Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 26 Februari 2011

Pemain Bola Muslim Semakin Bertambah

Skripsi saya mengenai pemain bola Muslim menimbulkan banyak pemikiran. Dari rubrik "Super Ball Edisi Khusus Ramadan" saya melihat semakin banyak pemain bola Muslim yang memiliki skill hebat. Selain skill yang hebat mereka pun tergolong Muslim yang taat. Dan jumlah mereka pun semakin banyak. Jika pada tahun 2002 baru ada Zinedine Zidane yang begitu fenomenal, semakin ke sini timnas Perancis memiliki banyak pemain Muslim. Sebut saja Hatem Ben Arfa, Karim Benzema, Eric Abidal, Samir Nasri, dan juga Franck Ribery.

Tak hanya timnas Perancis, timnas Jerman pun memiliki fenomena serupa. Pada Piala Dunia 2006 tak ada pemain Muslim yang berlaga. Lihat pada Piala Dunia 2010, ada Mesut Ozil, Sami Khedira, dan Serdar Tasci. Begitu pun dengan sang finalis Belanda. Ada Ibrahim Afellay dan juga Robin van Persie. Hal ini tentunya menimbulkan fenomena tersendiri.

Bagaimana dengan penduduk lainnya? Ternyata sama halnya dengan pemain bola, tiga negara tersebut memang memiliki pertumbuhan Islam tertinggi. Simak video berikut ini




Poin penting dari video tersebut
rata-rata pertumbuhan umat Kristiani di Eropa 1.38, imigrasi 90 persen merupakan Muslim. Di Prancis 30 % anak muda adalah Islam, tahun 2027 1dari 5 org Perancis Muslim, dan 39 tahun lagi Prancis akan menjadi negara Muslim.Di Belanda 50 persen bayi yg dilahirkan ialah Muslim, 15 tahun lagi setengah penduduk Belanda Muslim Jerman akan menjadi negara Muslim pada 2050
Memang benar sesuai video tersebut "Dunia telah Berubah", saya pun tertarik melanjutkan S2 di Jerman karena perkembangan Muslim di negara ini termasuk tinggi :)

"Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohon ampunlah kepada-Nya. Sesungguhnya Dia Maha Penerima taubat." (an-Nashr ayat 1-3)

7 komentar:

  1. mantap !!! makinb banyak nanti nih pemain bola yang Muslim...bisa2 jadwal kompetisinya dirubah nih :-S hehe

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)