kg
Posisi: Striker
Nomor kostum: 27 (Athletic Bilbao)
Karier klub:
Athletic Bilbao 2009-


Akademi Athletic Bilbao terkenal sering menelurkan pemain yang berkualitas. Bukti teranyar kini muncul. Dialah adalah Iker Muniain yang mengawali debutnya di tim senior Bilbao dalam usia sangat muda.

Muniain melakoni laga perdana di tim senior pada 30 Juli 2009 di kualifikasi Europa League melawan BSC Young Boys.

Sayang Bibao kalah 0-1. Meski timnya kalah, Muniain mencatat rekor sebagai pemain termuda yang pernah memakai kostum Bilbao di laga resmiyakni di usia 16 tahun, 7 bulan dan 11 hari.

Rekor itu membuat Muniain terlecut. Satu minggu kemudian, dia mencetak gol pertamanya bagi Bilbao melawan BSC Young Boys di Swiss. Hasilnya, Bilbao menang 2-1, dan lolos ke babak playoff. Dalam pertandingan ini, dia kembali masuk ke klub buku rekor klub sebagai pemain termuda untuk mencetak gol (16 tahun, 7 bulan dan 18 hari) di pertandingan resmi.

Tak puas dengan dua rekor tersebut, Muniain mencetak rekor lain pada 30 Agustus 2009. Dia menjadi pemain termuda di Liga BBVA saat Bilbao menang 1-0 atas RCD Espanyol. Muniain belum berhenti. Dia muncul menjadi pencetak gol termuda di Liga BBVA, ketika Bilbao bermain seri 2-2 melawan Real Valladolid pada 4 Oktober 2009.

“Setelah melewati banyak hal aku terus bekerja keras dengan rekan timku, karena kerja keras yang membuatku seperti sekarang. Aku tidak akan melakukan hal lain kecuali harus bekerja dan bekerja untuk mencapai apa yang aku inginkan," kata dia (Luzman)

“Melihat kontribusi golnya bagi tim, Muniain pasti akan menjadi pemain yang berkualitas, bukan hanya untuk tim ini. Kalau dia terus bermain seperti ini, aku yakin dia akan menjadi pemain kelas dunia." (Joseba Andoni Etxeberria, kapten Athletic Bilbao)
(Rubrik Rising Star Tabloid Soccer edisi 34/X, 20 Februari 2010)

Cara Membuat Twitter: Sangat Mudah

Untuk membuat account twitter cukup mudah. Tinggal buka saja www.twitter.com, lalu sign up. Selanjutnya isi formulir yang disediakan. Untuk username, akan berlaku www.twitter.com/username. Setelah menerima surat konfirmasi lewat emai, twitter Anda sudah bisa digunakan. Lewat twitter kita bisa meng-update status atau memberikan informasi dengan mudah.

Selanjutnya Anda bisa mem-follow atau di-follow seseorang. Dengan adanya kemampuan untuk mengikuti orang (Follow People) ataupun mempunyai pengikut (Follower) maka Twitter pun telah menjadi semacam social messaging. Kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang menjadi pengikut kita atau dengan orang yang kita follow.

Kalau Anda mem-follow orang-orang terkenal atau portal berita seperti TvOneNews, detikcom, atau DuniaSoccer maka Anda akan menerima berita terkini dengan singkat dan cepat, sehingga Anda bisa terus up to date dengan berbagai berita dan kejadian dari seluruh penjuru dunia lewat twitter.

Untuk memberikan komen bisa menggunakan @reply. Fungsi @reply ini bisa Anda temukan pada profile twitter seseorang, namun ada cara mudah mempergunakan fungsi @reply yakni dengan menulis langsung di box update Anda sendiri. Cara mempergunakan fungsi @reply adalah tulis: @username (spasi) komentar Anda dimana username diisi dengan username orang yang ingin Anda berikan komentarnya. Sebagai catatan, apa yang Anda tulis dengan fungsi @reply akan selalu ada di public timeline, itu artinya orang lain pun bisa membaca apa komentar Anda tersebut. Komentar yang diberikan dengan fungsi @reply akan bisa dilihat pada menu @username orang yang bersangkutan.

Untuk pengguna I-Phone dan Blackberry, ada banyak aplikasi untuk menggunakan Twitter seperti TweetDeck, Twitfon Lite, BlackBird, dan Twitterberry. Yang jelas semuanya bisa membuat pengguna semakin mudah menggunakan Twitter. (Luzman)


(Rubrik Indo Soccer Tabloid Soccer Edisi 34/X, 20 Februari 2010, halaman 28)

2 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)