Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 18 Maret 2010

Eljero Elia: Mimpi ke Afrika Selatan


Sangat jarang pemain muda sukses menjadi pemain inti sebuah klub besar. Apalagi klub tersebut mempunyai peluang untuk meraih juara di liganya. Namun anggapan tersebut dimentahkan oleh Eljero Elia. Striker asal Belanda itu sukses menembus jajaran pemain inti di Hamburg, yang sementara ini bercokol di peringkat kelima Bundesliga 1.

Melihat performanya di lapangan cukup wajar Elia mendapatkan hal tersebut. Pada 2009 lalu, pemain yang memulai kariernya di ADO Den Haag itu mendapat predikat Dutch Football Talent of the Year. Penampilan gemilangnya bersama Twente membuat raksasa Bundesliga, Hamburg membelinya pada musim panas 2009.

Sejak bergabung dengan Hamburg, permainan Elia terus berkembang. Pemain 22 tahun ini punya keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Kecepatan menjadi salah satu ciri khas dalam permainannya.

Berkat performa gemilangnya, kepercayaan diri Elia bertambah. Ambisi untuk menjadi bagian dari skuad De Oranje di Piala Dunia 2010 pun dicanangkan. “Piala Dunia di Afrika Selatan ada di kepalaku setiap hari. Itulah salah satu tujuan utamaku saat ini. Aku ingin memenangkan gelar dengan Hamburg dan menjadi bagian dari skuad Belanda di Piala Dunia Aku bisa melakukan itu jika terus tampil di puncak performa” kata Elia.

Melihat performa yang semakin meningkat dari sang pemain bukan tak mungkin Elia menjadi bagian dari skuad Bert van Marwijk dan memperkuat De Oranje di Piala Dunia 2010 nanti. = Luzman

Fakta Elia
Lahir: Voorburg (Belanda), 13 Februari 1987
Tinggi/berat: 176 cm/ 70 kg
Nomor kostum: 11 (Hamburg)
Karier klub: ADO Den Haag (2004-07), FC Twente (2007-09), Hamburg (2009-…)
Posisi: winger
" Elia benar-benar merupakan pemain besar dan bermain luar biasa. Dia datang dari bangku cadangan saat half time dan langsung memainkan peran utama dalam kebangkitan kami setelah turun minum. Energinya sangat penting untuk hasil yang baik," Bert van Marwijk, pelatih Belanda
Rising Star Tabloid SOCCER Edisi 38/X, 20 Maret 2010


Futsal ground

Nirwana Futsal

Dari Bioskop ke Arena Bertanding

Saat ini cukup sulit untuk mencari lahan kosong di Jakarta. Diperlukan kreativitas untuk memanfaatkan lahan dan kesempatan yang ada. Hal itulah yang melatarbelakangi dibentuknya Nirwana Futsal di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Pada awalnya, tempat ini merupakan bioskop yang kerap disalahgunakan menjadi lokasi prostitusi. Sadar hal itu cukup meresahkan masyarakat, pemilik lahan yakni Lukman Arifin dan Jansen Sinambela memutuskan untuk membangun tempat futsal. Diyakini lapangan futsal jauh lebih baik dibandingkan bioskop. Sambutan dari masyarakat setempat pun sangat baik.


“Selain pertimbangan bisnis, niat kami membangun tempat futsal juga karena kami peduli dengan generasi muda dan pertimbangan bahwa di Pasar Minggu belum ada tempat bermain futsal,” ungkap Jansen.


Nirwana Futsal memiliki empat lapangan yang berjenis rumput sintetis dengan ukuran 15 x 25 meter. Karena baru dalam tahap soft opening pada Februari lalu, fasilitas yang ada masih dalam tahap pembangunan. Kamar ganti, toilet, kantin, shower, dan mushola masih belum siap digunakan 100 persen.


Setelah masa promosi pada 8-11 Februari, saat ini sudah berlaku tarif umum. Bagi member dan anak sekolahan akan mendapat diskon khusus. Mudah-mudahan saja dari bioskop yang “disulap” menjadi lapangan futsal ini akan lahir bakat-bakat handal. (Luzman)

Fasilitas

Ada

Tidak

Tribun Penonton

V

Kamar ganti khusus

V

Kamar mandi

V

Shower air panas/dingin

V

Mushola

V

Kantin

V

Hot spot

V

Parkir Mobil

V

Parkir Motor

V

Tarif umum

Lapangan sintetis

- 17.00 – 00.00 Rp 250.000 per jam

- 07.00 – 17.00 Rp 150.000 per jam

Kenyamanan

- Berada di daerah keramaian dan lokasinya mudah dikenal masyarakat

- Empat lapangan dengan rumput sintetis bertandar internasional

- Fasilitas sport area seperti kolam renang, waterboom, dan lain-lain (masih dalam tahap pembangunan)

Suara pelanggan

“Bermain di sini cukup nyaman. Namun sayang penerangan di sini terlalu terang sehingga sedikit menyilaukan,” Setya, pengunjung.

How to get there?

Nama: Nirwana Futsal

Alamat: Jl. Raya Ragunan, Depan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

à Naik angkutan umum jurusan Pasar Minggu. Turun di Pasar Minggu, jalan kaki melalui samping Toko Sepatu Ebony.


Rubrik Futsal Ground, Tabloid SOCCER Edisi 38/X, 20 Maret 2010

7 komentar:

  1. With the HCG Drops, the day of finally fitting into a pair of skinny
    jeans will not be a dream after all. Was it mixed with alcohol and sprayed it
    would be devastating, one can imagine to have. Could the HCG shot be
    the secret to losing weight and keeping it off.


    My web-site purchase hcg

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)