Mohamed Salah Gagal Ikuti Jejak Captain Tsubasa


Mohamed Salah menjadi salah satu bintang yang ditunggu di Piala Dunia 2018. Performa impresifnya bersama Liverpool musim 2017-18 menjadi alasan banyak orang yang menunggu aksinya.

Salah gagal tampil dalam laga perdana Mesir di Piala Dunia melawan Mesir. Dia belum benar-benar pulih usai mengalami cedera akibat bentrok dengan Sergio Ramos di final Liga Champions.


Namun, apa yang terjadi di St Petersburg Stadium benar-benar di luar dugaan. Salah dikawal ketat! Dia dibuat mati kutu dari penjagaan para pemain Rusia.

Pemain Rusia benar-benar bisa membaca permainan Mesir. Semua bola pada akhirnya akan ditujukan ke Salah. Maka, Salah dikawal hingga tiga pemain. Strategi sukses. Tuan rumah akhirnya sukses menang 3-1.

Salah memang akhirnya bisa mencetak gol. Namun, itu hanya lewat titik penalti. Mesir kalah 1-3 dan hampir dipastikan masuk kotak.



Apa yang dialami Salah sebenarnya sempat dialami Captain Tsubasa. Ya, sebelum Salah bertanding. Captain Tsubasa 2018 episode 12 baru saja dirilis. 

Tsubaba yang memperkuat Nankatsu menghadapi Shimizu FC di final wilayah. Mereka harus menang untuk mendapatkan tiket ke final kejuaraan nasional.

Di luar dugaan, Tsubasa mendapatkan pengawalan ketat. Tiga pemain Shimizu FC sampai mengawal Tsubasa.

Situasi ini sempat berjalan sukses. Pemain Nankatsu tak kunjung mencetak gol. Tsubasa kebingungan melewati kepungan pemain Shimizu. Skor masih imbang 0-0 di babak pertama.

Shimizu bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, dengan semangat tak kenal menyerah, Tsubasa akhirnya bisa lolos dari kepungan pemain Shimizu. Nankatsu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat hattrick dari Tsubasa.

Well, cerita Tsubasa itu memang hanya fiktif. Tapi, saya rasa situasinya mirip yang dialami Salah saat melawan Rusia.

Mungkin penyebab Salah tak bisa mengikuti Tsubasa adalah: Salah tak bisa ngomong dalam hati kepada para pemain Mesir. Hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu-lagu Bobotoh Persib di Stadion

Pre-Season

Serunya Bisnis Online Jersey Bola