Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 09 April 2012

Kutukan Liga Champions Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memiliki nasib sial setiap kali berlaga di Liga Champions. Pemain internasional Swedia ini seolah-olah memiliki ‘kutukan’ setiap berlaga di ajang prestisius di benua Eropa ini.

Ibra memperkuat Inter Milan dari tahun 2006 hingga 2009. Bersama La Beneamata, Ibra selalu sukses merebut 3 Scudetto namun gagal membawa Inter menjuarai Liga Champions. Musim 2009-10 Ibra memutuskan hijrah ke Barcelona dengan tujuan merebut juara Liga Champions.

Namun, sayangnya pemain 30 tahun itu gagal membawa Barca menjadi juara. Barca disingkirkan mantan klubnya, Inter Milan di babak semifinal. Inter yang baru ditinggal Ibra justru sukses keluar sebagai juara.
Ibra hanya bertahan satu musim di Camp Nou. Musim selanjutnya, Ibra hijrah ke AC Milan. Lagi-lagi Ibra bernasib sial. Milan disingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Barcelona yang baru ditinggalkannya justru sukses merebut Liga Champions 2010-11.

Kini masa penantian Ibra pun bertambah panjang. Milan disingkirkan Barcelona setelah kalah 1-3 di Camp Nou, Selasa 3 April 2012 (Rabu dini hari WIB). Namun, Ibra mengelak jika dia memiliki ‘kutukan’ di Liga Champions.

“Kami harus bermain lebih baik di Liga Champions, meskipun Barcelona hanya mencetak 2 gol lewat titik penalti. Apakah saya dikutuk di Liga Champions? Tidak. Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk merebut Scudetto sekarang,” kata Ibra seperti dilansir Football Italia, Rabu 4 April 2012.

Ibra lalu mengkritik keputusan wasit Bjorn Kuipers yang memberikan hadiah penalti kedua untuk Milan pada menit 33.

“Saya tak mengerti mengapa wasit memberikan penalti kedua, namun sekarang saya tahu mengapa Mourinho begitu marah setiap bermain di sini.”

“Barcelona adalah tim terkuat di dunia, namun mereka membiarkan kami bermain dan menyerang. Kami bermain baik sampai gol kedua mereka. Jika itu penalti, demikian juga seharusnya pelanggaran yang dilakukan terhadap saya,” kritik Ibra.

11 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)