Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 01 Juli 2014

Jelang Ramadan, Masjid di Brasil Kian Semarak

Fans Aljazair (REUTERS/Louafi Larbi )
VIVAbola - Ada suasana berbeda di Mesquita da Luz, masjid yang terletak di Rua Gonzaga Bastos, Rio de Janiero, Brasil. Jika biasanya masjid yang terletak dekat Estadio Maracana terlihat sepi, kali ini suasana ramai terlihat.

Rupanya perhelatan Piala Dunia 2014 yang berbarengan dengan bulan suci Ramadan membuat masjid tersebut kian semarak. Ribuan fans yang sebagian besar dari negara Aljazair, Bosnia-Herzegovina, Iran, dan Nigeria berdatangan ke masjid yang juga dikenal sebagai Masjid El Nur tersebut.

Hal tersebut diungkapkan imam Masjid El Nur, Mohamed Zeinhom Abdien. Menurutnya, pendatang baru berdatangan jelang Ramadan yang akan dimulai pada Sabtu malam.

"Biasanya ada 100, atau mungkin 150 orang datang setiap hari Jumat untuk salat setelah imam mengumandangkan azan," kata Abdien seperti dikutip The New York Times.

"Namun, pada saat Piala Dunia, itu berarti ada banyak fans dari Aljazair, presenter TV, dan beberapa pemain," tambahnya.

Abdien berjanji akan membantu fans dan pemain yang beribadah puasa. Hidangan berbuka puasa dan kajian Al-Quran akan dipelajari di Masjid El Nur.

"Setiap malam kami akan menyediakan makanan berbuka puasa. Jadi, kami akan berpuasa di sini, mempelajari Al-Quran, dan kami akan beribadah. Ketika datang ke sini di bulan Ramadan, Anda akan merasa seperti berada di negara Muslim," kata Abdien.

Abdien berharap Brasil bisa menjadi juara tahun ini. Mengenai kewajiban Muslim berpuasa di bulan Ramadan, Abdien menjawab dengan tegas.

"Mereka berpikir bisa tidak berpuasa sampai Piala Dunia selesai, namun beberapa ada yang tetap berpuasa meskipun sambil bermain. Mengapa? Karena ini adalah agama. Ini ada di hati dan kepala," kata Abdien. (umi)

14 komentar:

  1. artikel sangat bagus,, trimakasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)