Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 30 April 2010

Inter vs Bayern: Final Ideal


Setelah melalui partai yang panjang dan melelahkan, dua tim terbaik akan bertemu di partai puncak. Stadion Santiago Bernabeu, tanggal 22 Mei mendatang akan menjadi saksi pertarungan antara Inter Milan dan Bayern Muenchen untuk menjadi juara Liga Champions.

Bisa dibilang inilah partai final yang ideal, dengan ambisi yang sama-sama besar dari kedua tim. Inilah hal-hal menarik seputar kedua tim:

1. Kedua tim ini pada awalnya tak diunggulkan. Maklum mereka telah lama tidak menembus partai puncak Liga Champions. Bayern terakhir ke partai puncak sekaligus juara pada 2000-01. Inter lebih lama lagi. La Beneamata terakhir menembus partai puncak musim 1971-72, bahkan terakhir juara pada 1964-65.
2. Sama-sama mendominasi liga masing-masing dalam satu dekade terakhir. Dominasi Inter dan Bayern di Serie-A dan Bundesliga I sulit dihentikan tim lain.
3. Berpeluang meraih treble winners. Selain Liga Champions baik Inter maupun Bayern berpeluang meraih dua gelar di liga domestik.
4. Pertemuan dua mantan Galacticos. Wesley Sneijder dan Arjen Robben, dua punggawa timnas Belanda dulu pernah memperkuat Real Madrid. Kini mereka menjadi aktor kunci kedua tim. Tentunya mereka sudah tak asing lagi dengan atmosfir Santiago Bernabeu.
5. Pertemuan pelatih dengan mantan asisten. Jose Mourinho dulu pernah menjadi asisten pelatih Louis van Gaal saat di Barcelona. Mourinho bertekad bisa lebih baik dari atasannya dulu.
6. Dendam klub Italia. Koefisien Italia saat ini nyaris terkejar oleh Jerman. Inter kini menjadi harapan tim Serie-A agar jatah mereka tetap empat tim. Apalagi Bayern menembus partai puncak dengan menyingkirkan dua tim Italia, Juventus dan Fiorentina. Inter tentunya tak ingin menjadi korban ketiga Bayern.

Pertandingan final nanti pun bisa jadi partai perpisahan bagi Jose Mourinho mengingat di asudah tak betah di Italia. Tentunya The Special One ingin memberikan yang persembahan terakhir bagi Inter. Sebagai Interisti tentunya saya sangat berharap Inter menjadi juara Liga Champions, menyamai trofi MU dan Barcelona. Forza Inter!!

7 komentar:

  1. gambarnya keren kang. Moga Inter jadi juara UCL

    BalasHapus
  2. setuju ama Om atas,gambarnya keren banget :)

    Saya senng banget INter jadi jauara.....

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)