Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 12 Juni 2010

Pesta Akbar Itu Akhirnya Dimulai

Riuh rendah bunyi terompet vuvuzela diiringi dengan tarian khas Afsel dan rangkaian pembukaan nan eksotis menandakan dimulainya sebuah pesta besar. Yup, pesta akbar empat tahunan itu akhirnya resmi dibuka, jutaan manusia siap menyaksikan aksi-aksi pemain pujaan dalam turnamen bertajuk Piala Dunia 2010.

Di Indonesia, dimulainya Piala Dunia ditandai dengan banyaknya acara nonton bareng (nobar). Daerah Ujung Berung, tempat saya pun tak ketinggalan. Disponsori oleh Supermie, big screen dan juga penyanyi lokal mampu menyedot atensi masyarakat setempat. Lebih dari 600 orang berkumpul. Anak-anak, tua, muda, bapak-bapak, ibu-ibu, semuanya berkumpul menyaksikan pesta akbar itu. Lapangan parkir masjid Ujung Berung yang biasanya sepi saat adzan Isya mendadak penuh. Namun rata-rata bukan untuk shalat isya, melainkan untuk menyaksikan Piala Dunia... Hmmm... (saya mah solat dulu loh ^^ )

Yang tak membuat meriah tentunya ada kuis baik berupa undian maupun pertanyaan. Saya pun beruntung mendapatkan sebuah paying hasil dari menjawab julukan dari timnas Meksiko.
Dahsyatnya pegelaran Piala Dunia membuat pembicaraan di dunia maya pun berubah. Jika sebelumnya Ariel Peterporn menjadi Trending Topic, kini pembicaraan beralih mengenai Piala Dunia. Bahkan Deddy Corbuzier yang melakukan aksi prediksi juara piala dunia sempat menjadi TT di jejaring sosial tersebut.

Hasil pertandingan sendiri ternyata masih minim gol. Afsel harus berbagi angka 1-1 dengan Meksiko, finalis tahun lalu Prancis pun hanya bermain imbang tanpa gol dengan Uruguay. Namun itu baru pertandingan pembuka. Mudah-mudahan saja pertandingan selanjutnya akan lebih banyak aksi dan juga gol cantik lagi..

Kemeriahan Piala Dunia pula yang membuat saya menjadikan event empat tahunan ini menjadi topik seminar. Dari semuls yang berjudul, “Artikel dan Berita Sepak Bola di Tabloid Soccer” menjadi “Ulasan Piala Dunia 2010 di Tabloid Soccer Edisi Super Khusus Piala Dunia 2010”

Well, selamat menyaksikan Piala Dunia 2010... Selamat ultah buat Sri Lestari, moga jadi pribadi yang lebih baik.. ^^

3 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)