Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2013

Menyusuri Singapura, dari MRT Hingga Marine Life Park

Gambar
Saya berkesempatan 3 hari mengunjungi Singapura, dari tanggal 23 hingga 26 Agustus 2013. Saya pergi dengan Ibu saya, dengan grandprize dari Nestea Lemon Tea. Buat saya, ini kali kedua mengunjungi Singapura. Tapi sebelumnya hanya transit di Bandara Changi sebelum ke London. Sedangkan bagi Ibu saya, ini pengalaman pertama beliau ke luar negeri.

 Jadilah kami berdua benar-benar buta mengenai Singapura. Pengetahuan tentang Singapura kami dapatkan dadakan dari saudara dan juga teman yang sudah mengunjungi negara tersebut. Yah meskipun demikian, tetap saja ada sedikit kebingungan karena ini benar-benar pertama kalinya.

 1. MRT 
Mass Rapid Transit alias MRT adalah kereta bawah tanah yang menjadi transportasi andalan di Singapura. Pertama kali saya menggunakan ini di Changi menuju hotel Ibis Bencoleen yang dekat dengan halte Bugis. Untuk menggunakan MRT ternyata menggunakan mesin. Ada loket, namun ternyata itu hanya untuk bagian informasi dan penukaran uang.


Awalnya saya bingung. Saya k…

Stadion Jalan Besar, Stadion Kecil dengan Prestasi Besar

Gambar
Singapura. Apa yang pertama kali terlintas setelah mendengar negara ini? Bagi saya pecinta sepakbola, Singapura merupakan negara dengan juara terbanyak di Piala AFF, kompetisi dua tahunan negara-negara ASEAN.

Singapura tercatat sebagai negara yang paling banyak menjuarai Piala AFF. Dari 4 kali ke final, Singapura keluar sebagai juara 4 kali pada 1998, 2004, 2007, dan 2012. Indonesia juga sebenarnya empat kali melaju ke partai final. Sayang, dari empat kesempatan itu selalu menjadi runner-up. Hiufft..

Yang terbersit dalam pikiran saya, seperti apa sih stadion negara tersukses di Asia Tenggara ini? Makanya saat mendapat kesempatan dari NESTEA untuk mengunjungi Singapura bersama ibu saya, saya sangat berniat ingin mengunjungi stadion. Stadion Jalan Besar merupakan stadion yang menjadi markas tim nasional Singapura. Stadion ini juga menjadi markas klub Young Lions dan Singapore LIONSXII.

 Kebetulan saya menginap di Ibis Hotel Bencoleen. Saat malam hari, 23 Agustus 2013, saya mengunjungi B…

“Everything is Freepass”, Prinsip Hidup yang Menginspirasi

Gambar
Dulu, jalan-jalan ke luar negeri hanyalah mimpi di siang bolong bagi saya. Jangankan ke luar negeri, seumur-umur saya belum pernah naik pesawat! Eh pernah sih sebenernya pas masih bayi ke Palu. Hahaa..
Tapi belakangan segalanya berubah. Dalam waktu berdekatan saya berkesempatan mengunjungi dua negara sekaligus: Inggris dan Singapura. Dan dua-duanya gratis bro. Ya gratis. Tidak bayar. Free. Teu kudu mayar.
Bicara tentang gratis, sebenarnya ada prinsip hidup yang begitu memotivasi saya. Ini terjadi pada masa SMA. Pada suatu hari....
Ada acara Dewan Keluarga Masjid alias DKM ke suatu gunung. Tadabbur alam istilahnya sih. Kita naik gunung, lalu kemping. Pada malam harinya, kakak senior meminta para peserta untuk menjelaskan motivasi hidup masing-masing.
Yah saat itu muncullah motivasi yang keren-keren seperti: Hidup mulia atau mati syahid. Lalu ada “Harus lebih baik, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” dan lain sebagainya.
Lalu tibalah giliran teman saya. Sebut sajanya namanya I…

Arsenal Menggiringku pada Nestea

Gambar
Ini tulisan pemenang Grandprize jalan-jalan ke Singapura, Ceritamu dengan Nestea



Hari Minggu, 14 Juli 2013, aku bersama adikku dan seorang teman menyaksikan pertandingan antara Arsenal melawan Indonesia Dream Team. Jelang maghrib, aku mendatangi kantin Gelora Bung Karno untuk berbuka puasa. Apalagi saat itu aku tidak sahur karena kesiangan, jadinya memang sudah ingin cepat buka. Hehe.

Di kantin tanpa sengaja aku bertemu dengan kawan lama, yang datang bersama istrinya. Di situ aku mengobrol dengan dia. Di sela-sela obrolan aku bertanya menurutnya minuman apa yang enak untuk berbuka atau sahur.

 “Eh bro, menurut lo minuman yang enak dan seger-seger gitu apa ya?” kataku.
 “Oh cobain Nestea deh. Rasanya seger kaya dengan vitamin C,” kata dia.
 “Wah di kantin ini ada nggak ya?” tanyaku penasaran.
“Di sini sih ga ada. Ada di outlet-outlet tertentu kayak Solaria gitu. Ntar deh coba searching,” katanya.

Adzan maghrib pun berkumandang. Saya makan siomay dan sebotol air mineral. Rasa penasaran…