Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 07 Februari 2016

Makan Gratisan di Ayam Bakar Mas mono

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا
 “Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

Hadis di atas ini benar-benar diterapkan oleh sebuah rumah Makan, Ayam Bakar Mas Mono. Di sini, untuk yang berpuasa Senin-Kamis benar-benar free alias tak dipungut bayaran.
 


 Menu untuk yang berpuasa sudah ditentukan: satu paket ayam bakar plus nasi dan teh manis. Kalau mau menu tambahan, bisa tentunya dikenai bayaran seperti biasa.

Prinsip jualan yang menurut saya barokah. Jadi tak hanya keuntungan di dunia yang dicari. Jualan juga mencari berkah di akhirat.

Bagaimana jika ada yang berbohong kalau dia berpuasa Senin-Kamis? Ah, biarkan itu dosa yang dia tanggung. Yang, jelas sang penjual tetap mendapat pahala karena niatnya memang untuk memberi makan orang yang berpuasa.

Apakah jualan seperti ini rugi? Kalo hitungannya manusia mungkin iya, rugi. Tapi, hitungan Allah tentu beda. Buktinya, ayam Bakar mas Mono sudah punya 12 cabang di Jakarta.

Ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Untuk yang jualan, mungkin bisa diterapkan gratis untuk yang berpuasa Senin Kamis.

4 komentar:

  1. Here's the evidence that shoe donations from TOMS might not be helping toms outlet uk toms outlet uk children in need: an outside research team reported that the shoes weren't making a noticeable difference in kids' lives, according cheap toms shoes to Vox.com. "The bad news is that there is no evidence that the shoes exhibit any kind of life-changing impact, except for potentially making them feel somewhat more reliant on external aid," professor toms sale Bruce Wydick wrote in a blog post this spring, after studying the TOMS shoe donation program in El Salvador.

    BalasHapus
  2. artikel sangat bagus,, trimakasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)