Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 02 Maret 2014

Semua karena Inter

Buat orang awam atau yang tidak menyukai sepakbola, mungkin banyak yang bertanya-tanya apa sih untungnya jadi fans sejati mendukung satu klub dan tidak berpindah hati? Buat apa dukung mati-matian, nonbar segala macem? Apa untungnya bagi kita? Apa kita bakal kaya kalo tim kesayangan kita menang? Apa nanti di akhirat akan ditanya, klub favoritmu apa?

Sebenarnya semua itu bisa terjadi, kalo kita benar-benar memanfaatkan secara total. Ini yang total yah bukan karbitan, dalam artian hanya mendukung tim yang saat ini jago. Lalu saat tim itu menurun langsung mengganti dukungan pada tim lain. Ini yang sukses saya dapatkan berkat sebuah tim bernama FC Internazionale Milano Football Club:

1. Berkat Inter, saya bisa mendapatkan banyak teman dan saudara. Nah, ini esensi paling penting dalam mendukung total satu klub kesayangan. Saling merasakan, saling memiliki. Bisa kenal orang-orang di pelosok Nusantara karena memiliki kesamaan: sama-sama mendukung Inter.

2. Berkat Inter saya bisa jadi admin. Menjadi admin L @LoGueInteristi adalah hal yang sangat menyenangkan. Saya bisa menyalurkan bakat saya menulis lewat tweet dan banyak yang membaca. Saya mendapatkan banyak teman baru dan bahkan ada grup Whatsappnya.  Bahkan follower LGI sudah ada kopdarnya. Yah walaupun orangnya rada-rada aneh di grup hehe.

3. Berkat Inter, saya bisa dapat pekerjaan. Menjadi wartawan di VIVAbola memang bukan karena Inter secara langsung. Namun, berawal dari kecintaan pada Inter, saya membaca berbagai informasi mengenai sepakbola. Saya lalu mengembangkan hobi saya yakni menulis. Dan akhirnya bisa bekerja di VIVAbola.

4. Berkat Inter, saya bisa kaya. Nah ini baru dimulai dan baru terasa akhir-akhir ini. Lewat akun Twitter @LGI_Store saya berjualan produk-produk Inter dari mulai jersey, kaos, gantungan kunci, bendera, celana, kaos kaki dan lain-lain. Hasilnya lumayan besar.

5. Berkat Inter, saya mulai terbiasa shalat tahajud dan puasa Senin-Kamis. Pertandingan Inter biasa digelar dini hari. Jadi ketika sudah biasa bangun untuk nonton dini hari, bisa sekalian dengan tahajud atau sahur buat puasa.

6. Berkat Inter, saya bisa terbang ke London. Bermula dengan foto menggunakan jersey Inter, saya bisa menang kuis jalan-jalan ke London. Jersey Inter ternyata membawa keberuntungan! Cerita lengkapnya di sini.


7. Berkat Inter, saya bisa saling mengobrol dengan Bambang Pamungkas. Kami sering mentionan di Twitter dan itu karena kami sama-sama mendukung Inter. Lihat cerita lengkapnya di sini.

8. Berkat Inter, saya bisa bertemu admin G untuk kali pertama. Kejadian ini saat Inter Tour tahun 2012 di Stadion Gelora Bung Karno. Ternyata kami bisa bekerja sama membuat akun @LoGueInteristi. Banyak hasil dari akun ini, menghasilkan banyak teman dan juga uang hehe.

9. Berkat Inter, saya bisa masuk tipi. Tahun 2009 saya menjadi narasumber di Televisi lokal bandung, STV. Acara Piriwit Biru mewakili Bandung Nerazzurra. Saya juga pernah menjadi pembicara di Auto Radio, Cihampelas jelang final Liga Champions 2010.

10. Oh iya lupa. Blog ini juga lahir karena kecintaan pada Inter. Berkat Inter, saya bisa bikin blog dan tentunya bisa membuat tulisan ini. Bisa memberikan informasi dan menginsipirasi orang dan berdakwah lewat Inter keren juga kan. Misalnya tulisan tentang pemain Muslim Inter, klik disini dan di sini.

Segitu dulu deh. Sebenarnya masih banyak hehe. Kalo yang lain mungkin dari Inter bisa dapet istri atau pacar. Berkat Inter bisa menikah keren juga, Inter ternyata berkontribusi dalam menegakkan syariat agama. Hehe. Kalo saya sih ga ada target nikah ama Interisti, lebih keren jadiin Istri Interistri. Jadikan dia La Beneamata alias yang tercinta.

Okey segitu aja deh, intinya biar ada posting di bulan Maret. Semua karena Inter.

10 komentar:

  1. artikel sangat bagus,, trimakasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)