Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 12 Februari 2010

Nicolas Lodeiro: Kembaran Messi


Rising Star: Marcelo Nicolas Lodeiro Benitez

Lahir: Paysandu (Uruguay), 21 Maret 1989
Tinggi/berat: 173 cm/ 70 kg
Posisi: Midfielder
Nomor kostum: 45 (Ajax)
Klub: Nacional (2007-2009)
Ajax Amsterdam (Januari 2010-...)

Jika ada pemain yang dianggap setara Lionel Messi, Nicolas Lodeiro ialah salah satunya. Pemain Uruguay asal klub Nacional itu memang punya banyak kesamaan dengan Messi.

Pertama, postur tubuhnya nyaris sama dengan Messi. Dia pun memiliki teknik individu yang bagus. Meskipun posisinya berada di lini tengah, dia memiliki umpan jitu dan tendangan bebas akurat. Kelebihan lainnya terletak pada naluri bertahan yang dia miliki. Sesuatu yang asing untuk pemain Amerika Selatan.

Dengan kelebihannya itu, wajar Lodeiro dianggap sebagai pahlawan saat membawa timnas U-20 Uruguay menembus semifinal CONMEBOL U-20. Prestasi yang tak dicapai negeri itu dalam 20 tahun terakhir.

Lodeiro pun memiliki kemiripan dengan Messi dalam hal kerendahan hati. “Sebagai gelandang yang mengatur permainan aku memainkan peran yang menghubungkan dengan pemain lainnya, kadang-kadang tim benar-benar bergantung pada aku. Itu tidak menggangguku sebab itulah tanggung jawab."

Penampilan gemilang bersama timnas junior dan Nacional membuat Lodeiro diburu banyak klub. Barcelona dan Liverpool adalah dua klub yang disebut-sebut meminatinya. Namun akhirnya Ajax Amsterdam yang beruntung.

Selain itu, dia pun diharapkan publik untuk memperkuat timnas senior pada Piala Dunia 2010 nanti. Sebuah lompatan besar mengingat Piala Dunia itu pun menjadi ajang debut Messi. (Luzman)

“Dia bermain dengan kepalanya. Dia tidak lambat juga tidak cepat, namun memiliki tembakan hebat dan bisa memiliki umpan yang akurat”
Daniel Enriquez, Head of Sport di Nacional.
Tabloid Soccer, Edisi 33/X, 13 Februari 2010, edisi khusus liga champions.. ditulis saat jobtraining

1 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)