Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 06 April 2011

Prediksi Perburuan Scudetto

Milan, OLE!
Kemenangan Milan atas Inter dalam Derby Della Madoninna Sabtu (2/4) bukan pertanda perburuan scudetto telah usai. Meski berat, Inter dan Napoli masih yakin bisa menyalip perolehan poin Rossoneri.

Luzman Rifqi Karami
Masih ada tujuh pertandingan tersisa dan segala kemungkinan masih bisa terjadi. Milan kini memimpin klasemen dengan 65 poin, hanya terpaut 3 angka dari Napoli. Di posisi ketiga, sang juara dalam lima musim terakhir, Inter hanya berselisih 5 angka dari Milan. Peringkat keempat, Udinese sepertinya tak bernafsu memburu gelar juara. Fokus Udinese adalah mempertahankan peringkat keempat atau jatah terahir untuk Liga Champions musim depan.

Milan memang saat ini berada di atas angin. Selain memiliki selisih poin yang cukup besar, Rossoneri hanya tinggal fokus di Serie-A karena sudah tersingkir di Liga Champions. Lawan sisa mereka pun tak terlalu berat. Hanya Udinese dan Roma yang bisa memberikan perlawanan berarti. Selebihnya tak memiliki tradisi untuk menyulitkan Milan.
Meskipun saat ini di atas angin, pelatih Milan Massimiano Allegri pun tak berani sesumbar. Ia yakin semua peluang tim masih terbuka. “Masih terlalu dini membahas gelar juara, tapi yang pasti kami punya peluang bagus menjadi juara,” ujar Allegri kepada Eurosport usai pertandingan derby.
Sementara itu peluang Napoli pun bisa dikatakan masih terbuka. Penampilan spartan tak kenal lelah saat mengandaskan Lazio 4-3 Minggu (3/4) bisa menjadi acuan. “Sikap kami tetap sama, bermain 100 persen di setiap laga untuk kota ini dan untuk tim ini,” ujar pencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut, Edinson Cavani.

Mantan pelatih Napoli Zdenek Zeman ikut angkat bicara mengenai tim dari kota Naples tersebut. “Saya akan memasukkan Napoli ke perburuan titel dengan antusias,” ujarnya penuh keyakinan. Pelatih Napoli, Walter Mazzari ikut menambahkan, “Saya yakin scudetto akan ditentukan hingga pekan terakhir dan kami akan berusaha turut memperjuangkannya hingga akhir.”

Napoli boleh saja optimistis. Namun jadwal sepertinya kurang bersahabat bagi pasukan Walter Mazzari. Apalagi dalam dua pekan terakhir tim yang pernah diperkuat Diego Maradona itu  harus bertemu dengan kandidat juara lainnya Inter dan juga Juventus yang berambisi lolos ke kompetisi Eropa musim depan.
Bagaimana dengan Inter? Secara matematis peluang Inter memang masih terbuka. Apalagi mereka terbukti sempat memangkas selisih poin yang tadinya 13 angka menjadi 2 angka saja. Jika semangat itu masih ada, I Nerazzuri masih memiliki peluang.

Pelatih Inter, Leonardo masih yakin akan peluang timnya. “Saya tak berpikir kami sudah menyerah, tetapi selisih lima poin untuk tujuh pertandingan cukup besar. Bagaimanapun, semua bisa terjadi,” ujarnya.
Semangat pantang menyerah Inter bisa menjadi kunci Inter untuk merebut scudetto keenam kalinya secara beruntun. Hal tersebut diakui bek Inter asal Brasil, Lucio. “Saya akui Milan sekarang lebih diuntungkan, tetapi harapan Inter belum musnah. Saya memberi garansi pada penggemar, Inter akan bertarung habis-habisan hingga laga terakhir,” tandasnya menebar ancaman.

Tak seperti dua kandidat lainnya, Inter masih memiliki laga di Liga Champions. Ini yang bisa menjadi titik lemah La Beneamata. Bagaimanapun berlaga di Liga Champions bisa menguras emosi, fisik, dan energi hingga bisa berpengaruh pada penampilan di Serie-A.

                Di atas kertas Milan memang paling berpeluang besar merebut scudetto untuk kali ke-18 sepanjang sejarah klub. Kunci merebut scudetto ada di tangan mereka sendiri, seperti yang pernah dikatakan striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, “Tak dapat dipungkiri, Milan adalah tim terbaik di Italia, namun kami membuat banyak kesalahan beberapa kali. Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri jika gagal meraih gelar liga.”

Yup benar kata Ibra. Milan memang tak boleh lengah, sebab lengah sedikit saja Napoli atau Inter sudah siap mengkudeta puncak klasemen.

Milan (poin 65)                prediksi    poin
11/4 vs Fiorentina (T)         M          68
17/4 vs Sampdoria (K)        M         71
24/4 vs Brescia (T)             M          74
1/5 vs Bologna (K)             M          77
8/5 vs Roma (T)                 S            78
15/5 vs Cagliari (K)         M            81
22/5 vs Udinese (T)        S             82

Napoli (poin 62)         prediksi     poin
10/4 vs Bologna (T)      M             65
18/4 vs Udinese (K)     M             68
23/4 vs Palermo (T)     M             71
1/5 vs Genoa (K)         M              74
8/5 vs Lecce (T)            M           77
16/5 vs Inter (K)           S            78
22/5 vs Juventus (T)   K            78

Inter (poin 60)             prediksi    poin
9/4 vs Chievo (K)            M          63
16/4 vs Parma (T)          M         66
22/4 vs Lazio (K)           M           69
30/4 vs Cesena (T)      M          72
8/5 vs Fiorentina (K)   M          75
16/5 vs Napoli (T)       S           76
22/5 vs Catania (K)     M          79

Harian Olahraga OLE! Edisi 13 Tahun I/ Rabu, 6 April 2011

1 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)