Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 26 April 2017

Surau dan Silek, Film Keluarga Kental dengan Nuansa Islami

Selasa,25 April 2017 lalu, saya dan istri saya mendapatkan kesempatan menonton Gala Premiere Surau dan Silek. Film ini mengangkat kebudayaan Minangkabau yakni silek (silat) yang juga kental dengan nuansa Islami.

Film ini mengangkat cerita tiga bocah SD, Adil, Dayat, dan Kurip yang berjuang mencari guru silat, saat menuju pertandingan. Banyak cerita-cerita lucu dalam pencarian tersebut.

Dialog dalam film ini didominasi dengan bahasa Minang. Tapi, jangan khawatir, ada subtitle di dalam film ini. Jadi, inti dari film ini tetap tersampaikan.

Pelajaran yang paling penting dalam film ini adalah jangan melupakan shalat dalam keadaan apa pun. Sesibuk apa pun, atau apapun pekerjaan kita, jangan sampai shalat 5 waktu terlewatkan. Saat tiba waktu sholat, lupakan sejenak aktivitas untuk bermunajat pada sang Pencipta.

Menurut saya, film ini sangat cocok ditonton oleh semua kalangan. Anak-anak dalam film ini terlihat jago dalam berakting dan tidak kaku, walaupun  sepertinya ini film pertama mereka. Two thumbs up untuk film ini.

Silakan yang mau nonton film ini, bisa di XX1 terdekat mulai 27 April 2017


A post shared by Luzman Rifqi Karami (@luzmankarami) on

0 komentar:

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)