Javier Zanetti, Sosok Idola yang Tak Tergantikan

Javier Zanetti merupakan sosok tak tergantikan di Inter Milan. Dia membela Inter selama 19 musim, sejak 1995 hingga gantung sepatu dari dunia sepakbola pada 2014 lalu.

Banyak yang bilang Zanetti adalah Inter, dan Inter adalah Zanetti. Dan faktanya, sepeninggal Zanetti, Inter belum menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan dia. Loyalitasnya, kharismatik, dan panutan untuk para pemain muda.

Beruntunglah para Interisti di Indonesia. Mereka bisa bertemu langsung dengan sang idola di Hotel Fairmont, Jakarta 14 Februari 2018 lalu. Tepat, sehari sebelumnya, JZ4 meresmikan akademi Persib di Bandung.

10 Interisti yang beruntung mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan sang legenda di sesi meet and greet. Mereka berkesempatan berfoto dan juga meminta tanda tangan pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter tersebut.

"Zanetti merupakan sosok teladan yang bisa diteladani pemain muda. Hingga kini sulit menemukan penggantinya," kata Suryadi, salah satu Interisti yang mengikuti sesi meet and greet.

Gegap gempita lagu kebanggaan Pazza Inter Amala, terdengar saat konferensi pers di Hotel Fairmont berlangsung. Interisti  yang tergabung dalam Inter Club Indonesia menyanyikan lagu dengan penuh semangat, sembari menyambut kapten legendaris mereka.


Demikian halnya saat konferensi pers selesai. Serentak, Interisti mendekati panggung untuk sekedar menyapa atau mencuri kesempatan berfoto. Sayang, pengamanan ekstra ketat membuat tak semua Interisti bisa sekedar mendekat atau berfoto.

Untunglah tak ada Wakil Presiden, masih ada sang Presiden, Erick Thohir. Inter ini memang unik. Pengawalan untuk Wakil Presiden lebih ketat dibandingkan Presiden.

Ya, begitulah sosok Zanetti. Bisa berada di dekat dia saja seperti mimpi yang menjadi kenyataan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu-lagu Bobotoh Persib di Stadion

Serunya Bisnis Online Jersey Bola

Pre-Season