Indahnya Tanjung Lesung Sebelum Musibah Tsunami

Musibah tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, cukup mengagetkan saya. Sebab, salah satu daerah yang terkena dampak musibah ini adalah Tanjung Lesung.

Tsunami di Tanjung Lesung menyebabkan ratusan orang meninggal dunia, termasuk personil dan manajer band Seventeen dan komedian Aa Jimmy, yang sedang mentas di sana. Banyak korban berjatuhan karena memang musibah ini terjadi di saat long weekend, di mana banyak orang yang berlibur ke pantai.

Pada 22 September 2017 lalu, saya pernah mengunjungi Tanjung Lesung. Saat itu, saya meliput acara sport Tourism Rhino X Triathlon. Triathlon adalah olahraga yang menggabungkan lari, balap sepeda dan berenang.


Kawasan Pantai Tanjung Lesung sangat indah. Pantai masih bersih, ada banyak wisatawan yang datang. Jadi, rasanya sedih karena wilayah ini porak poranda terkena tsunami.

Saya hanya bisa berharap, semoga para korban di tsunami di wilayah Banten diterima di sisi Allah SWT. Dan para korban yang ditinggalkan senantiasa mendapat ketabahan. Saya juga berharap kawasan wisata Tanjung Lesung bisa kembali pulih seperti dulu lagi.



Komentar

  1. para pembaca yang mengunjungi halaman ini dapat mempelajari tanda-tanda akan terjadinya tsunami di sini

    BalasHapus

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Postingan populer dari blog ini

Lagu-lagu Bobotoh Persib di Stadion

Pre-Season

Serunya Bisnis Online Jersey Bola