Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 14 Juli 2013

Walter Mazzarri, "The Different One"

Tulisan titipan Adrian Ratmadi
Inter Milan kini telah memiliki pelatih baru untuk menggarungi musim kompetisi 2013-2014. Orang yang dipercaya oleh managemen Inter Milan untuk memimpin skuat La Beneamata adalah Walter Mazzarri (pengucapan bahasa Italia: [ˈvalter madˈdzarri]).

Pria kelahiran San Vicenzo,1 Oktober 1961 yang kini berusia 51 tahun merupakan mantan pemain sepak bola berkewarga negaraan Italia. Pada saat masih aktif Walter Mazzarri merupakan seorang bek. Karier Walter Mazzarri sebagai pemain sepak bola professional dimulai pada tahun 1981. Pada saat itu Mazzarri memperkuat Pescara setelah itu Mazzarri berganti-ganti klub, mulai dari Cagliari, Reggiana, Fiorentina ,Empoli, Lecata, Modena, Nola, Viareggio, A.S Acierale. Dia mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola professional pada tahun 1995 setelah memperkuat Sassari Torres pada musim kopetisi 1994-1995.

Setelah pensiun sebagai pemain Mazzari memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih tim senior pada klub Acireale, Pistoiese, Livorno, Reggina,Sampdoria, sebelum menangani Napoli dan kini menangani Inter Milan. Walter Mazzarri secara resmi dipercaya menangani Inter Milan pada 24 Mei 2013 mengantikan Andrea Stramaccioni.

Pada saat menangani Napoli Mazzarri menunjukan kehebatannya dalam meracik strategi dan mengantarkan Napoli menempati posisi ke-2 di klasemen Serie A liga Italia. Mazzari sukses menerapkan cara bertahan dan menyerang yang efektif. Taktik itulah yang musim depan akan diterapkannya di Inter Milan dimana permainan yang efektif dalam menyerang dan bertahan akan menjadi ciri dari permainan skuad Inter Milan pada musim kompetisi 2013-2014.


 Dulu Inter Milan pernah dilatih oleh Jose Mourinho yang mempunya julukan “The Special One” kini Inter Milan di latih oleh Walter Mazzarri yang layak di juluki “The Different One” saya rasakan Mazzarri akan menjadi pelatih yang bisa membawa kembali ke jayaan Inter Milan dengan bermodalkan amunisi muda dan permainan yang efektif.

10 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)