Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 23 Maret 2011

Tak Terganggu Pertandingan Internasional

Milan, Ole!
Presiden Inter, Massimo Moratti meyakini pertandingan internasional yang diadakan akhir pekan dan tengah pekan ini tidak akan mengganggu persiapan timnya dalam menghadapi derby melawan Milan tanggal 2 April mendatang.

Luzman Rifqi Karami
Dalam pertandingan internasional yang diadakan 25 dan 29 Maret mendatang, 17 punggawa Nerazzurri dipanggil negaranya masing-masing. Pemain yang dipanggil kebanyakan para andalan tim seperti trio Brasil yakni Julio Cesar, Maicon, dan Lucio yang dipanggil untuk pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di London. Selain itu juga terdapat tiga nama Italia yakni Giampaolo Pazzini, Thiago Motta, dan Andrea Ranocchia yang akan memperkuat Gli Azzurri dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 menghadapi Slovenia (25/3) dan persahabatan melawan Ukraina (29/3).

“Kami sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Saya rasa pertandingan internasional tidak mengganggu sama sekali,” demikian ujar Moratti seperti dilansir inter.it.

Inter saat ini sedang berada di atas angin. Kemenangan atas Lecce di giornata ke-30 membuat jarak poin dengan tim sekotanya hanya berjarak dua poin. Hal ini tak lepas dari kekalahan Milan dari Palermo di pekan yang sama. Dengan hasil tersebut derby kali ini memiliki nilai yang sangat penting bagi kedua tim. Jika menang, Milan akan kembali berjarak 5 poin dengan Inter. Jika yang terjadi sebaliknya, puncak klasemen akan dikudeta Nerazzurri.

Hal ini tentunya membuat pertandingan derby kali ini begitu spesial. Namun pendapat berbeda dilontarkan Moratti. Baginya semua derby yang pernah dilalui kedua tim selalu terasa sama. Selalu ada nuansa spesial dan hal penting dalam setiap derby.


Dalam derby mendatang, kedua tim akan kehilangan pilar penting. Inter kehilangan Lucio karena akumulasi kartu, sedangkan Milan harus kehilangan juru gedornya Zlatan Ibrahimovic. Tentunya hal ini akan mengurangi kekuatan kedua tim.

“Saya berharap absennya Ibra akan lebih terasa dibandingkan kami yang harus kehilangan Lucio. Namun, bagaimanapun semuanya tergantung pada pertandingan itu sendiri,” ujar Moratti.

Laga derby nanti akan menjadi spesial bagi pelatih Inter, Leonardo. Inilah pertama kalinya ia bertemu Milan sebagai musuh. Sebelumnya ia adalah legenda dan pernah menjadi pelatih Rossoneri.

Pazzini Tatap Derby Milan
Milan, Ole!
Derby Milan memang masih dua pekan lagi. Namun, striker Inter Giampaolo Pazzini sudah tak sabar menanti duel akbar tersebut. Hal itu tak lain karena inilah derby Milan pertama sepanjang karier sang striker timnas Italia tersebut.

Pencetak satu-satunya gol kemenangan Inter ke gawang Lecce pekan lalu ini mengaku sudah lama menantikan duel tersebut.

Sudah lama saya menunggu momen ini (derby Milan) Akan menjadi pertandingan besar nanti dan saya tidak sabar ingin segera melakoni laga tersebut,” ujar Pazzini usai duel kontra Lecce.

Pazzini ditransfer Inter pertengahan musim ini dari Sampdoria. Golnya kerap menjadi penentu kemenangan Inter dan membuat La Beneamata tetap dalam persaingan merebut scudetto.

“Kami akan berjuang sampai detik terakhir,” tegas sang striker dengan penuh optimisme. Inter saat ini berada di posisi kedua. Kemenangan atas Milan akan membawa Inter meraih puncak klasemen. (luz)

Harian Olahraga Ole! 23 Maret 2011 tapi gagal cetak uy

1 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)