Postingan

Menampilkan postingan dari 2015

Adem Ljajic, Pemain Muslim Inter yang Bikin Adem

Gambar
tulisan adrian ratmadi
Lahir di Novi Pazar, Serbia, kemudian SFR Yugoslavia, Adem Ljajic bergabung Partizan pada umur 14 tahun pada tahun 2005, didatangkandari klub lapis bawah Serbia FK Jošanica. Ljajic adalah pemain pertama yang memakai nomor 22 untuk Partizan setelah Saša Ilić ditransfer ke Galatasaray pada tahun 2005. Dia membuat penampilan untuk Partizan di leg pertama babak kualifikasi kedua 2008-09 Liga Champions pada tanggal 29 Juli 2008, bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua.. Dia mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Partizan pada 23 November 2008 di pertandingan liga melawan OFK Beograd.
Pada bulan Oktober 2008, Manchester United telah memberikan Ljajic uji coba, meskipun tidak ada informasi yang menjelaskan berapa lama masa uji coba itu. Pada hari berikutnya, Sekjen Partizan Darko Grubor mengatakan, "Ini tidak benar bahwa Ljajic pergi ke Inggris tanpa izin. Kami telah melakukan kontak dengan Manchester United untuk beberapa waktu sekarang dan Ljajic ada…

Erick Thohir Main Duel Otak?

Gambar
Apa game paling populer saat ini? Tentu saja DUEL OTAK. Game ini seru abis soalnya bisa mengetes kemampuanmu dalam berbagai kategori dan bisa berduel dengan temanmu.

Ternyata, Presiden Inter Milan, Erick Thohir bermain duel otak juga loh.
Coba simak screen shoot di bawah ini
Tapi, sepertinya, itu Erick Thohir gadungan. Masa iya Erick Thohir ada waktu main beginian. Terus ava nya masih tuyul lagi. Untungnya, "Erick" ini jagoan juga, saya 2 kali tanding lawan dia kalah mulu hehe..

Selain Erick saya juga pernah duel dengan Roberto Mancini. Saya menang dong lawan pelatih Inter
Oh iya, ngomong-ngomong soal duel otak, lebih seru dong kalo duel otak premium. Di sini kamu bisa ganti ava dan juga liat statistik permainan kamu.
Jadinya kan lebih geer gitu

Duel otak premium ini kalo di playstore harus bayar Rp23ribu. Lumayan juga kan buat beli nasi goreng dua bungkus.

Daripada beli bisa juga loh hanya Rp5000. Mau tau caranya? Boleh invite pin BB saya 58483C95
jangan lupa add juga duel …

Cerita Soal Kriminalitas di Rawamangun

Sudah sekitar 5 bulan saya ngekos di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Kebetulan, yang punya kosnya tante saya. Di Jalan Persahabatan Timur III, kalo dari RS Persahabatan masuk di gang seberang Griya Puspa

Enaknya ngekos di sini, ke kantor deket. Bisa naik sepeda cuma setengah jam kurang, naik gojek atau grabbike bisa pas promo. Atau naik angkot dan lanjut naik busway. Kalo lagi irit-irit jalan + naik busway juga ga masalah.
Mau jajan juga gampang. Di luar gang dikit, ada jajanan banyak banget. Belanja ada Tiptop yang murah. Masjid ada banyak pilihan, ada Babussalam, Assudairi Muhammadiyah, yang di gang kosan juga ada. Wifi juga ada di kosan gretongan, jadi ya lumayan.
Tapi, di balik itu semua ternyata ada kriminalitas yang bisa membuat ngeri. Yang pertama dialami istri saya, dan yang kedua saat saya dan istri saya berjalan bersama.
Kejadian pertama sekitar bulan November 2015. Istri saya belanja buah-buahan di pasar rawamangun. Ini siang hari sekitar pukul 11.00
Sepulang belanja, ist…

5 Alasan Inter Milan Layak Scudetto Musim Ini

Gambar
Serie A sudah memasuki pekan ke-13. Inter Milan masih kokoh di capolista alias puncak klasemen dengan raihan 30 poin.
Jika bisa meraih Scudetto tentu saja kebanggan tersendiri. Karena seorang pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir bisa memimpin klub besar Eropa meraih Scudetto yang sudah lama diidam-idamkan.


Menurut saya ini saat yang tepat bagi Inter untuk bisa meraih Scudetto, Ini dia 5 alasannya;
1. Tidak main di Eropa Kegagalan tampil di Liga Champions ataupun Liga Europa menjadi berkah tersendiri bagi Inter. La Beneamata bisa fokus tampil di liga domestik tanpa harus membagi konsentrasi di saat midweek.
Ini berbeda dengan para pesaing Inter, dari mulai Napoli, Fiorentina, AS Roma, dan Juventus yang harus tampil di Eropa. Mereka harus bisa membagi fokus Serie A dengan penampilan di Eropa yang pastinya menguras tenaga.
2.Tim-tim besar sudah dihadapi Hampir semua tim besar yang diprediksi menjadi pesaing berat sudah dihadapi Inter. Tim besutan Roberto Mancini sudah melawan Fiorentina,…

Emah, Bangun Mah!

Gambar
Kamar Flamboyan, RSUD Kota Bandung, Ujung Berung, Minggu 15 November 2015

Saya datang dari Jakarta setelah mengetahui nenek saya dari Ibu yang biasa dipanggil Emah, berada di rumah sakit. Ternyata emah sudah terbaring lemas di rumah sakit tanpa satu kata pun bisa terucap.
"Mah, ini Luzman Mah. Datang dari Jakarta, buat nengokin Emah. Cepat sembuh ya Mah," kata saya sambil memegang tangan Emah.
Seketika itu Emah menitikkan air matanya, menangis. Mungkin, beliau terharu melihat cucu pertamanya datang dari Jakarta.
Emah sekarang didiagonis mengalami stroke. Setelah CT Scan diketahui beliau kekurangan cairan dan di otaknya pun terlihat demikian.
Makan sudah tidak bisa, jadi harus diinfus. Minum bisa beberapa pakai sendok.
Sekarang Emah sudah tak bisa lagi berbicara, hanya terbaring lemas. Tapi, beliau masih bisa mendengar dan melihat apa yang kita ucapkan.
Teringat sosok Emah adalah sosok yang sangat tegar dan tak pernah mengeluh. Betapa berat ujian yang dilalui tak pernah satu …

Lagu-lagu Bobotoh Persib di Stadion

Gambar
Setiap Persib tampil, selalu ada lagu atau yel-yel yang mendongkrak semangat tim. Lagu-lagu ini biasanya adaptasi dari dari lagu yang populer.

Saya coba merangkum lagu yang biasa dinyanyikan:
1. Persib Bandung yang Kutunggu Lagu ini adaptasi dari lagu Bis Sekolah yang Kutunggu yang dibawakan Koes Plus di tahun 1980an.
"Persib Bandung yang kutunggu kutunggu, kunanti -nanti. Telah lama ku berdiri berdiri. Menanti nanti. Jika Persib menang lagi ku gembira. Ku kan selalu mendukungmu sampai mati."


2. Persib Jadi Juara

Ini adaptasi dari lagu Cuco Rowo yang dibawakan oleh Didi Kempot

"Persib ku Persib ku persib Bandung, Persib Bandung jadi juara.... juara Liga se Indonesia..."
3. Halo Halo Bandung
Lagu ini sama dengan lagu Halo Halo Bandung, lagu wajib nasional, tapi ada sedikit lirik yang diubah.

"Halo halo Bandung. Ibukota Priangan. Halo halo Bandung kota kenang-kenangan. Sudah lama beta tidak berjumpa dengan kau, Sekarang telah menjadi LAUTAN BIRU. Mari bung rebut k…

Go-Jek Vs Grabbike: Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Gambar
Akhir-Akhir ini, persaingan antara dua perusahaan Oje, Go-Jek dan Grabbike semakin ramai. Keduanya selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di negeri ini.
Perang paling seru dari tarif promo. Promo dari kedua perusahaan ini seolah tak ada habisnya. Saat Go-Jek menggunakan promo flat Rp10 ribu, Grabbike menggila dengan promo Rp5ribu. Go-jek sempat naik menjadi Rp15ribu, Grabbike naik jadi 10ribu. Lalu tiba-tiba go-jek turun lagi jadi 10ribu. Begitu seterusnya.

Mana yang lebih baik? Saya sudah sering menggunakan Go-Jek dan Grabbike, ingin mencoba memberikan penilaian baik kelebihan dan kekurangan dua perusahaan tersebut. Kelebihan Go-Jek 1. Orisinil, asli buatan Indonesia. Cinta produk dalam negeri. 2. Pelayanan rata-rata bagus. Cepat dan langsung telepon saat ada pemesanan. 3. Bisa kirim barang sangat cepat. Lebih cepat dari JNE. Dan dijamin aman. Saya kirim dompet temen saya yang tertinggal pernah. 4. Yang males bawa uang bisa pake kredit. Dulu ada referal code dapat kredit gratisan…

Pengalaman Perdana Pakai Grabtaxi: Oke Juga

Gambar
Pagi ini, 8 Oktober 2015, rasa penasaran membuatku ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Aku mencoba untuk memesan Grabtaxi untuk ke kantor.

Biasanya aku menggunakan Go-Jek ataupun Grabbike, tapi kali ini ingin mencoba grabbtaxi.
Aku pun memesan di depan RS Persahabatan Griya Puspa. Setelah sekali gagal, usaha kedua berhasil.
"Halo bapak tunggu di mana ya?" supur Grabtaxi menelepon.
"Saya tunggu depan Griya Puspa ya pak. Yang bukan IGD. Depannya rumah makan padang,"
"Oke."
Di depan RS sempat ada dua taksi. Aku kira itu taksi pesananku. Sempat membuka pintu taksi express. Seorang bapak tua. Kutanya apakah itu Grabtaxi pesananku. Oh ternyata bukan.
Akirnya datang juga supir yang benar. Oh ternyata taksi Putra yang datang. Dan di depan taksi nya ada logo Grabtaxi, jadi memang sesuai promonya AMANBANGET hehe..


Kalo yang baru pertama pesan Grabtaxi mungkin bingun yang bakal datang taksi apa. Ternyata Taksi putra itu semuanya sudah didaftarkan menjadi Grabtaxi ol…

Hei Juventus, Milan.... Inter Ada di Puncak Loooohh!! (Plus Video 4 Pertandingan Inter)

Gambar
Salutate la Capolista... Salutate la capolistaaaa...

Riuh rendah suara Interisti menyambut kemenangan Inter 1-0 atas Chievo, Minggu 20 September 2015. Ya, ini memang momen langka yang luar. Inter ada di puncak klasemen, meninggalkan dua rival, AC Milan dan Juventus.


Padahal, jika melihat hasil selama pramusim, Inter tidak begitu diunggulkan untuk bisa bersaing di papan atas. La Beneamata sempat mengalami empat kekalahan beruntun dan tak sanggup mencetak satu gol pun.

Inter tak berdaya di ajang International Champions Cup. Pun begitu saat tampil di Trofeo TIM. Dua kali dipermalukan Milan di laga derby.

Tapi semua itu berubah saat sudah memasuki kompetisi sesungguhnya. Inter belum tersentuh. Kokoh di puncak klasemen, dengan 12 poin rekor empat kemenangan beruntun. Tiga kali clean sheet dan baru sekali kebobolan.
5 - Including last season, Inter have now won 5 Serie A games in a row for the first time since November 2012. Favorite? #ChievoInter — OptaPaolo (@OptaPaolo) 20 September 2015

Menanti Pembuktian Hasil Belanja Mancini

Gambar
Oleh: Adrian Ratmadi
Bursa transfer musim panas 2015 sudah berakhir, Tim raksasa Serie A Italia,FC Internazionale , menjadi salah satu klub yang paling sibuk jelang penutupan.

Tercatat skuat asuhan Roberto Mancini menambah empat pemain baru dan melepas satu pemain. Ivan Perisic, Alex Telles, Felipe Melo dan Adem Ljajic didatangkan ke Giuseppe Meazza, sementara Hernanes dijual ke klub rival, Juventus.

Dengan aktivitas yang sangat aktif, perubahan besar terjadi di skuat Inter, diperkirakan lebih 80 persen skuat utama Mancini musim ini berbeda dengan milik Walter Mazzarri pada 2014 atau bahkan dengan skuat Mancini sendiri usai bursa musim dingin awal tahun ini.

Seperti yang diketahui, Mazzarri lebih memilih untuk memakai skema tiga bek. Pada musim panas 2014, mantan arsitek Napoli itu mendatangkan Nemanja Vidic yang diharapkan bisa mempertebal lini pertahanan Inter
.
Mazzarri juga senang memakai pemain sayap berkaki cepat, dengan memboyong Dodo dari AS Roma untuk dipasang di sayap kiri dan…

Pengalaman Asik Ber Gojek Ria

Gambar
Akhir-akhir ini, saya mencoba inovasi baru saat berangkat kerja ke kantor. Jika biasanya saya setia dengan angkot dan busway, kali ini saya menggunakan gojek.

Gojek ini mirip dengan ojek, tapi lebih canggih. Untuk bisa menggunakan jasa ojek yang identik dengan warna hijau ini, harus punya aplikasi dulu di android.
Panggil gojek dengan aplikasi tersebut. Dan beberapa saat kemudian, abang gojek akan nongol menjemput anda.
Asiknya, pas pertama download aplikasi, bisa masukin kode dari teman dan langsung dapat kredit Rp50 ribu. Asiknya lagi, ada promo cuma Rp10 ribu ke seluruh wilayah Jakarta, berarti bener gratis hehe soalnya dapat kredit langsung.

Tapi, beberapa kali juga ada pengalaman aneh. Di aplikasi di mapnya, ada banyak gojek yang mangkal. Tapi ditunggu ga ada yang mau narik. Kok gitu ya?? Jadi terpaksa busway jadi andelan

Ya terlepas dari itu lumayan lah naik gojek. Masih gratisan juga dan lebih cepat dan efisien.


Saatnya Argentina yang "Membosankan" Jadi Juara

Gambar
Beberapa waktu lalu, keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League sempat menuai kritikan. Mereka dituding tampil membosankan meskipun pada akhirnya bisa menjadi yang terbaik.
“Boring, boring Chelsea,” kata-kataitu sempat diteriakkan fans Arsenal dalam pertemuan melawan Chelsea di Premier League.
Namun, sepertinya tim yang membosankan bakal kembali tampil juara tahun ini. Hal tersebut bakal terjadi di ajang Copa America 2015 yang berlangsung di Chile. Argentina saya rasa bakal keluar sebagai yang terbaik.
Ada sedikit hal yang berbeda dari Chelsea dan Argentina. Jika Chelsea yang mengatakan membosankan adalah sang rival. Kata membosankan untuk Argentina justru muncul dari sang pelatih sendiri, Gerardo Martino.
Hal tersebut diungkapkan Martino usai Albiceleste menaklukkan Jamaika 1-0, Sabtu 21 Juni 2015 (Minggu dini hari WIB).
Argentina memang begitu mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebanyak 66 persen. Albiceleste juga memiliki 11 tembakan tepat sasaran. Sayang, hanya satu …

Kisah Nyata Kemasukan Jin

Saya baru pindahan ke rumah eyang dan mertua di daerah Perdatam, Jakarta Selatan. Kamar di sini cukup horror juga karena sudah tidak ditempati selama 20 tahun. Saat tengah malam, saya pernah mendengar suara barang jatuh yah padahal tak ada apa pun. Isti saya juga pernah mendengar suara kuntilanak dan wangi melati padahal tak ada melati.

Tapi ya bismillah saja, insya Allah sering dipake ngaji dan shalat bakal tetap aman. Saya sendiri sempat memiliki pengalaman kemasukan jin di tahun 2009. Sempat ditulis dalam buku Terjebak di Bawah Sadar dan Terbebas dari Kegelapan. Tapi mungkin kalau di buku kepanjangan. Saya coba cerita lagi secara singkat garis besar kejadian saat itu.

1. KKN Indralayang
 Dari sini cerita bermula. Kuliah Kerja Nyata di daerah Garut, Indralayang. Saya kurang bisa menerima keadaan di sana, di saat banyak yang tidak sesuai dengan pikiran saya. Tempat yang sepi, banyak anjing padahal saya takut anjing, jauh dari orangtua, cewek cowok tempat tinggalnya disatuin, yang sol…

Saat di Pinggir Lapangan Terasa Lebih Mengasyikkan

Anda tahu Jose Mourinho? Kesuksesannya sebagai pelatih papan atas tak perlu diragukan lagi. Berbagai trofi berhasil dia raih baik bersama Porto, Inter Milan, Real Madrid, maupun Chelsea.

Tapi, apakah Mourinho bisa bermain bola? Jawabannya tidak. Berulang kali mencoba unjuk gigi sebagai pemain sepakbola dengan bergabung ke beberapa klub lokal di Portugal dan sialnya sebanyak itu pula Mourinho merasakan kegagalan serta penolakan.

Meskipun demikian kecintaan Mourinho pada sepakbola tak pernah luntur. Gagal menjadi pemain dia menjajal peruntungan dengan masuk ke jajaran manajemen. Bermodal ilmu psikologi yang dipelajarinya dibangku kuliah, Mourinho lalu memadukannya dengan metode kepelatihan sepakbola yang diserapnya ketika menjadi pemain. Akhirnya, dia pun sukses menjadi pelatih.

Itu membuktikan bahwa setiap orang punya keahlian masing-masing. Belum tentu seorang pemain besar bisa menjadi pelatih yang handal. Begitu pun sebaliknya, pelatih handal belum tentu bisa saat disuruh mengolah si…

Setahun Luz n Q Jersey

Gambar
Alhamdulillah sudah setahun Twitter @LuznQ_Jersey lahir. Banyak cerita yang lahir mengiringi setahun akun jualan saya ini.

Sebenarnya, sebelum akun Luz n Q lahir, saya sudah aktif berjualan online. Dulu, saya aktif jadi admin @LoGueInteristi dan lumayan bisa berjualan dari situ. Saya pernah berjualan batik Inter dan klub-klub bola. Saya beli di mall Thamrin City, lalu saya jual lagi.

Tapi, jualan ini tidak bertahan lama. Sebab, sulit juga ternyata. Saya harus ke Thamrin di sela-sela pekerjaan saya, padahal waktu libur saya tidak banyak. Ke sana juga perlu waktu dan biaya. Akhirnya ya tidak berjalan.

Akhirnya, beberapa saat sebelum saya pergi ke Singapura, menang kuis, saya berpapasan dengan Iqbal pemilik warung jersey di dekat Dian Cell dan belakang masjid Al Bakrie. Waktu itu, saya membeli topi Inter, saya bertanya pada dia bagaimana kalau saya coba menjual topi Inter itu, istilahnya reseller.

Saya pun mencoba, tapi ternyata topi tak banyak yang tertarik. Saya coba menjual jersey Int…

Rezeki Besar di Balik Pernikahan

Gambar
Banyak orang yang takut menikah karena berpikir menikah akan memakan banyak biaya. Ya, itu memang benar. Sebagai pria, setelah menikah wajib menafkahi istri. Gaji yang tadinya hanya untuk diri sendiri harus juga diberikan pada istri. Belum lagi pengeluaran lainnya yang tak kalah besar, ditambah jia sudah memiliki anak.
Banyak yang menunggu mapan dulu untuk menikah. Tunggu punya rumah pribadi, dan juga kendaraan pribadi. Kalau saya sendiri tidak beranggapan seperti itu. Justru setelah menikah rezeki itu akan terus bertambah, saya percaya dengan janji Allah.
وَأَنكِحُوا الْأَيَامَى مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاء يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan perempuan yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi M…