Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2010

Langsung Dua Buku!

Gambar
Akhir tahun ini memang rasanya kurang bersahabat bagi timnas Indonesia. Empat kali ke final, empat kali gagal juara. Ironis memang, tapi itulah sepak bola. Banyak hal tak diduga. Namun perjuangan para pemain timnas untuk meraih juara layak untuk diacungi jempol, begitu pun dengan suporter yang terus mendukung.
Berbeda dengan nasib Garuda, kabar baik sepertinya masih menaungi saya. Yup, bulan Desember ini saya langsung meluncurkan dua buku. Bukan buku pribadi memang, buku antologi di mana ada tulisan saya di dalamnya. Ini sebagai penghibur atas kehilangan penerbit Hitam Putih Publisher (HPP) yang menerbitkan buku "Terjebak di Bawah Sadar". Entah kenapa tiba-tiba saja HPP menghilang tanpa jejak :(
Buku pertama adalah buku Gado-gado Cinta. Buku ini karya 34 penulis. Tulisan saya berjudul "Tarikan Tari" kisah cinta saya dengan Tari yang menimbulkan tarik-menarik dan hal-hal tak terduga.
Ini sinopsisnya:

Telah terbit di LeutikaPrio!!
Judul : Gado-gado Cinta
Penulis : Iksank …

Pengorbanan Berbuah Kebanggaan

Gambar
Minggu (19/12) ratusan orang menunggu dalam ketidakpastian. Dalam cuaca yang juga tak pasti. Hujan besar lalu mendadak panas terik, hujan lagi dan panas lagi. Dan tepat saat adzan Dzuhur berkumandang, loket itu pun dibuka. Setelah sebelumnya semua tiket dinyatakan habis, panitia mengumumkan tiket dijual kembali. Selembar tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2010, itulah yang dicari oleh orang-orang itu. Demi sebuah kebanggaan, demi Garuda yang terpatri di dada.

Dan saya pun termasuk orang-orang yang mencari tiket itu. Saya bersama sepupu saya Irham dan rekan-rekan dari Inter Club Indonesia (ICI) Regional Bandung berangkat dari Bandung sekitar pukul 5 pagi, tak lama setelah menyaksikan Inter meraih trofi Piala Dunia Antar Klub. Tujuan kami satu, mendukung timnas Indonesia!
Tepat pukul 6.00 rombongan tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiket memang menjadi barang yang langka saat itu. Sehari sebelumnya perwakilan dari ICI sudah ke Jakarta untuk memesan tiket, namun mendada…

Jangan Cepat Berpuas Diri

Gambar
Melihat performa tim nasional Indonesia dalam dua pertandingan AFF Cup memang banyak membuat kita berdecak kagum. Sentuhan Alfred Riedl nampaknya telah memberikan sentuhan berharga buat pasukan Garuda. Kolaborasi pemain tua-muda ditambah dua pemain naturalisasi, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim membuat jutaan warga Indonesia percaya inilah saat yang tepat untuk meraih juara Piala AFF yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Kemenangan besar 5-1 atas Malaysia dan 6-0 atas Laos ditambah penampilan cantik para pemain timnas memang menimbulkan optimisme tinggi. Ditambah fakta Thailand yang dianggap sebagai pesaing terberat justru tak bisa berbuat banyak menghadapi lawan yang sama. Namun tunggu dulu, para pemain timnas harus berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Beberapa kali timnas menampilkan permainan luar biasa di awal namun harus berakhir antiklimaks.



Kita putar ulang kejadian pada tahun 2004 lalu saat saya masih imut-imutnya (halah). Saat itu, Piala Asia 2004 di Cina. Indonesia men…

Bangkitlah Inter!!

Gambar
Judul blog ini Kumaha Anjeun tadinya cuman seputar Inter Milan dan Persib. Tapi pas diliat-liat posting terakhir kok kayaknya ga ada posting tentang Inter dan Persib.. hihii.. Sekarang topiknya jadi macem-macem gini. Ya sudahlah mau gimana lagi.

Ya sudahlah sekarang saya ngomongin Inter dikit. Inter nampaknya saat ini sedang menurun saudara-saudara. Yups, Rafael Benitez nampaknya masih belum bisa meneruskan kebesaran Inter yang musim lalu meraih treble winners bersama Jose Mourinho. Kini sisa-sisa kebesarannya itu tak terlihat. Lawan begitu mudah menaklukkan Inter. Seperti tadi malam, Inter kembali takluk 1-3 oleh Lazio. Sekarang Inter tertahan di posisi ke-5. Sebuah posisi yang tidak pantas untuk sebuah tim yang meraih scudetto lima kali bertutut-turut.



Setelah Piala Super Eropa lepas dari genggaman, penampilan Inter di Liga Champions pun masih belum menunjukkan karakter sebagai juara bertahan. Walaupun Inter sudah memastikan lolos dari grup A namun tak selayaknya Inter keteteran saat …

Laporan Job Training di Soccer

Gambar
Daripada pusing ga ada kerjaan, menuh-menuhin posting juga sekalian. Ya udah saya masukin laporan jobtraining saya di Soccer. Ini yang sebagian bab IV aja, kalo mau liat sisanya silakan download di sini. Ama presentasi buat jobtraining silakan didownload di sini
Siapa tahu kan sekarang angkatan 2007 lagi mau jobtraining terus mau bikin laporan bingung ga ada gambaran, bisa download di sini. oke.. hehehehe.. Oh iya doakan saya yah, sekarang lagi ngerjain skripsi masih berkutat di bab 2 ama 3 aja. Padahal mau lulus Februari.

Ini contoh tulisan saya waktu magang di Soccer