Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 14 Maret 2011

Mari Terbitkan Buku di Leutika Prio

Bingung, itulah perasaan diriku saat itu. Betapa tidak, penerbit yang menerbitkan bukuku “Terjebak di Bawah Sadar” tiba-tiba saja menghilang tanpa jejak. Padahal aku sudah merasa cocok dengan penerbit tersebut. Hitam Putih Publisher (HPP), penerbit bukuku saat itu menawarkan berbagai kemudahan. Layanan pembuatan cover dan editing semuanya gratis, diskon khusus penulis tiap pembelian buku, dan juga kuis-kuis yang diadakan dengan hadiah diskon pembelian.

Saat itu aku juga mengikuti kuis yang diadakan Hitam Putih Publisher dan Iksank Bangsawan yaitu Gado-gado Cinta. Setelah HPP menghilang aku dan semua pemenang kebingungan. Mau diterbitkan ke mana naskah yang sudah jadi? Padahal menerbitkan buku di penerbit bukanlah perkara mudah.

Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan buku Gado-gado Cinta pun diterbitkan di Leutika Prio, lini self publishing Leutika Prio. Saat itu paket yang digunakan adalah paket Rp 200.000,00. Hasilnya tak terlalu mengecewakan. Desain cover yang bagus, lay out yang rapi serta ada pembatas buku dan juga ada ilustrasi di setiap halamannya. Jadilah buku Gado-gado Cinta sebagai buku pertamaku di Leutika Prio. Kalo mau pesan silakan bisa lewat inbox Leutika Prio di sini. Judul tulisanku “Tarikan Tari”. Rencananya akan dibuat edisi revisi, judul tulisanku menjadi Malang yang Tak Malang dengan nama sang gadis disamarkan. Inti dari ceritaku kehendak Allah benar-benar tak terduga semua yang terlihat tak mungkin bisa terjadi.

Sebelumnya aku dikenalkan temanku Mieny mengenai Leutika dan Leutika Prio. Satu hal yang membuatku tertarik, buku yang diterbitkan Leutika Prio jika laku bisa diterbitkan di toko buku. Itulah impianku sejak dulu. Sebab jika hanya diterbitkan online, kesempatan untuk sukses terbatas. Orang masih belum terbiasa membeli buku via online. Dari pengalamanku berjualan via online hanya saudara-saudara dan teman dekat yang membeli. Itu pun banyak yang meminta gratisan. Ya elah kalo gratisan rugi lah aku, mau untung malah buntung, Hihihi..

Oh iya mungkin masih ada yang bingung perbedaan Leutika dan Leutika Prio. Leutika adalah penerbit besar yang buku-bukunya dijual di toko buku. Kalau mau menerbitkan buku di Leutika bisa lihat websitenya www.leutika .com, di sana ada ketentuan naskah apa saja yang bisa diterbitkan.

Nah kalo ternyata ditolak Leutika jangan sedih sampai merasa tak ada gunanya hidup. Kamu bisa menerbitkan karyamu di Leutika Prio, lini self publishing Leutika. Leutika Prio ini menjual naskahnya via online dengan sistem print on demand, jadi tak ada di took buku. Enaknya menerbitkan di Leutika Prio, tak ada naskah yang ditolak. Paket penerbitan yang ada saat ini adalah paket Rp 500.000,00. Itu sudah mencakup editing, cover, proof reading, dan juga ISBN. Silakan cek www.leutikaprio.com.

Keuntungan lain mengikuti Leutika, penerbit ini tergolong kreatif. Ada banyak kuis-kuis yang diadakan. Kebanyakan mengenai menulis dan melatih kreativitas. Aku sudah mengikuti berbagai kuis, dan Alhamdulillah sudah menang dua kali. Pertama kuis Yimbo, yakni menulis kata-kata motivasi di halaman buku. Kata-kataku terpilih dan masuk dalam buku Cintamaya karya Aki Ojou. Ini buku terbitan Leutika, jadi bisa diperoleh di toko buku. Menulis di blog ini juga dalam rangka mengikuti lomba, hehehe.. Kuis satu lagi yang aku menangkan adalah sign up berhadiah. Yang ini hadiahnya diundi. Aku menang dan mendapat buku Gara-gara Facebook. Seru juga bukunya.

Selain itu aku juga mengikuti kuis Novelku di Leutika Prio. Walaupun gagal menjadi pemenang, Leutika Prio memberikan dispensasi. Aku bisa menerbitkan buku hanya dengan Rp 300.000,00. Sekarang bukunya masih aku dan bapakku edit dulu sebelum diserahkan kembali ke Leutika Prio. Judulnya “Terbelenggu dalam Kegelapan” yang merupakan buku lanjutan dari “Terjebak di Bawah Sadar”. Nantikan yah...

Promosi menjadi kekuatan lebih dari Leutika. Selain di kedua website, Leutika juga mempunyai akun facebook Leutika Prio, Leutika Publisher, Leutika Publisher Dua, dan Leutika Smile. Masih ditambah fan page Leutika Publisher Fans dan leutikaprio.com. Masih ditambah twitter @leutikaprio. Asiknya jika buku kita diterbitkan, akan nongol di semua akun tersebut. Asyik kan? So tunggu apa lagi? Mari terbitkan buku di Leutika/Leutika Prio!

1 komentar:

  1. The following are some of the most expensive luxury timepieces that are in great demand. These rolex replica uk have become available for sale at an auction where buys were produced by some of the world's top observe lovers. The hublot replica sale which should be considered while selecting an extravagance watch is choices of the receiver. Before considering any design, you should evaluate design declaration of tag heuer replica sale who will wear the item. Without considering choices, you cannot determine whether he'll like it or not. Some individuals like high-class styles while others prefer simple calls with elegant overall look. Therefore, consider choice of the receiver and look for replica watches sale which enhances his character perfectly. Pre possessed luxury wristwatches have certification which details the item, the possession record, the service record as well as replica watches uk. When you are buying a pre-owned luxury object, it is wise to request for fake rolex sale so as to know if the observe is respectedor not.

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)