Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 19 Februari 2011

Inter Harapan Italia

Masih ingat dalam ingatan kita tahun lalu Italia begitu bergantung pada Inter di Liga Champions. Saat itu koefisien Italia bersaing ketat dengan Jerman. Kebetulan lawan yang dihadapi di final ialah Bayern Muenchen yang berasal dari Jerman. Alhasil, Inter harus menang jika ingin menyelematkan koefisien Serie-A. Jika Inter kalah dalam 90 menit maka wakil Italia di Liga Champions hanya tinggal 3 klub saja. Tentunya hal itu tak diinginkan para pecinta Serie-A dan klub rival Inter yang sering nangkring di posisi keempat.

Akhirnya lewat perjuangan yang luar biasa Inter sanggup menaklukkan jawara Bavaria dengan skor 2-0. Serie-A pun terselamatkan, Italia tetap bisa mengirimkan empat wakil ke Liga Champions. Namun ternyata suara-suara miring tetap saja bermunculan. Terutama saat Piala Dunia 2010, tak ada satu pun wakil Inter di Italia. Inter yang saat itu memang memiliki starting line up non-Italia dianggap tidak peduli sepak bola Italia dan dituding sebagai salah satu penyebab kegagalan Italia di Piala Dunia.
Kini, situasinya berbeda. Inter memiliki 3 pemain Italia yang berperan besar dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman beberapa waktu lalu. Pazzini, Motta, dan Rannocchia menjadi starting line up saat itu dan bermain gemilang. Selain itu masih ada Castellazi dan Materazzi yang beberapa kali dimainkan di Inter.

Babak 16 besar Liga Champions, Inter akan kembali menghadapi Bayern Muenchen lawan di final tahun lalu. Kini situasinya serupa tapi tak sama. Italia berharap banyak pada Inter, mengingat dua wakil lainnya Milan dan Roma harus takluk dari lawan-lawannya di kandang sendiri. Peluang kedua tim itu masih ada, tapi tentu saja berat karena leg kedua harus bertanding di kandang lawan. Terlebih bagi Roma yang menderita 3 gol away.

Ayo Inter, buktikan dengan atau tanpa pemain Italia Inter tetap yang terhebat di Italia dan Eropa!


2 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)