6 Hal Baru di Game Pokemon Go yang Bikin Kamu Ingin Main Lagi

Masih ingat dengan Pokemon Go? Game ini sempat populer pada 2016 silam. Dulu, gampang ditemui semua orang yang bermain game yang dikeluarkan Niantic ini.

Tapi, kehebohan Pokemon Go hanya sesaat. Game ini lantas ditinggalkan oleh pemainnya. Banyak yang bosen karena Pokemon yang keluar hanya itu-itu saja. Tak ada fitur trade dan juga battle antara pemain.

Saya juga sempat vakum memainkan game ini. Tapi, ternyata saat mendownload ulang game ini ada banyak hal baru loh. Apa saja? Ini deh saya ulas satu per satu.

1. Pokemon Makin Banyak
Saat pertama kali rilis, hanya pokemon dari generasi Kanto yang muncul. Dan Pokemon yang keluar berapa kali hanya Pidgey, Rattata, Weedle, dan Caterpie. Eta deui eta deui.


Sekarang, tak hanya Pokemon generasi Kanto yang muncul. Ada Johto, Hoenn, dan Sinnoh. Kalo diliat di Pokedex ada 473 Pokemon yang bisa ditangkap. Seru kan?


2. Raid Battle
Fitur baru ini juga seru banget. Jadi, kamu harus membentuk grup 2-6 orang untuk mengalahkan bos Pokemon. Kebanyakan yang jadi bos Pokemon di Gym adalah Pokemon kuat atau Pokemon Legend dari mulai Lugia sampai Articuno.

Kendalanya saat ini adalah sudah jarang yang bermain Pokemon Go. Jadi, untuk membentuk tim dan nge-raid bareng.

Saya sendiri sudah pernah ngerasain nge-raid di Monas dan di Soerabi Bandung beberapa waktu lalu. Silakan baca pengalaman saya di sini.

3. Bisa Add Friend dan Dapat Gift
Fitur ini juga bisa membuat gamer betah bermain Pokemon Go. Sekarang, kita bisa saling add sesama trainer dari berbagai negara. Bahkan, bisa saling bertukar gift. Yang masih main Pokemon Go Add saya yah heehe..


Gift ini bisa didapatkan di Pokestop. Yang seru, dari gift bisa dapat egg yang dari negara lain. Tentunya, kesempatan mendapat pokemon langka semakin besar.


4. Bisa battle dan trade antara sesama gamer
Ini sebenarnya yang paling ditunggu gamer Pokemon Go dari dulu. Sekarang, kita bisa batte sesama gamer loh. Tinggal scan battle code dan bisa saling adu pokemon kita.

Lagi-lagi, kendala di sini adalah sudah jarang yang bermain Pokemon Go. Saya sendiri belum pernah mencoba fitur ini karena tak ada teman dekat yang bisa diajak bermain game ini.

5. Ada misi yang harus diselesaikan

Ini juga yang bikin game tambah seru. Ada Field Research yang diberikan oleh Professor Oak. Dengan membantu sang profesor, kita bisa mendapatkan reward yang lumayan loh.

6. Adventure Sync
Satu lagi yang tak bisa terlewatkan, adventure sync. Dengan menyalakan fitur ini di setting, langkah kita tetap dihitung meski tak sedang bermain game Pokemon Go. Ini sangat berguna untuk yang ingin menetaskan telur. Jadi ini terkoneksi dengan Google Map dan tetap menghitung langkah saat hp dib awa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu-lagu Bobotoh Persib di Stadion

Pre-Season

Serunya Bisnis Online Jersey Bola