Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 07 Maret 2012

Resensi Buku Terbebas Kegelapan (Aji Ramadhan)


Ketika saya membaca buku ini, saya terharu dengan perjuangan seorang Luzman yang sedang mengalami cobaan yang begitu dahsyatnya yaitu kesurupan makhluk halus, ketika masalah demi masalah datang, dia menghadapi nya dengan penuh kesabaran, namun di buku ini juga diceritakan tentang kisah cintanya kepada seorang gadis pujaannya yang sudah lama ia kenal, Namun ternyata banyak perbedaan dan juga konflik yang terjadi dalam menggapai cinta tersebut dan bagaimana pertolongan seorang ibu dapat mengatasi gangguan jin?


Itu semua merupakan suatu hal yang sangat luar biasa banget karena menurut saya buku ini adalah sebuah buku novel yang benar-benar real banget tidak ada fiksi atau hanya sebuah cerita belaka yang mengisahkan kisah nyata penulis ketika ia menghadapi sebuah tes yang begitu berat dengan penuh perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar.


Tetapi saya disini hanya mengomentari beberapa bagian saja karena terlalu banyak jika dibahas secara keseluruhan sehingga dalam benak pikiran saya tidak akan tertampung, maaf ya kalau ada yang merasa gak suka atau emosi hehehehehe ......, kalau begitu saya akan mulai mengomentari beberapa bagian cerita dari buku ini.


Saatnya dimulai.
Pada isi buku ini ada bagian-bagian cerita yang saya sukai yaitu'' Aku Tak Tega Melihatnya'' karya Ajie Ramadhan (Sahabat terbaik nya Luzman) yang berisi tentang seorang sahabat nya luzman yang tidak tega melihat luzman berjuang mati-matian untuk mengusir mahluk halus yang terus merasuki tubuhnya sampai-sampai sahabatnya luzman tersebut membantunya untuk mengusir makhluk halus yang merasuki tubuhnya,


kemudian pada bagian akhir cerita ini ada sebuah hikmah yang paling saya sukai yaitu'' Jika ketika kita menghadapi suatu masalah atau cobaan apapun kita jangan negative thinking . Jadi, harus dihadapi dengan kepala dingin dan positive thinking , dan ketika kita mendapatkan kesulitan dalam menghadapi suatu masalah serahkan saja semuanya kepada Allah SWT, syukron :)''.


Kemudian pada bagian'' My First Love By SL'' ketika saya membaca isi cerita ini ada sebuah kata yang sangat menginspiratif sekalii buat saya yaitu'' NATO (Not Action Talk Only)'' ketika saya membaca isi cerita ini saya langsung tertawa terbahak- bahak abisnya lucu sich hehehehehe, tetapi pada bagian ini diceritakan juga bagaimana seorang gadis pujaanya merasakan dan mengungkapkan cinta pertama nya kepada si penulis (Cie ... cie ... So sweet Dah hahaii ....).


Selanjutnya, pada bagian'' Anggap Dia Tidak Ada'' ada sebuah kata yang sangat saya suka yaitu'' Ternyata makhluk itu hanyalah imajinasiku yang keluar adalah sifat buruk dalam diriku''. Ketika saya melanjutkan membaca isi dari cerita ini ternyata bagian dari cerita ini adalah sebuah kesimpulan dari seluruh bab-bab, bagian-bagian, isi-isi cerita yang terangkum ke dalam buku'' Terbebas Dari Kegelapan'' ini semoga bisa menjadi pelajaran dan motivasi untuk kita semua ketika kita dalam menghadapi suatu, masalah, cobaan atau ujian apapun yang sangat berat dan juga sebagai peringatan kepada kita semua agar kita bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah Swt.


Kelebihan dari buku Terbebas dari Kegelapan:

Menurut pendapat saya sendiri, Ada 7 (tujuh) kelebihan buku terbebas dari kegelapan ini yaitu:
1. Buku ini sangat cocok untuk para pembaca yang ingin mengetahui kisah nyata si penulis dalam menantang arus ketika berbagai cobaan dan ujian yang menerpa nya dihadapi dengan penuh kesabaran, keikhlasan, semangat dan pantang menyerah.

2. Buku ini memiliki pesan-pesan yang sangat khusus pada bab-bab tersendiri yaitu pada setiap bab, beberapa isi ceritanya menggunakan ayat-ayat suci al-qur'an, hadist-hadist rasul dan kata-kata motivasi yang sesuai dengan ilustrasi ceritanya.

3. Buku ini adalah sebuah novel yang bener-bener real banget tidak ada fiksi atau hanya sebuah cerita belaka (Four thumbs up dech buat bukunya sama penulisnya hehehehe ...).

4. Buku ini sangat cocok dan menarik untuk dijadikan sebuah film layar lebar agar para pembaca dan penonton bisa penasaran dan tau bagaimana sich ilustrasinya dan hikmah apa saja yang bisa diambil dari isi-isi cerita tersebut, dan untuk menghilangkan rasa kebosanan dan rasa malas para pembaca. Sehingga dari bosan dan malas baca bukunya lebih baik nonton filmnya aja ....... mudah-mudahan impiannya terwujud ya ..... amienn

5. Covernya sangat bagus sekalii dan menarik karena gambarnya covernya sesuai dengan ilustrasi cerita (yups, mantap dech pokoknya hehehehehe ...)

6. Buku ini bisa dijadikan bahan inspirasi buat kita semua karena bagian-bagian bab, isi-isi ceritanya penuh dengan kata-kata motivasi dan inspirasi dan juga bisa dijadikan bahan referensi bagi yang membutuhkannya.

7. Pada bagian akhir yaitu bagian setelah lampiran bab 6 dicantumkannya promosi buku Terjebak di Bawah Sadar (Edisi Revisi, cetakan pertama oleh Hitam Putih Publisher) dan hal ini bisa dijadikan minat para pembaca agar para pembaca bisa tertarik untuk membelinya.


Kekurangan dari buku Terbebas Dari Kegelapan:
Saya disini tidak bisa mengomentari banyak, tetapi saya disini hanya mengomentari 1 (satu) kekurangan saja yaitu:

Promosi dan publikasi masih kurang karena banyak orang-orang yang tidak tau, belum tau, atau susah mendapatkannya, oleh karena itu harus ditingkatkan lagi promosi dan publikasinya agar orang-orang bisa tau dan bisa mendapatkan buku ini

Kalau bisa alangkah baiknya kalau buku ini dijual ke toko-toko buku yang sudah terkenal seperti gramedia, tisera, gunung agung, bandung book center, singgalang, dan juga toko-toko buku kecil seperti arafah di jatinangor, atau yang lainnya yang ada diseluruh nusantara hehehehe . ..


Hikmah dari resensi buku Terbebas Dari Kegelapan yaitu:


'' Cinta adalah sebuah anugerah yang Allah Swt berikan kepada kita semua, namun jika kita merasakan jatuh cinta sangat sulit untuk mengungkapkannya tetapi dengan penuh keyakinan dan tekad yang kuat kita bisa mengungkapkan rasa cinta tersebut kepada seseorang yang kita cintai, cinta itu tidak mengenal umur, kemudian Cinta yang paling indah adalah cinta karena Allah Swt bukan karena nafsu'' (Ajie Ramadhan).


"Jika kita merasakan iba kepada orang-orang yang sedang membutuhkan pertolongan kita, tolonglah ia, maka ia akan mendoakan kita pada perbuatan baik yang telah kita perbuat kepadanya, saling tolong menolong itu adalah sebuah kunci ibadah yang harus patut kita jalani''
(Ajie Ramadhan).


'' Janganlah berburuk sangka kepada siapapun atau ketika kita sedang dalam menghadapi segala cobaan atau masalah apapun, selalu berbaiksangkalah karena perbuatan buruk sangka itu adalah perbuatan yang Allah Swt tidak sukai kepada kita semua, jadilah orang yang selalu berbaik sangka, dan hindarilah pikiran-pikiran atau imajinasi negatif, selalu berpikir positif, semangat'' J
(Ajie Ramadhan)



Jika Anda ingin membeli buku ini Anda bisa menghubungi nya langsung kepada penulis via message, mentian Twitter @luzman_karami atau ke penerbit nya langsung dengan mengakses situs www.leutikaprio.com atau pesan melalui FB Leutika Prio. hara Rp 30.600,00.
Jangan lupa beli ya bukunya, Ayo buruan!!!!! Beli bukunya selama persediaan masih ada. ntar nyesel lho kalo gak beli hehehehehehe ...... :)


Oleh: Ajie Ramadhan

3 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)