Mohamed Salah, Bukti Nyata Dakwah di Lapangan Hijau

Hasil gambar untuk an nasr 1-3


"Jika pertolongan dan kemenangan Allah telah datang, dan kalian melihat manusia masuk Islam secara berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Rabb kalian dan memohonlah ampunannya, sesungguhnya DIA maha penerima taubat," (QS An Nasr 1-3)
Hidayah bisa datang dari mana saja. Bahkan dari lapangan hijau, atau dunia sepakbola. Sebuah chant menarik muncul dari fans Liverpool, mengenai bintang pujaan mereka, Mohamed Salah.

Inti dari yel-yel tersebut adalah, mereka siap masuk Islam jika Mohamed Salah terus mencetak gol. Mereka bahkan rela mengikuti kebiasaan Salah yang sering mengunjungi masjid. Subhanallah.

Mungkin, fenomena ini baru pertama terjadi. Padahal, saat ini banyak sekali pemain Muslim di Eropa. Pertanyaannya, kenapa Salah?

Kita lihat dulu, prestasi Salah sampai saat ini. 30 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Bersaing dengan Harry Kane dalam perebutan top scorer Premier League. Menyabet titel Pemain Terbaik Afrika versi BBC dan CAF.

Bahkan di negaranya sendiri, Salah adalah pahlawan. Dia meloloskan Mesir ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1990.

Salah juga jauh dari isu-isu miring. Kita tahu, ada pemain Muslim, tapi malah terkait skandal seks. Atau sudah berpacaran bergaya barat padahal belum menikah. Salah jauh dari seperti itu.

Sebaliknya, dia selalu menunjukkan kerendahan hati. Setiap mencetak gol, baik timnya dalam keadaan menang, atau kalah, pemain 25 tahun ini selalu melakukan selebrasi sujud syukur.

Salah juga dikenal sebagai sosok yang pintar mengaji. Dia juga tak pernah ketinggalan shalat lima waktu dan rajin ke masjid.

Bahkan, soal pasangan pun, Salah jauh dari gosip miring. Dia sudah menikah dengan wanita berhijab yang bernama Magi. Tak pernah ada isu miring mengenai keluarganya.

Semua itu bisa jadi membuat Salah terlihat sebagai sosok yang "sempurna" seperti Fahri dalam film Ayat-ayat Cinta. Itu yang kiranya membuat fans Liverpool tertarik mempelajari Islam. Bahwa Islam sesungguhnya ada dalam diri Mohamed Salah, sebagai pribadi yang hebat baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ada beberapa netizen yang berkomentar, "masa masuk Islam karena Salah, bukan karena Allah? Nanti kalau Salah ga cetak gol lagi ga masuk Islam." Dsb.

Untuk yang satu ini, coba saja kita berpikir positif. Bisa saja, orang yang bernyanyi dalam video tadi malah sudah menjadi mualaf. Atau mungkin sekarang dalam proses belajar. Awalnya karena Salah lalu benar-benar jadi karena Allah, ya ngga salah kan?



Komentar

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Postingan populer dari blog ini

Lagu-lagu Bobotoh Persib di Stadion

Pre-Season

Serunya Bisnis Online Jersey Bola